Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mengapa Makan Dengan lemak Tinggi Lebih Terasa Nikmat?

Mengapa Makan Dengan lemak Tinggi Lebih Terasa Nikmat?

Mengapa Makan Dengan lemak Tinggi Lebih Terasa Nikmat? – Saat ini semakin banyak saja food blogger yang bertebaran di sosial media. Mereka acap kali memposting foto atau video makanan yang sangat menggugah selera. Apalagi ditambah dengan adanya konten mukbang yang juga masih tren di jagat sosmed. Melihat mereka menyantap hidangan yang menggiurkan kerap membuat kita yang menontonnya menjadi ‘ngiler’. Sehingga kita menjadi terpancing untuk memakannya.

Namun, dibalik kelezatan dan nikmatnya hidangan tersebut terselip asupan kalori dan kadar lemak yang tinggi. Meskipun begitu, masih banyak netizen yang hobi mengkonsumsi makanan mengandung lemak. Alasannya, makanan berlemak yang harus dihindari ini nyatanya memiliki cita rasa yang nikmat.

Mengapa bisa demikian?

Makanan-makanan yang sering muncul di sosial media kebanyakan memang terlihat nikmat. Namun memiliki kadar kalori yang tinggi. Kalori umumnya datang dari kandungan lemak atau gula dengan jumlah yang banyak. Sehingga mampu menjadikan makanan menjadi lebih nikmat.

Mengapa Makan Dengan lemak Tinggi Lebih Terasa Nikmat?

Berdasarkan penelitian dalam jurnal Physiology dan Behavior, kandungan lemak di dalam suatu hidangan mampu membuat makanan menjadi lebih lezat. Maka dari itu, makanan yang tidak mengandung lemak atau bebas lemak memiliki rasa yang hambar dan aroma yang tidak tajam.

Hinet Lovers juga perlu tahu, kalau ada beberapa komponen yang terkandung dalam lemak sehingga bisa membuat rasa pada makanan menjadi lebih lezat.

Baca Juga: 5 Makanan Karbohidrat Rendah Kalori, Cocok Sebagai Pengganti Nasi

Aroma makanan

Mengapa Makan Dengan lemak Tinggi Lebih Terasa Nikmat? - Aroma

Lemak pada makanan ternyata memiliki kemampuan untuk melarutkan dan memfokuskan rasa serta aroma makanan di dalam tubuh kamu. Maka dari itu, kamu dapat menikmati cita rasa makanan dengan maksimal dan bisa tahu kalau makanan tersebut lezat hanya dengan mencium aromanya. Semua itu dikarenakan adanya proses pelepasan zat kimia ke udara akibat dari panasnya sebuah hidangan.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Murah Tapi Engga Murahan

Tekstur makanan

Mengapa Makan Dengan lemak Tinggi Lebih Terasa Nikmat? - Tekstur

Setiap makanan pasti mempunyai tekstur dan karakteristik yang berbeda-beda. Kita ambil contoh saja daging. Ketika daging kamu kunyah, biasanya akan ada tekstur lembut dan ‘juicy’ yang bercampur menjadi satu sehingga menciptakan sensasi yang menyenangkan di dalam mulut.

Ya, nyatanya lemak di dalam hidangan juga memiliki tanggung jawab untuk membantu bumbu-bumbu lain pada makanan agar semakin terasa dan merata. Bahkan, dengan adanya lemak ini, kamu akan merasa kenyang lebih cepat ketika mengkonsumsi makanan berlemak tersebut. Dikarenakan, 1gr pada lemak dapat memberikan sekitar 9 kalori. Jumlah yang lebih tinggi ketimbang karbohidrat dan protein pada umumnya yang hanya memberikan energi sekitar 4 kalori.

Hal ini dikarenakan tugas lemak yang lainnya, yaitu memberikan energi pada tubuh lebih banyak. Sehingga hal ini dapat mempengaruhi otak untuk mengeluarkan hormon yang membuatmu merasa puas sesudah makan.

Itulah dia alasan mengapa makanan mengandung lemak jauh lebih nikmat ketimbang yang lainnya. Akan tetapi, ada baiknya jika kamu tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak tinggi. Alasannya, jika kamu tidak dapat mengontrol diri dan kebiasaan memakan hidangan berlemak bisa jadi akan menimbulkan masalah pada sistem pencernaanmu.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin memberitahukan kamu kalau ada paket internet rumah yang murah, yaitu Home Sweet Home! Dengan membeli paket ini kamu akan mendapatkan kuota hingga 300GB dengan masa aktif 60 hari! Dijamin internetan makin puas dan stabil deh di rumahmu.

Dapatkan juga paket internet lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.