Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mengenal Begal: Mengungkap Penyebab, Modus, Hingga Cara Menghindarinya

Mengenal Begal: Mengungkap Penyebab, Modus, Hingga Cara Menghindarinya

Mengenal Begal: Mengungkap Penyebab, Modus, Hingga Cara Menghindarinya – Ketika berpergian tentunya harus berhati-hati terhadap apapun kondisinya. Kecelakaan bahkan kejahatan adalah hal yang dapat ditemui di jalanan. Terutama yang tengah kerap terjadi saat ini adalah kasus pembegalan. Kira-kira apa yang menjadi penyebab maraknya begal di jalanan? Berikut Hinet akan mebahas penyebab dan tips menghindari begal.

1. Konsumerisme Tinggi

Penyebab maraknya begal ditandai dengan tingkat konsumerisme yang tinggi. Perkembangan industri gadget dan otomotif yang semakin tinggi membuat modus begal juga semakin hebat. Mereka ingin mengikuti perkembangan tren akan tetapi tidak memiliki uang. Kemudian melakukan kejahatan begal menjadi pilihan untuk mengikuti tren tersebut.

Baca Juga: Setelah Minum Miras, Ini yang Terjadi pada Otak

2. Dipicu Geng Motor dan Balapan Liar

Sebagian masyarakat menilai penyebab maraknya pembegalan karena polisi dinilai tidak tegas menindak pelaku geng motor dan balap liar. Kemudian mereka menjadi semakin liar bahkan mulai melakukan penjambretan. Aksi pembegalan semakin marak dan tidak memberikan ampun kepada korbannya sampai tega menghilangkan nyawa.

Mengenal Begal: Mengungkap Penyebab, Modus, Hingga Cara Menghindarinya

Baca Juga: Ikuti Tips Aman Naik Angkutan Umum Berikut Ini Biar Tenang

3. Beragam Modus

Para pelaku pembegalan melakukan beragam modus ketika beroperasi. Mulai dari mengincar orang pacaran di tempat sepi, modus dengan jerat dan tali, pura-pura berkelahi, bahkan menebarkan paku di jalan. Jika korban lengah, kesempatan ini diambil oleh para pembegal untuk “menghabisi” korbannya.

Baca Juga: Cara Mudah Belanja Produk Hinet Di Shopee

4. Tips Menghindari Begal

Hinet Lovers tidak perlu takut dengan begal karena tips mengindari begal ini bisa bermanfaat untuk kamu. Hal yang bisa dilakukan di antaranya menghindari tempat yang sepi baik di malam ataupun siang hari; jangan pernah melamun karena kamu harus fokus untuk sadar apabila ada yang mengikuti; hingga berhati-hati jika ada orang yang menanyakan jalan, pastikan kamu sedang berada di jalan yang ramai. Apabila memang terpaksa keluar atau melewati jalan sepi di malam hari, bunyikan klakson sesering mungkin, hal ini berguna untuk menarik perhatian warga dan kamu akan merasa terjaga.

Berkendara di jalan pada terutama pada malam hari memang menuntut kewaspadaan yang tinggi. Tetap fokus, tidak lengah, dan selalu berdoa di mana pun berada.  Tetap gunakan Home Router dari Hinet supaya tenang internetan tanpa khawatir kehabisan kuota. Kalau kamu ingin menikmati mudahnya internet unlimited dengan banyak akses dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.