Hinet Internet Cepat 4G LTE
Memperingati Hari Pahlawan Dengan Cara Kekinian, Nomor 5 Paling Epic

Memperingati Hari Pahlawan dengan Cara Kekinian, Nomor 5 Paling Epic

Memperingati Hari Pahlawan dengan Cara Kekinian, Nomor 5 Paling Epic – Memasuki bulan November, siap-siap memperingati Hari Pahlawan. Berbagai cara positif bisa kamu lakukan untuk memperingati hari bersejarah ini yang jatuh setiap 10 November. Banyak cara positif untuk memperingati Hari Pahlawan. Berikut ini Hinet punya rekomendasi cara kekinian yang bisa Hinet Lovers lakukan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

1. Donor Darah

Memperingati Hari Pahlawan Dengan Cara Kekinian, Nomor 5 Paling Epic - donor darah

 

 

 

 

 

 

Salah satu cara kekinian untuk memperingati Hari Pahlawan adalah dengan mengikuti donor darah. Dengan mendonorkan darahmu kamu bisa menjadi pahlawan untuk orang lain juga, loh. Hal ini karena donor darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang yang membutuhkan darah yang sama dengan milikmu. Aksi mendonorkan darah secara sukarela telah menunjukan sikap kepahlawanan dan kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Soegondo Djojopuspito, Tokoh Sumpah Pemuda Yang Tidak Banyak Diketahui

2. Donasi Buku Layak Baca

Memperingati Hari Pahlawan Dengan Cara Kekinian, Nomor 5 Paling Epic - donasi layak baca

 

 

 

 

 

 

Ilmu memang dibutuhkan bagi seluruh orang. Semakin banyak masyarakat yang peduli dalam mencari ilmu semakin meningkat juga kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan mendonasikan buku layak baca, telah membuktikan kontribusi kamu dalam upaya membuka wawasan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kamu telah berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa. Donasi buku akan sangat membantu bagi korban bencana alam ataupun lingkungan di sekitarmu yang tingkat pendidikannya masih rendah.

3. Bermain Sambil Belajar Sukarela

Memperingati Hari Pahlawan Dengan Cara Kekinian, Nomor 5 Paling Epic - bermain sambil belajar sukarela

 

 

 

 

 

 

Hinet Lovers juga bisa menjadi pahlawan sambil bersenang-senang loh. Coba deh, menjadi guru sukarela dengan menggelar kelas belajar sambil bermain untuk anak-anak jalanan atau anak yatim. Kamu bisa mengajarkan mulai dari hal-hal yang mudah seperti membaca atau menulis, hingga mengajak bermain permainan tradisional seperti gobak sodor, benteng-bentengan, atau bakiak yang mengajarkan nilai persatuan dan gotong-royong. Tanpa disadari, kamu telah turut berperan menanamkan nilai persatuan yang selalu dijunjung tinggi oleh para pahlawan kita terdahulu.

Baca Juga: Memaknai Sumpah Pemuda dengan Cara Kekinian

4. Bersih-Bersih Lingkungan

Memperingati Hari Pahlawan Dengan Cara Kekinian, Nomor 5 Paling Epic - bersih-bersih lingkungan

 

 

 

 

 

 

Menjaga kebersihan lingkungan sekitar adalah tanggung jawab bersama seluruh warga. Sebagai contoh, apabila kamu terbiasa membuang sampah sembarangan di saluran air, akibatnya sampah akan menumpuk dan menyebabkan banjir yang bisa merugikan dirimu sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu, coba deh, kamu ajak teman-temanmu untuk melakukan aksi peduli lingkungan. Dengan bergotong-royong membersihkan lingkungan ataupun menjalankan aksi menanam pohon, kamu bisa menjadi pahlawan bagi lingkungan tempat tinggalmu maupun bagi dirimu sendiri. Karena kamu pun akan merasakan sendiri hasilnya.

5. Memberi Kejutan Kepada Guru

Memperingati Hari Pahlawan Dengan Cara Kekinian, Nomor 5 Paling Epic - beri kejutan pada guru

 

 

 

 

 

Gelar pahlawan tanpa tanda jasa memang pantas disandang para guru kita. Hal ini dikarenakan jasa guru yang tidak pernah lelah mendidik siswanya. Banyak siswa yang dididik dari yang bukan siapa-siapa dan kini telah menjadi orang penting. Oleh karena itu, nggak ada salahnya memberikan kejutan kecil dan hadiah untuk gurumu di Hari Pahlawan nanti. Tanpa jasa guru, kamu belum tentu bisa jadi sepandai seperti sekarang ini, loh.

Baca Juga: Langkah Mudah Isi Ulang Paket Data Hinet

Di era media sosial saat ini, kamu juga bisa menyebarkan spirit jiwa pahlawan lewat posting-an. Misalnya saja dengan ajakan anti-hoaks untuk mencegah penyebaran berita hoaks yang bisa memecah persatuan bangsa. Jangan lupa gunakan Mifi 4G dari Hinet agar kuotamu hemat agar bias tetap eksis di media sosial. Kalau kamu ingin menikmati kemudahan internet unlimited dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.