Hinet Internet Cepat 4G LTE
Apa Itu VPN Intip Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerjanya

Apa Itu VPN? Intip Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerjanya

Apa Itu VPN? Intip Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerjanya – Hinet Lovers pasti ada yang pernah bertanya-tanya apa sih VPN? VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network atau jaringan pribadi virtual. VPN sendiri digunakan sebagai koneksi private melalui jaringan publik, khususnya dalam hal internet. Seperti sebuah jaringan yang ada dalam kantor agar para penggunanya bisa saling terhubung satu sama lain dalam ruang lingkup satu jaringan saja. Lalu apa saja sih hal-hal mengenai VPN lainnya? Apa fungsi, cara kerja dan manfaat jika kita menggunakan VPN? Hinet punya informasinya buat kamu berikut ini:

1. Manfaat atau Fungsi VPN

Mengenal Apa Itu VPN. Intip Manfaat dan Fungsi Kerjanya.- Manfaat Penting VPN

VPN sangat bermanfaat sebagai remote access  atau kepala pengatur dalam sebuah jaringan dalam sebuah perusahaan. VPN juga memiliki fungsi memberikan keamanan saat kita mengakses situs tanpa diketahui orang lain, serta manfaat paling bagus VPN yaitu menghemat biaya set up jaringan karena bisa menghubungkan jaringan lokal yang cukup luas tetapi tetap memasang set up pada jaringannya sendiri.

Baca Juga: Jenis-Jenis Jaringan Internet Yang Harus Kamu Ketahui

2. Mengapa Kita Membutuhkan VPN?

Mengenal Apa Itu VPN. Intip Manfaat dan Fungsi Kerjanya. - Mengapa Kita Membutuhkan VPN

Pastinya Hinet Lovers bertanya-tanya juga kenapa sih kita membutuhkan VPN untuk kegiatan sehari-hari? Hinet Lovers, kita membutuhkan VPN untuk membantu kegiatan sehari-hari karena VPN dapat berfungsi sebagai pembuka pintu dunia internet tanpa membuat kita khawatir ataupun cemas. VPN sangat aman dan memberikan privasi saat kita online. Apapun situs yang dikunjungi, bahkan email yang dikirimkan atau diterima tidak akan dapat dilihat oleh siapapun.

Baca Juga: Praktis, Cara Menghemat Kuota Internet Supaya Awet Sebulan

3. Cara Kerja VPN

Mengenal Apa Itu VPN. Intip Manfaat dan Fungsi Kerjanya. - Cara Kerja VPN

Teknologi VPN ini pertama-tama akan membuat tunnel (terowongan) yang aman antara komputer dengan komputer server yang kamu akses. VPN akan menyembunyikan alamat IP address asli dibalik salah satu IP provider VPN. VPN juga akan mengenkripsi semua data kemudian mengirim melewati tunnel aman yang memungkinkan kamu untuk menjelajahi web secara bebas.

Baca Juga: Ambil Foto Pencuri Handphone Dengan Aplikasi Anti Maling Ini

4. Contoh VPN

Mengenal Apa Itu VPN. Intip Manfaat dan Fungsi Kerjanya. - Contoh VPN

Selain beberapa poin di atas yang sudah menjelaskan apa saja hal-hal mengenai VPN, tentunya Hinet juga akan memberikan beberapa contoh VPN yang kamu harus ketahui. Beberapa contoh VPN yang biasa digunakan sebagai satu jaringan adalah:

A. Opera, untuk menggunakan Opera, kamu hanya perlu mengaktifkan fitur Opera saja ya Hinet Lovers.

B. Hotspot Shield.

C. Tunel Bear.

Hinet itulah sedikit informasi dan pengetahuan mengenai apa itu VPN yang ternyata belum kita ketahui. Ternyata VPN sangat berguna untuk membantu kegiatan sehari-hari kita.

Penutup

Hinet juga ingin merekomendasikan Paket kuota paling murah yang bisa kamu pilih, yaitu Paket Isi Ulang REGULER! Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.