Hinet Internet Cepat 4G LTE
Masih Banyak yang Bingung, Inilah 6 Istilah di Dunia Film yang Mesti Kalian Tahu

Masih Banyak yang Bingung, Inilah 6 Istilah di Dunia Film yang Mesti Kalian Tahu

Masih Banyak yang Bingung, Inilah 6 Istilah di Dunia Film yang Mesti Kalian Tahu – Sebagai seorang penonton film yang aktif, nyatanya tidak sedikit juga loh yang masih belum memahami istilah istilah dalam film. Jika jenis film pastinya kamu juga bisa membedakannya ya Hinet Lovers, dari yang drama, aksi laga, fantasi, horor, komedi, sains fiksi, menegangkan, dan animasi. Akan tetapi, bagaimana dengan istilah film? Kerap kali, penonton juga salah menyebutkan dan sulit membedakan film yang mereka tonton masuk ke dalam kategori film yang mana. Nah, supaya lebih jelas lagi dan kamu tidak kebingungan, Hinet akan menjelaskan sedikit mengenai istilah dalam film. Yuk simak di bawah sini:

1. Sekuel

Masih Banyak yang Bingung, Inilah 6 Istilah di Dunia Film yang Mesti Kalian Tahu - Sekuel

Kalian pernah menonton film Harry Potter dari seri pertama hingga ketujuh? Atau Lord of the Rings yang pertama sampai ketiga? Nah, film itu termasuk dalam kategori sekuel. Yang mana sekuel dapat diartikan sebagai film yang melanjutkan kisahnya dari yang sudah tayang sebelumnya.

Baca Juga: Film-Film Indonesia Yang Pernah Dijagokan Untuk Penghargaan OSCAR

2. Prekuel

Masih Banyak yang Bingung, Inilah 6 Istilah di Dunia Film yang Mesti Kalian Tahu - Prekuel

Kalian pasti sempat bertanya-tanya perbedaan film sekuel dengan prekuel kan. Konsep mereka sama saja sebenarnya. Namun, film prekuel bisa dikatakan sebagai flashback dari kejadian film sebelumnya, lebih tepatnya alur yang ditampilkan difilm ini lebih ke masa lalu dan disajikan dalam bentuk seri. Seperti film Fantastic Beast yang bercerita tentang keadaan sebelum adanya Harry Potter, The Hobbit sebelum Lord of The Rings, dan X-Men First Class.

Baca Juga: Film Yang Pernah Dimainkan Rami Malek Sebelum Bohemian Rhapsody, Peraih Best Actor OSCAR 2019

3. Reboot

Masih Banyak yang Bingung, Inilah 6 Istilah di Dunia Film yang Mesti Kalian Tahu - Reboot

Reboot merupakan penggarapan ulang film yang sebelumnya sudah pernah tayang. Akan tetapi, alur ceritanya dapat diubah dari sumber aslinya. Seperti halnya film Batman Begins, Christopher Nolan me-reboot film Batman dengan konsep cerita yang berbeda dan lebih apik, maka dari itu film ini didapuk sebagai film terbaik. Selain Batman ada pula film The Amazing Spiderman dan Tomb Rider.

Baca Juga: Tonton 4 Film Mockumentary Horror dari Berbagai Negara Ini Untuk Temani Malam Jumatmu! 

4. Remake

Masih Banyak yang Bingung, Inilah 6 Istilah di Dunia Film yang Mesti Kalian Tahu - Remake

Serupa tapi maknanya berbeda, jika film remake masih memungkinkan untuk mengubah alur cerita, maka pada film remake jalan cerita masih sesuai dengan yang sebelumnya. Dalam artian, sisi originalitas dari film sebelumnya masih dipertahankan seperti film King Kong besutan sutradara Peter Jackson dan The Girl With The Dragon Tatto yang dibuat versi Amerika-nya.

Baca Juga: Tonton Cara Mudah Belajar Bisnis Lewat Film Ini

5. Spin Off

Masih Banyak yang Bingung, Inilah 6 Istilah di Dunia Film yang Mesti Kalian Tahu - Spin Off

Spin Off dalam dunia film memiliki arti film yang dibuat khusus untuk menceritakan kejadian dan fokus pada satu sosok karakter yang memiliki banyak penggemarnya. Biasanya karakter tersebut hadir di film sebelumnya, namun dapat menarik perhatian banyak penonton dan ingin sekali melihat jagoan ini dikemas dalam bentuk film solo. Seperti halnya Bumblebee yang sebelumnya tampil memukau di Transformers, The Wolverine dari X-Men, Venom dari Spiderman 3, dan Hobbs & Shaw dari seri Fast and Furious.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

6. Cross Over

Masih Banyak yang Bingung, Inilah 6 Istilah di Dunia Film yang Mesti Kalian Tahu - Cross Over

Istilah Cross-over lebih mengacu pada film yang mempertemukan dua atau lebih tokoh-tokoh yang sudah terkenal di film lain. Misalnya pada film Freddy vs Jason, kedua karakter ini sama-sama memiliki film solonya dan banyak yang menggemarinya. Selain itu, hal ini juga berlaku pada film Batman v Superman, Avengers, dan Justice League.

Jadi sudah paham ya mengenai istilah-istilah dalam film dan bisa membedakannya, kira-kira film yang kamu tonton masuk ke dalam kategori film apa. Jika kamu sudah mengetahuinya, jangan sampai salah sebut lagi ya. Cus! Lanjut ke bioskop dan tonton film terbaik yang sedang tayang. Dan untuk lebih asik internetan tanpa batas, kamu bisa aktifkan Paket Unlimited dari Hinet juga loh. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.