Hinet Internet Cepat 4G LTE
Melihat Kondisi Huawei P30 Pro yang Turun Harga Drastis Setelah "Cerai" Dari Google

Melihat Kondisi Huawei P30 Pro yang Turun Harga Drastis Setelah “Cerai” Dari Google

Melihat Kondisi Huawei P30 Pro yang Turun Harga Drastis Setelah “Cerai” Dari Google – Belum lama ini, Huawei menerima kabar yang tidak mengenakan dari Google. Perusahaan teknologi terbesar dan terkemuka di dunia ini memutuskan untuk berhenti bekerjasama dengan Huawei. Dampaknya, kini android berlabel Huawei tidak akan bisa mengakses berbagai platform Google, seperti misalnya Google Playstore, Gmail, bahkan Google Chrome. Belum lagi pemerintah AS memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam. Tentunya hal ini memberikan efek penurunan kualitas yang drastis pada salah satu produk andalannya, yaitu Huawei P30 Pro. Lalu, bagaimana harga Huawei P30 Pro saat ini? Berikut informasi selengkapnya, plus spesifikasi Huawei P30 Pro dan spesifikasi kamera Huawei P30 Pro.

1. Spesifikasi Layar Huawei P30 Pro

Melihat Kondisi Huawei P30 Pro yang Turun Harga Drastis Setelah "Cerai" Dari Google - Spesifikasi Layar Huawei P30 Pro

Tampilan layar Huawei P30 Pro diberi sentuhan baru dan lebih fresh. Berbeda dengan pendahulunya, poni pada P30 Pro terlihat lebih kecil dan Huawei menyebutnya “dewdrop display”. Dengan luas layar 6,47 inci, P30 Pro juga didukung dengan layar OLED dan resolusi FHD+ 2340×1080, yang tentunya dapat memanjakan indera penglihatan penggunanya.

Baca Juga: Smartphone Awards Dengan Fitur Terbaiknya 2019

2. Kualitas Kamera Huawei P30 Pro

Melihat Kondisi Huawei P30 Pro yang Turun Harga Drastis Setelah "Cerai" Dari Google - Kualitas Kamera Huawei P30 Pro

Jika berbicara kamera smartphone terbaik, maka jawaranya adalah Huawei P30 Pro. Ponsel ini sudah dibekali 4 kamera canggih yang disokong oleh Leica. Di masing-masing kamera, Huawei P30 Pro memiliki konfigurasi 40MP wide angle pada kamera utama, 16MP kamera ultrawide, 8MP kamera periscope telephoto, dan kamera TOF 3D. Kecanggihan lainnya yang dapat pengguna rasakan ialah adanya teknologi sensor Superspectrum dan dapat melakukan zoom hingga 50x.

Baca Juga: Smartphone Dengan Kamera 48 MP Makin Naik Daun! Nomor 4 Paling Banyak Pembelinya

3. Dilengkapi Dengan Sensor Superspectrum

Melihat Kondisi Huawei P30 Pro yang Turun Harga Drastis Setelah "Cerai" Dari Google - Dilengkapi Dengan Kamera Sensor sUPERSPECTRUM

Dengan adanya sensor Superspectrum, kualitas gambar yang ditangkap kamera P30 Pro ini akan jauh lebih baik, khususnya pada malam hari. Teknologi ini didukung dengan filter warna RYYB (Red, Yellow, Yellow, Blue), berbeda dengan kamera-kamera pada umumnya yang masih memakai filter RGGB (Red, Green, Green, Blue). Sensor RYYB menggunakan sub-pixel warna kuning yang bisa dikatakan mampu menangkap lebih banyak cahaya 40% ketimbang sensor RGGB.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Huawei P30 Pro Turun Harga

Melihat Kondisi Huawei P30 Pro yang Turun Harga Drastis Setelah "Cerai" Dari Google - Huawei P30 Pro Turun Harga

Awal mula Huawei P30 Pro dirilis, ponsel ini dibanderol sekitar US 1150 dolar atau kalau dirupiahkan sebesar Rp 16,5 juta. Namun, pasca kasus hilangnya kepercayaan Google pada Huawei, harga ponsel ini turun dengan drastis menjadi US 130 dolar atau Rp 1,8 jutaan saja. Akibat dari permasalahannya yang tak kunjung usai dengan pemerintah AS, kini Google turut memutuskan untuk tidak memberi sokongan sistem operasi Android untuk Huawei. Melihat situasi seperti ini, pihak perusahaan pun sekarang tengah memikirkan “planning” untuk kedepannya, terkait bagaimana nasib gadget yang dihasilkan kedepannya.

Sangat disayangkan ya Hinet Lovers, untuk smartphone berkualitas seperti ini harus mengalami penurunan hingga 90%. Lalu bagaimana nasib Huawei kedepannya? Sebagai penutup, Hinet mau menawarkanmu Paket Internet Unlimited. Dengan harga mulai dari 35rb/bulan, kamu sudah bisa internetan sepuasnya!  Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.