Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mau Tahu Cara Menjadi Atlet eSport yang Pro? Ikuti Tips Ini

Mau Tahu Cara Menjadi Atlet eSport yang Pro? Ikuti Tips Ini

Mau Tahu Cara Menjadi Atlet eSport yang Pro? Ikuti Tips Ini – Di dunia gaming, eSports sudah menjadi topik yang sangat seru untuk diperbincangkan. Beberapa poin yang menjadi bahan pembicaraan terkait eSports di antara lain game online, turnamen, dan yang pastinya pendapatan fantastis dari pro player.

Ya, saat ini bermain game bisa dijadikan sebagai sebuah profesi dan yang paling mengejutkannya lagi, profesi “Atlet eSport” juga masuk ke dalam daftar profesi dengan penghasilan yang tinggi loh! Tidak bisa dipungkiri, bahkan sudah banyak pro player top global yang bergelimang harta dan sukses.

Namun, untuk menjadi seorang atlet eSport tidaklah semudah yang kalian kira. Ada banyak persyaratan yang harus Hinet Lovers penuhi untuk bisa menjadi atlet eSport atau masuk ke dalam tim profesional.

Berikut ini, Hinet akan membagikan cara menjadi atlet eSport sekaligus syarat-syarat yang harus dipenuhi. Yuk langsung saja kalian simak selengkapnya di bawah sini!

1. Pilihlah Game yang Ingin Ditekuni

Mau Tahu Cara Menjadi Atlet eSport yang Pro? Ikuti Tips Ini

Pertama-tama, kamu harus memilih game yang ingin dikuasai. Dalam artian, game yang bisa kamu pahami mekanisme permainannya. Kamu bisa memilih game berjenis FPS, Battle Royal, Sports, MOBA, Fighting, RPG, MMORPG, dan masih banyak lagi.

Namun, Hinet merekomendasikan kamu untuk menekuni game-game yang berbayar seperti Call of Duty ataupun FIFA. Alasannya, bila Hinet Lovers memilih game gratis, maka akan ada banyak saingan yang bakalan kamu temui.

Baca Juga: GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran

2. Rajin Latihan

Mau Tahu Cara Menjadi Atlet eSport yang Pro? Ikuti Tips Ini

Melanjuti poin pertama, bila kamu sudah memilih game yang ingin ditekuni, maka selanjutnya ialah berlatih dengan serius. Penerapannya sama saja layaknya dengan atlit olahraga. Kamu harus belajar mengatur strategi dan memahami seluk-beluk mekanisme game tersebut, itu bukan suatu hal yang mudah.

Kita ambil contoh game Mobile Legends. Sebelum terjun ke dunia eSports, kamu wajib menguasai semua role, baik itu fighter, tanker, mage, marksman, support, dan assassin. Tidak hanya itu, kamu juga harus menciptakan sebuah tak-tik dan belajar memahami kelemahan lawan.

Untuk menambah ilmu, kamu juga bisa belajar dari pro player dengan menonton video streaming ataupun kanal Youtube mereka. Tidak jarang mereka membagikan tips dan trik bermain game layaknya pro.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

3. Bergabung di Sebuah Komunitas

Mau Tahu Cara Menjadi Atlet eSport yang Pro? Ikuti Tips Ini

Agar dirimu juga semakin bertambah pengalamannya, bergabunglah di sebuah komunitas dari game yang sedang kamu tekuni. Misal kamu menekuni game DOTA 2, maka carilah komunitas yang berisikan pemain-pemain DOTA 2. Dari situ kamu bisa mengikuti forum terbuka dan berkenalan dengan orang-orang baru.

Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar eSport atau turnamen DOTA 2 yang sedang ataupun akan berlangsung. Selain itu, kamu dengan yang lainnya bisa saling berbagi ilmu, tips, dan trik bermain game DOTA 2.

