Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mau Kuliah Sastra Arab? Ketahui Fakta Menarik Ini

Mau Kuliah Sastra Arab? Ketahui Fakta Menarik Ini

Mau Kuliah Sastra Arab? Ketahui Fakta Menarik Ini – Tidak peduli apapun jurusan yang kamu pilih, semua jurusan di universitas pasti memiliki cerita dan fakta unik tersendiri. Hal ini juga berlaku pada mahasiswa jurusan Sastra Arab. Yuk, simak fakta mahasiswa Sastra Arab ala Hinet:

1. Kebanyakan Alumni Pesantren

Meskipun tidak seluruhnya, tetapi kebanyakan pesantren mengajarkan Bahasa Arab sebagai mata pelajaran wajib. Oleh karena itu, kebanyakan dari lulusannya tidak ingin ilmu bahasa Arabnya itu hilang. Bahkan anak pesantren tidak bisa diragukan lagi keahliannya dalam bidang kitab kuning dan Bahasa Arab. Sebelum masuk sebagai mahasiswa Bahasa Arab, mereka sudah selangkah lebih unggul dari anak yang bukan berasal dari pesantren.

Baca Juga: Fakta yang Cuma Dirasakan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pangan

2. Jurusan yang Sama Dengan Mantan Presiden Ke-4

Mantan presiden Indonesia yang ke-4, Abdurrahman Wahid juga pernah merasakan suka duka menjadi mahasiswa Sastra Arab. Beliau pernah mengambil kelas Bahasa Arab di Universitas Al-Azhar. Kemudian karena beberapa hal, beliau lebih memilih berangkat ke Kairo untuk lebih menekuni ilmunya ini. Dalam buku Biografi Gus Dur: The Authorized Biography of Abdurrahman Wahid menjelaskan bahwa umurnya masih 25 tahun ketika berada di Kairo. Beliau sangat menikmati waktu-waktunya belajar di Kairo.

Baca Juga: Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Agrobisnis Perikanan

3. Mahasiswa yang Kompak

Review kuliah jurusan sastra Arab ternyata enggak cuma sampai situ aja loh, Hinet Lovers. Mahasiswa Sastra Arab tergolong mahasiswa yang kompak. Enggak cuma para mahasiswa barunya saja tetapi para seniornya juga perhatian dengan adik kelasnya bahkan pada saat masa orientasi. Dari sini kamu bisa semakin yakin bahwa kehidupan selanjutnya di Sastra Arab akan dilengkapi dengan berbagai kebersamaan.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Prospek Kerja Multi Sektor

Jika kamu berpikir jurusan Sastra Arab memiliki prospek kerja yang sempit, kamu salah besar nih, Hinet Lovers. Mereka memiliki berbagai cabang ketika mencari lapangan pekerjaan. Menjadi penerjemah, jurnalis, hingga penulis bisa menjadi acuan mereka untuk bekerja. Bukan hanya di situ saja, jurusan ini sangat dibutuhkan sebagai pengkaji kitab atau buku berbahasa Arab, guru atau dosen, bekerja di Lembaga Arab, menjadi menteri, ataupun bisa menjadi tour guide untuk wilayah Arab ataupun Indonesia.

Bagaimana Hinet Lovers? Sudah siap mengambil jurusan Sastra Arab? Kuliah jurusan apapun memang menuntut ketekunan dan kerja keras agar kamu menjadi lulusan yang unggul di masa yang akan datang. Tetap gunakan Mifi 4G dari Hinet agar tugas kuliahmu bisa dikerjakan secara lancar kapan pun dan di mana pun. Kalau kamu ingin menikmati kemudahan internet unlimited bebas hambatan dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Comment (1)

  1. by : Vania Aprianti July 31, 2019 at 5:01 pm

    Saya sangat suka sama artikelnya.sukes terus

    Reply

Leave a Reply

* Your email address will not be published.