Hinet Internet Cepat 4G LTE

Mengenal Jurusan Oseanografi, Ini Bedanya Dengan Teknik Kelautan.

Mengenal Jurusan Oseanografi, Beda Dengan Teknik Kelautan. – Hinet Lovers, pada artikel kali ini kita akan membahas untuk mengenal apa itu jurusan Oseanografi? Bukannya sama dengan jurusan kelautan ya? Lalu apa saja sih serba-serbi mengenai Oseanografi? Untuk dapat lebih mengetahui lebih lanjut, tidak ada salahnya kita baca dulu yuk serba-serbi jurusan Oseanografi.

1. Berkenalan dengan Jurusan Oseanografi.

Mengenal Jurusan Oseanografi, Ini Bedanya Dengan Teknik Kelautan. - berkenalan dengan jurusan oseanografi

Oseanografi yaitu ilmu bumi yang mempelajari deksripsi samudera atau lautan, memjelajahi ilmu ilmiah laut dan segala fenomenanya. Merupakan pembelajaran yang mencakup topik organisme laut dan dinamika ekosistem laut. Perbedaanya dengan jurusan teknik kelautan lebih berfokus pada ekosistem dan sumber hayati laut.

Baca Juga: Fakta yang Diketahui Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan, Jangan Dulu Berharap Gaji Besar

2. Mempelajari Banyak Bidang Ilmu.

Mengenal Jurusan Oseanografi, Ini Bedanya Dengan Teknik Kelautan. - mempelajari banyak bidang ilmu

Hinet Lovers karena sekitar 70% permukaan bumi kita adalah laut. Cuaca atau iklim yang terjadi di darat dipengaruhi oleh apa yang terjadi di laut. Jurusan Oseanografi pun jadi peran yang sangat penting tapi kurang populer. Memilih Oseanografi maka artiya kamu akan memiliki pengetahuan dan keahlian yang tidak dimiliki oleh banyak orang. Hal ini di karenakan mempelajari banyak sekali komponen seperti fisika, matematika, oseanografi biologi, kalkulus, arus laut, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Ingin Kuliah Jurusan Ilmu Olahraga? Simak Faktanya

3. Jurusan yang Bersahabat Untuk Perempuan.

Mengenal Jurusan Oseanografi, Ini Bedanya Dengan Teknik Kelautan. - jurusan yang bersahabat untuk perempuan

Jika Hinet Lovers berfikir bahwa ini adalah jurusan yang diperuntukan bagi laki-laki saja, maka kamu salah besar nih. Ternyata jurusan ini juga bersahabat bagi kaum wanita loh. Belajar di Jurusan Oseanografi engga selamanya mengenai teoritis saja tetapi banyak berkunjung dari satu tempat ke tempat lain. Tentu saja ini akan menjadi kesempatan bagi kamu menambah pengalaman dan mengasah mental.

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

4. Prospek Kerja Luas.

Mengenal Jurusan Oseanografi, Ini Bedanya Dengan Teknik Kelautan. - prospek kerja luas

Untuk kamu yang masih bertanya-tanya mengenai prospek kerja setelah lulus dari jurusan ini, Hinet akan kasih jawabannya buat kamu nih. Jika kamu memilih jurusan ini kamu sangat beruntung, pasalnya lulusan oseanografi yang jumlahnya sedikit sangat tidak berbanding tenaga kerja yang dibutuhkan. Kamu bisa menjadi bagian dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lipi, Pusat Pengembangan dan Penerapan Geologi Kelautan, Surveyor, bahkan bisa menjadi tenaga pengajar juga.

 

Nah Hinet Lovers, itu tadi adalah sedikit mengenai Oseanografi dan serba serbinya yang masih banyak belum diketahui. Jadi apa kamu termasuk salah satu yang memilih untuk mengambil jurusan ini? Atau kamu masih memikirkan untuk mengambil jurusan ini? Apapun yang kamu pilih nanti ada baiknya memilih apa yang kamu cintai ya, agar tidak merasa berat menjalani dan sukarela sepenuh hati. Cari tahu informasi mengenai hal-hal  atau jurusan yang kamu pilih nanti dengan mengakses internet sambil menggunakan Home Router Hinet. Kamu akan mendapatkan kemudahan berinternet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.