Baca Juga: 5 Film yang Akan Membuatmu Makin Mengenali Dunia eSports

4. Persiapkan Juga Peralatan Gaming

Mau Tahu Cara Menjadi Atlet eSport yang Pro? Ikuti Tips Ini

Mungkin, kebanyakan Hinet Lovers menganggap kalau yang lebih penting itu skill ketimbang peralatannya. Namun pernyataan itu tidak sepenuhnya benar loh. Walau mengasah skill itu sangat penting, tidak ada salahnya juga jika kamu membeli gear seperti mouse gaming, headset gaming, dan sebagainya. Alasannya, gear ini bisa menjadi penunjang pengalaman bermain kamu.

Jadi, ketika dirimu mengikuti sebuah turnamen tidak akan kaku lagi dengan gear-gear tersebut. Bahkan gear ini juga bisa sangat membantumu. Tidak percaya? Bandingkan saja jika kamu bermain PUBG dengan menggunakan gear khusus gaming dengan gear yang biasa. Pasti akan terasa berbeda.

Sedikit saran juga, kalau bisa, usahakanlah untuk membeli gear dengan harga yang tidak begitu mahal. Mengingat gear khusus gaming jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan gear biasa. Kamu bisa riset dan mencari headphone gaming murah, mouse gaming murah, ataupun laptop khusus gaming.

Baca Juga: 7 Laptop Gaming Murah dan Terbaik, Cocok Buat Gamers!

5. Perbaiki Statistik Permainan

Mau Tahu Cara Menjadi Atlet eSport yang Pro? Ikuti Tips Ini

Sebelum benar-benar terjun ke dunia eSport, kamu juga perlu memperhatikan statistik permainanmu. Di setiap game pasti memiliki data statistik, seperti berapa kali kamu mengalami kemenangan dan kekalahan, jumlah kill, dan lain sebagainya.

Ibarat kata, statistik ini sudah seperti rapot kamu. Apabila rapot kamu bagus, maka tidak menutup kemungkinan juga akan ada tim eSports yang tertarik untuk merekrut kamu.

Itulah dia 5 cara mudah untuk menjadi atlet eSports. Bila kelima-limanya sudah kamu kerjakan, mulai cari teman-teman yang bisa kamu ajak untuk membentuk tim eSports, bisa juga kamu tarik dari komunitas. Kalau sudah, membentuk timnya barulah Hinet Lovers bisa terjun ke dunia turnamen.

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin menawarkanmu salah satu produk terbaik yang siap menunjang aktivitas internetanmu.

Apakah kamu masih mencari-cari modem WIFI murah? Modem WIFI portable yang kualitasnya oke? Atau modem WIFI tercepat? Kalau masih bingung memilih modem WIFI terbaik, mending kamu langsung coba saja MIFI 2.0 Black Edition Hinet.

mifi 2.0 black edition

Nah! Kalau kamu sudah memiliki modem WIFI 4G LTE dari Hinet, maka selanjutnya kamu bisa membeli Paket Internet MIFI SUPER XTREME.

Karena, modem WIFI 4G LTE Hinet sangat pas dipadukan dengan paket yang satu ini. MIFI SUPER XTREME dibanderol dengan harga mulai IDR 350.000 dan nantinya kamu akan mendapatkan kuota utama sebesar 35GB dengan masa aktif 60 hari.

Menariknya lagi dari MIFI SUPER XTREME, kamu akan mendapatkan bonus recharge untuk 3x Top Up di awal paket IDR 150.000 dan IDR 225.000 dapat Kuota Utama Ganda.

MiFi Super Xtreme

Bagaimana? Tertarik untuk modem WIFI tercepat (MIFI 4G Hinet) dan Top Up paket SUPER XTREME dari Hinet. Kalau iya, promo ini hanya berlaku di setiap pembelian online melalui Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Mau internetan dengan lancar dan mendapatkan kuota melimpah? Beli modem WIFI murah Hinet dan paket internet MIFI SUPER XTREME!

Selain modem WIFI terbaik, Hinet juga memiliki produk menarik lainnya yang bisa kamu temui di sini >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.