Hinet Internet Cepat 4G LTE

Mau Sukses Jadi YouTuber? Perhatikan Dulu Hal Ini!

Mau Sukses Jadi YouTuber? Perhatikan Dulu Hal Ini! – Berdasarkan data Digital Report 2020 yang disandur dari We Are Sosial dan Hootsuite dinyatakan bahwa media sosial nomor satu di Indonesia adalah YouTube! Dari 175 juta pengguna internet di Indonesia, 88% juga menggunakan media sosial YouTube sehari-hari. Bisa dibilang jika saat ini video-video YouTube lebih populer dibandingkan dengan siaran televisi. Kira-kira, apakah Hinet Lovers juga lebih suka menonton video-video di YouTube daripada menonton televisi? Biasanya konten seperti apa sih yang kamu tonton?

YouTube telah menjadi platform yang menggiurkan untuk dijadikan sebagai pekerjaan tetap karena terlihat mudah dan cepat untuk mendapatkan uang. Tak heran jika banyak sekali masyarakat, dari anak-anak hingga orang dewasa yang berasal dari kalangan manapun tertarik untuk menjadi YouTuber. Namun, ternyata untuk membuat dan mempublikasikan sebuah video tak sembarangan, lho. Dibutuhkan usaha, tenaga, dan biaya juga dalam proses pembuatannya.

Agar usahamu menjadi YouTuber ini membuahkan hasil yang manis, maka sebaiknya kamu harus memperhatikan 6 hal berikut ini. Yuk, simak sampai habis ya!

1. Tujuan dan Perencanaan

Apa sih tujuanmu menjadi seorang YouTuber? Itulah pertanyaan dasar yang akan membantu kamu lebih memahami bagaimana arah channel YouTubemu kelak. Tujuan setiap orang pasti berbeda, namun yang terpenting ialah caramu merealisasikannya. Makanya, kamu membutuhkan perencanaan yang detail, Hinet Lovers! Dengan begitu kamu semakin termotivasi untuk sukses menjadi YouTuber.

Baca Juga: Belum Banyak YouTuber Indonesia Yang Mencoba Melakukan Ini 

2. Sesuai Bidangmu

Setelah kamu menetapkan tujuan dan perencanaan, maka selanjutnya kamu perlu menetapkan kategori video apa yang sesuai dengan kemampuan, kapasitas, dan tentunya yang kamu sukai. Disini kamu harus menetapkan konten video yang akan ditonton oleh pengguna lainnya. Beberapa konten yang bisa kamu buat adalah vlog, gaming, musik, review, dan lainnya. Sebaiknya buatlah konten yang sesuai dengan hobi atau kesukaanmu sehingga kamu akan menjalaninya dengan senang hati.

3. Peralatan

Untuk membuat sebuah video dengan kualitas yang oke, kamu harus menggunakan peralatan yang sesuai juga. Buat para pemula, kamu tak perlu membeli alat-alat yang mahal sebab dengan teknologi yang canggih saat ini, Hinet Lovers bahkan bisa menggunakan ponsel untuk merekam video tersebut. Beberapa alat tambahan yang bisa kamu gunakan juga adalah tripod, mic, dan lighting. Disesuaikan saja dengan kebutuhanmu, ya!

Baca Juga: Cara Membuat Channel Youtube di HP dan Komputer Paling Mudah

4. Record dan Editing

Jika tujuan, perencanaan, dan peralatan sudah tersedia maka kamu bisa mulai untuk membuat video sesuai dengan konten yang kamu tetapkan sebelumnya. Saat kamu hendak melakukan pengambilan gambar, sebaiknya perhatikan juga latar belakang, cahaya, dan anglenya, ya. Setelah itu, kamu bisa mengedit video-video yang sudah kamu ambil dengan menggunakan beberapa software atau aplikasi editing yang kamu kuasai. Jangan lupa untuk membuat thumbnail video yang akan membuat orang penasaran untuk menonton videomu.

5. Promosi

Kalau videomu sudah siap untuk dipublikasikan, tahap selanjutnya yang sering kali dilupakan adalah promosi. Penting loh untuk mempromosikan videomu agar orang lain menjadi tahu dan menonton videomu. Promosi ini bisa kamu lakukan di akun sosial media yang kamu miliki dan jika memungkinkan mintalah bantuan teman atau keluargamu untuk share videomu juga. Jadi, semakin banyak yang nonton videomu, deh!

Baca Juga: Kesalahan yang Bikin Konten Video Tidak Trending di Youtube

6. Upload

Akhirnya, videomu sudah siap untuk ditayangkan dan ditonton oleh orang lain. Agar proses upload video ke channel YouTubemu tidak tersendat-sendat dan memakan waktu yang lama, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu enggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G ! Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Itulah 6 hal penting yang harus kamu perhatikan jika ingin menjadi seorang YouTuber. Semoga channel YouTube kalian sukses dan terkenal ya! Jangan lupa subcribe juga channel YouTube Hinet.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.