Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mengenal Mimpi, Mengapa Bisa Membuat Alur Cerita Sendiri?

Mengenal Mimpi, Mengapa Bisa Membuat Alur Cerita Sendiri?

Mengenal Mimpi, Mengapa Bisa Membuat Alur Cerita Sendiri? – Mimpi adalah pengalaman alam bawah sadar yang melibatkan indera, pikiran serta perasaan. Pada dasarnya, manusia bermimpi dengan membuat alur ceritanya sendiri. Fakta menarik mengenai mimpi salah satunya adalah kejadian dalam mimpi yang dialami pemimpi bisa diubah adegan demi adegan oleh si pemimpi itu sendiri. Itulah salah satu cara mimpi membuat alur cerita. Bahkan kejadian dalam mimpi tersebut bisa saja hal yang mustahil dilakukan oleh si pemimpi. Berikut akan dibahas fakta mimpi manusia yang menarik.

1. Alur Cerita Mimpi Berasal Dari Kehidupan Nyata

Mengenal Mimpi, Mengapa Bisa Membuat Alur Cerita Sendiri? - Alur Cerita Mimpi Berasal Dari Kehidupan Nyata

Pasti kamu pernah bermimpi berada di tempat yang asing dan bertemu dengan segelintir orang yang tidak kamu kenal. Mungkin kamu tidak mengenalinya, tetapi sebenarnya wajah yang terlihat mirip itu pernah kamu temui entah di jalan atau di tempat keramaian. Jika tempat, mungkin saja kamu pernah melewati tempat itu. Alaminya daya ingat manusia memanglah tidak panjang. Tetapi otak manusia mempunyai kemampuan untuk merekam kejadian yang pernah dilalui. Jadi jangan kaget ketika kamu bertemu orang itu dalam mimpi.

Baca Juga: Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Kita Tidur, Ternyata Tetap Aktif Bekerja

2. Bisakah Tuna Netra Bermimpi?

Mengenal Mimpi, Mengapa Bisa Membuat Alur Cerita Sendiri? - Bisakah Tuna Netra Bermimpi?

Orang yang terlahir tuna netra, mungkin dalam mimpinya memang tidak melihat “visualisasi bentuk dari mimpi itu”, tetapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yang mereka rasakan. Dibalik kekurangannya itu, para tuna netra tetap bisa merasakan mimpi melalui caranya sendiri.

Baca Juga: Bukan Hanya Manusia, Hewanpun Bisa Bermimpi Juga. Apa Saja?

3. Kamu Hanya Bisa Mengingat 10% Jalan Mimpi

Mengenal Mimpi, Mengapa Bisa Membuat Alur Cerita Sendiri? - Kamu Hanya Bisa Mengingat 10% Jalan Mimpi

Ketika terbangun dari tidur, sekitar 5 menit setelah terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan dengan sendirinya. Hanya 10% saja yang bisa diingat, biasanya yang diingat itu benar-benar mengacu pada hal yang detail, seperti orang dan tempat.

Baca Juga: Kebut Beli Paket Data Hinet di Tokopedia, Dapatkan Cashback Hingga IDR 100K

4. Anak Kecil dan Perempuan Lebih Sering Mimpi Buruk

Mengenal Mimpi, Mengapa Bisa Membuat Alur Cerita Sendiri? - Anak Kecil dan Perempuan Lebih Sering Mimpi Buruk

Fakta mimpi manusia lainnya yakni mimpi buruk ternyata lebih banyak dialami anak-anak dan perempuan. Pada perempuan penyebab lebih sering mimpi buruk karena faktor emosi yang kurang baik. Sedangkan mimpi buruk pada anak-anak biasanya karena si anak tidak bisa membedakan imajinasi dan realitas sehingga ketika mereka bangun pun anak masih merasa ketakutan dan menimbulkan rasa trauma.

Baca Juga: Kamu Dilarang Melakukan Ini Apabila Kurang Tidur

5. Tidak Semua Mimpi Berwarna

Mengenal Mimpi, Mengapa Bisa Membuat Alur Cerita Sendiri? - Tidak Semua Mimpi Berwarna

Fakta menarik mengenai mimpi manusia menurut penelitian yaitu 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih. Sedangkan yang lainnya bisa berwarna. Beberapa juga cenderung mengalami mimpi dengan “tema” yg sama. Seperti mimpi di sekolah, mimpi basah, mimpi bisa terbang, mimpi jatuh, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, dan mimpi bertemu orang yang sudah mati. Kamu lebih sering mimpi yang mana nih?

Itulah beberapa fakta menarik mengenai mimpi manusia. Karena manusia tidak bisa lepas dari yang namanya mimpi ya Hinet Lovers. Jangan lupa aktifkan internet Home Router Hinet yang bisa digunakan oleh 32 user dan jangan lupa isi ulang paketmu sebelum habis kuota. Dapatkan paket internet murah dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.