Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Melamar Kerja Bagi Para Fresh Graduate

Cara Melamar Kerja Bagi Para Fresh Graduate

Cara Melamar Kerja Bagi Para Fresh Graduate – Hinet Lovers, siapa nih yang saat ini sedang mencari lowongan kerja? Melamar sebuah pekerjaan sekarang ini bukanlah perkara yang mudah. Terlebih lagi untuk yang baru saja lulus dari perkuliahan atau sebutannya ‘freshgraduate’. Untuk dapat bersaing di dunia pekerjaan, ada beberapa hal yang harus ditonjolkan. Apabila Hinet Lovers perhatikan di situs lowongan kerja online atau lowongan kerja freelance, terdapat persyaratan yang mengharuskan calon kandidat untuk memenuhinya. Terkadang, banyak perusahaan yang cenderung memilih calon kandidat yang sudah memiliki pengalaman. Sangat jarang perusahaan yang memberi lowongan kerja untuk freshgraduate saat ini. Untuk itu, Hinet akan memberikan tips ampuh dan apa saja yang harus ditunjukkan bagi freshgraduate untuk melamar kerja.

1. Tonjolkan Skill

Cara Melamar Kerja Bagi Para Fresh Graduate - Tonjolkan Skill

Di tengah-tengah persaingan yang ketat, kamu juga harus sadar bahwa pesaing-pesaingmu juga orang-orang yang memiliki pengalaman sebelumnya. Bahkan, adapula sesama freshgraduate namun memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Untuk menyiasati hal ini, usaha yang harus kamu lakukan ialah tonjolkan skill. Apabila dirimu pernah mengikuti ekskul, bergabung di organisasi, memiliki skill bahasa asing, public speaking, dan sejenisnya, cantumkanlah di CV atau di portofiomu.

Baca Juga: Kalimat Ini Justru Bikin Kamu Disepelekan Dalam Dunia Kerja

2. Buat Cv Dengan Menarik

Cara Melamar Kerja Bagi Para Fresh Graduate - Buat CV dengan Menarik

Bagi kamu yang belum memiliki pengalaman kerja, bagaimana caranya untuk membuat CV lebih menarik? Caranya, cantumkanlah kemampuan yang sangat “langka” dimiliki orang lain. Sebagai contoh, kamu memahami pemograman, piawai mengoperasikan sosmed, atau keterampilan lainnya.

Baca Juga: Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini

3. Cantumkan Alamat Email Profesional

Cara Melamar Kerja Bagi Para Fresh Graduate - Cantumkan Alamat Email Profesional

Alamat email nyatanya juga memiliki pengaruh yang besar loh. Agar terkesan lebih profesional, sebaiknya pakailah nama aslimu sebagai alamat email. Tujuannya, agar HR lebih mudah mengenalimu.

Baca Juga: Sebelum Melamar Kerja, Kenali Ciri-Ciri Lowongan Kerja HOAX Ini Biar Engga Ketipu

4. Aktif Dalam Mencari Kerja

Cara Melamar Kerja Bagi Para Fresh Graduate - Aktif Dalam Mencari Kerja

Kesempatan kerja datangnya bisa darimana saja. Salah satunya ialah dalam sebuah grup atau forum yang anggotanya juga sedang mencari lowongan kerja. Dengan terlibat di dalam grup ini, banyak sekali manfaat yang akan didapat. Selain dapat berdiskusi, menambah ilmu, di sini pun kerap kali ada postingana-postingan lowongan kerja yang datang dari anggota lainnya.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

5. Maksimalkan Aplikasi Pencari Kerja

Cara Melamar Kerja Bagi Para Fresh Graduate - Maksimalkan Aplikasi Pencari Kerja

Terakhir, update terus aplikasi-aplikasi pencari kerja yang sudah kamu daftarkan. Seperti misalnya Linked In, Jobstreet, JobsDB, Kalibrr, Urbanhire, dan sebagainya. Lengkapilah profilmu dengan lengkap. Usahakanlah untuk terus up to date dengan lowongan kerja yang diposting melalui aplikasi tersebut. Alasannya, tidak menutup kemungkinan juga akan ada lowongan baru yang diperbarui tiap harinya.

Begitulah tips melamar kerja bagi para freshgraduate. Tetaplah semangat dalam mencari kerja ya Hinet Lovers. Jangan pernah menyerah untuk mengejar karir. Maksimalkan juga semangatmu dengan menjadikan Paket Internet Unlimited dari Hinet dengan harga 35.000/Bulan, sebagai penunjang aktivitas internetanmu. Mencari lowongan kerja online menjadi lebih mudah dan tanpa hambatan. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.