Hinet Internet Cepat 4G LTE
Memahami Cara Berjualan di Facebook Agar Laris Manis Tanpa Iklan

Memahami Cara Berjualan di Facebook Agar Laris Manis Tanpa Iklan

Memahami Cara Berjualan di Facebook Agar Laris Manis Tanpa Iklan – Yang namanya berbisnis pasti selalu bisa memanfaatkan lahan manapun, entah itu di dunia nyata ataupun di platform digital dan sosial media. Sekarang ini, kebanyakan masyarakat cenderung memperdagangkan produknya melalui sosial media, salah satunya Facebook. Pertanyaannya, siapa sih generasi milenial yang tidak mengetahui jejaring sosial yang satu ini. Sosial media terbesar ini dapat dimanfaatkan sebagai lahan untuk berbisnis. Tentunya, di Facebook kamu bisa berjualan dengan budget yang minimalis maupun GRATIS! Mau tahu cara berjualan online di Facebook seperti apa? Sebelum memulai, ada baiknya kamu tahu cara memulai bisnis online di Facebook. Kali ini Hinet akan membahasnya buat kamu, sekaligus cara promosi online shop gratis di Facebook dan tips sukses online shop untuk pemula.

1. Ambil Target Utama Konsumen

Memahami Cara Berjualan di Facebook Agar Laris Manis Tanpa Iklan - Ambil Target Konsumen

Langkah nomor 1 ini jangan sampai kamu lewati. Ya, yang paling utama ialah dengan mencari target utama konsumen. Kamu bisa melakukan hal ini dengan cara riset tentunya. Dengan begitu kamu akan mengetahui siapa saja target market kamu. Selain itu, kamu juga dapat mengetahui keyword apa yang selalu dicari oleh orang-orang di laman Google guna mencari produk yang sedang kamu dagangkan. Serta, kamu juga akan tahu mengenai produk yang sedang laris dan mana yang sedang turun di bulan-bulan tertentu.

Baca Juga: Tanpa Di Sadari, Ini Kesalahan Sepele Penyebab Online Shop Menjadi Gagal

2. Promosi Gratis Facebook

Memahami Cara Berjualan di Facebook Agar Laris Manis Tanpa Iklan - Promosi Gratis Facebook

Jika kamu ingin mengiklankan produk dengan modal seminimal mungkin ada caranya nih Hinet Lovers yaitu menggunakan “add friend” atau berteman dengan sang target. Nah, kamu bisa mendapatkan banyak target di sebuah fanpage maupun grup dagang yang produknya serupa dengan yang ingin kamu promosikan. Jika sudah join, add saja orang-orang yang berada di grup itu ataupun yang hanya like fanpage saja. Cara ini gratis kok, tidak memakan biaya sama sekali.

Baca Juga: Keren! Sistem E-Commerce Ini Ternyata Mudah. Bisa ditiru untuk Online Shop Pribadi Loh!

3. Buat Konten yang Berkualitas

Memahami Cara Berjualan di Facebook Agar Laris Manis Tanpa Iklan - Buat Konten Yang Berkualitas

Agar postinganmu tidak terlalu monoton, buatlah konten-konten yang berkualitas. Hindarilah unggahan yang berkesan memaksa mereka untuk membeli barang daganganmu karena pastinya mereka akan malas merespon orang yang belum dikenal, apalagi disuruh membeli. Nah, kamu bisa berkreasi dengan menciptakan postingan yang lucu dan menarik. Bisa juga dengan mengaitkannya pada sesuatu yang sedang tren sekarang ini. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kamu untuk mendapatkan banyak simpati dan interaksi dengan orang-orang yang baru kamu kenal. Dengan berhasilnya menarik perhatian mereka, akan jauh lebih dimudahkan ketika kamu ingin memasarkan produkmu.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

4. Jangan Lupa Mendistribusi Produk

Memahami Cara Berjualan di Facebook Agar Laris Manis Tanpa Iklan - Jangan Lupa Mendistribusi Produk

Distribusi produk ialah bagian dari aktivitas perusahaan yang mana di tahap ini perusahaan berkesempatan untuk menjual atau memasarkan produknya dengan maksimal. Jadi, jangan cuma mengandalkan promosi saja ya Hinet Lovers. Agar produkmu laris dan mendapatkan keuntungan, lakukanlah juga distribusi.

Begitulah Hinet Lovers, cara berjualan online di Facebook agar laris manis dan tentunya tanpa pengeluaran biaya iklan. Jika kamu berminat menekuni bisnis ini, terapkanlah beberapa cara yang sudah Hinet share ya. Agar koneksi internetmu juga maksimal, kamu bisa mengaktifkan MiFi 4G LTE dari Hinet. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.