Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mengenal Suku Sentinel yang Misterius, Menolak Penjajahan

Mengenal Suku Sentinel yang Misterius, Menolak Penjajahan

Mengenal Suku Sentinel yang Misterius, Menolak Penjajahan – Hinet Lovers pernah mengenal suku yang paling terisolasi di dunia? Salah satu suku yang diketahui paling mengisolasikan diri dari dunia luar adalah Suku Sentinel. Berikut ini Hinet merangkum beberapa fakta tentang Suku Sentinel.

1. Tinggal di Samudera Hindia, Dekat Indonesia

Mengenal Suku Sentinel yang Misterius, Menolak Penjajahan

Sesuai dengan namanya, tempat tinggal Suku Sentinel berada di Pulau Sentinel bagian utara. Secara letak geografis, pulau Sentinel Utara dekat dengan Indira Point. Pulau Sentinel ini memiliki luas sekitar 14.700 hektar. Jika kita melihat di peta, titik pulau Sentinel berdekatan dengan pulau Sabang, Indonesia.

Baca Juga: Alasan Dilarang Berfoto di Tempat Umum Ini

2. Hidup Secara Primitif dan Menolak Modernisasi

Suku Sentinel memilih mengisolasikan diri dan menolak moderenisasi. Dari banyaknya suku primitif yang ada di dunia, hanya Suku Sentinel yang menolak dengan tegas adanya perubahan yang datang dari luar. Suku ini masih hidup dengan serba sederhana dan mengandalkan alam sebagai sumber kehidupannya. Bahkan mereka mengandalkan berburu untuk mencari bahan makanan mereka. Selain itu, mereka juga memiliki sifat tertutup yang membuat mereka sama sekali menolak berinteraksi dengan orang di luar komunitas mereka.

Baca Juga: Info Menarik Seputar Toilet dari Seluruh Dunia, Ada Jamban Raksasa

3. Pemerintah India Melarang Masuknya Orang Luar

Suku Sentinel memang terkenal sangat galak menolak pendatang dari luar. Bahkan mereka tidak segan-segan membunuh siapapun yang masuk ke kelompok mereka. Walaupun sudah dilakukan sejumlah upaya untuk berinteraksi dengan Suku Sentinel, namun hasilnya nihil. Sehingga pemerintah India memutuskan untuk membuat peraturan yang tegas terhadap siapapun yang membuat foto atau video tentang suku ini. Bagi siapa saja yang melanggar akan dikenakan sanksi hukuman tiga tahun penjara. Hal ini berlaku juga terhadap siapapun yang membantu menyelinap masuk ke suku ini, termasuk nelayan. Mencoba masuk ke Pulau Sentinel Utara menjadi hal yang ilegal bagi orang luar.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Peristiwa Matinya John Allen Chau

Meskipun sudah diterapkan aturan, ada saja yang tetap penasaran dengan suku ini. Bahkan seorang bernama John Allen Chau asal Amerika Serikat, tewas terbunuh setelah mencoba menginjakkan kaki di pulau ini. Ia membayar seorang nelayan untuk mengantarkannya ke pulau ini, padahal tindakan tersebut termasuk ilegal. Menurut nelayan yang mengantarkannya, tubuhnya dihujani tombak dan di kubur di dalam pasir.

Konon, Suku Sentinel mengisolasikan diri karena khawatir akan kepunahan warganya. Oleh karena itu, mereka menganggap orang asing sebagai penjajah yang mengancam keberadaannya. Tetap gunakan Mifi 4G dari Hinet yang kuota internetnya eksis terus. Kalau kamu ingin menikmati kemudahan internet cepat anti boros, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.