Hinet Internet Cepat 4G LTE
Solusi Mengatasi WiFi yang Sulit Terhubung ke Android

Solusi Mengatasi WiFi Eror yang Sulit Terhubung ke Android

Solusi Mengatasi WiFi Eror yang Sulit Terhubung ke Android – Hinet Lovers pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya WiFi. Di saat kamu ingin menghemat kuota, WiFi bisa menjadi pahlawannya. Dengan terhubung ke WiFi, kamu bisa mengakses internet dengan leluasa tanpa memikirkan kuota habis. Bahkan, sudah banyak tempat yang menawarkan fasilitas WiFi baik untuk pengguna Android maupun laptop, sebut saja kafe, restoran, perpustakaan, dan lain-lain. Namun terkadang, beberapa pengguna Android ada yang menemui kendala seperti susahnya menghubungkan koneksi WiFi. Apakah kamu juga mengalaminya? Untuk mengatasi WiFi yang sulit terhubung, Hinet punya solusinya loh! Berikut selengkapnya cara mengatasi WiFi yang susah terhubung ke Android.

Solusi Mengatasi WiFi yang Sulit Terhubung ke Android

1. Restart Router atau HP

Langkah pertama mungkin terdengar simpel, tapi cukup efektif. Restart HP adalah opsi awal yang dapat kamu lakukan. Jika kamu juga memakai router, coba jugalah lakukan yang sama. Ketika sudah di restart, coba lagi nyalakan WiFi-nya.

Baca Juga: Praktis, Cara Menghemat Kuota Internet Supaya Awet Sebulan

2. Hapus Jaringan yang Sudah Terhubung

Apabila yang pertama gagal, coba cara ini. Bukalah pengaturan WiFi dan kemudian pilih opsi ‘Forget’ untuk menghapus jaringan WiFi yang mau kamu hubungkan. Lalu, hubungkan kembali seperti semula. Jika jaringannya terhapus, maka kamu harus menginput passwordnya lagi.

Baca Juga: Negara yang Pengguna Wifi-nya Paling Banyak di Dunia

3. Cek Koneksi WiFi

Alternatif ke-3, periksa kembali koneksi WiFi. Apakah fitur ini aktif atau tidak. Terkadang fitur ini secara tidak sengaja ternonaktifkan. Apalagi ketika kamu juga tidak sengaja menekan fitur airplane mode. Ketika mode pesawat ini menyala, otomatis koneksi WiFi akan terputus.

Baca Juga: Tips Buka Youtube Yang Gak Bikin Kuota Seret

4. Factory Reset Perangkat

Cara ini merupakan alternatif terakhir yang bisa kamu pilih. Alasannya, bisa jadi perangkatmu terdapat banyak ‘bug’ yang menjadi parasit berbahaya untuk Android. Sebelum melakukannya, backup dulu seluruh data yang ada di HP-mu. Supaya seluruh data masih tersimpan aman ketika melakukan proses Factory Reset.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

5. Bawa Ke Servis HP

Bila semua cara tidak berhasil, maka kamu harus membawanya ke tempat servis dan biarkan teknisi yang sudah ahli untuk membenarkannya.

Begitulah caranya mengatasi WiFi yang tidak terdeteksi di Android. Silahkan dicoba bila sewaktu-waktu kamu menemui kendala seperti ini ya Hinet Lovers. Kalau kamu juga mau internetan dengan aman tanpa ada gangguan, aktifkan saja Paket Internet yang Murah 4G LTE dari Hinet ya. Nikmati juga paket internet paling murah dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.