Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mengenal Sumo Lebih Jauh, Didiskualifikasi Jika Celana Copot

Mengenal Sumo Lebih Jauh, Didiskualifikasi Jika Celana Copot

Mengenal Sumo Lebih Jauh, Didiskualifikasi Jika Celana Copot – Sumo adalah salah satu olahraga khas dari Jepang yang tetap eksis sampa saat ini. Bahkan faktanya, olahraga sumo telah masuk ke dalam olahraga turnamen yang cukup bergengsi. Yuk, simak keunikan pertandingan olahraga yang juga ritual suci keagamaan berikut ini.

Baca Juga: Hal Ini Dilarang Ketika Naik Kereta di Jepang, di Indonesia Sering Terjadi

Mengenal Sumo, Olahraga Sekaligus Ritual Suci Keagamaan

1. Ritual Keagamaan yang Suci

Faktanya olahraga sumo diyakini sudah ada sejak 1500 tahun yang lalu. Ternyata pada zaman dahulu, sumo bukan hanya sekedar ajang olahraga melainkan bagian dari ritual suci untuk agama Shinto. Ring Sumo (Dohyo) biasanya banyak ditemukan di banyak kuil Jepang. Bahkan pada zaman dahulu, orang yang bertindak menjadi wasit adalah pendeta Shinto itu sendiri.

Baca Juga: Ingin Kuliah Jurusan Ilmu Olahraga? Simak Faktanya

2. Wasit Tidak Jarang Mengorbankan Nyawa

Sebagai orang yang berpengaruh hasil keputusannya pada pertandingan, wasit sumo rela mati jika terbukti bersalah. Wasit sumo atau yang biasa disebut Gyoji selalu membawa pisau kecil (tanto) pada kantung pakaiannya. Hal ini melambangkan bahwa wasit sumo rela bunuh diri (seppuku) dengan cara membelah perutnya jika tidak adil dalam mengambil keputusan.

Mengenal Sumo, Olahraga Sekaligus Ritual Suci Keagamaan - Sumo adalah salah satu olahraga yang khas dari Jepang yang tetap eksis sampa saat ini. Bahkan faktanya, olahraga sumo telah masuk ke dalam olahraga turnamen yang cukup bergengsi.

Baca Juga: Cara Mudah Belanja Produk Hinet Di Shopee

3. Pertandingan Dapat Selesai Apabila Celana Lepas

Uniknya, pertandingan sumo dapat berakhir apabila celana yang disebut “mawashi” yang dikenakan pesumo itu terlepas. Celana mawashi yang terlepas secara sengaja maupun tidak, akan terkena diskualifikasi. Hal ini pernah terjadi pada tahun 2000 lalu, mawashi pegulat bernama Asanokiri “telanjang” dan langsung terkena diskualifikasi.

Oiya, konon dulunya pesumo itu tidak harus gemuk, asalkan memiliki otot yang kuat. Namun, seiring perkembangannya, badan besar dianggap menandakan kekuatan serta lebih banyak memiliki penggemar. Kalau kamu ingin internetan dengan kuota internet yang besar, kamu bisa menggunakan Mifi 4G dari Hinet. Kamu akan menikmati puasnya internetan dengan jaringan luas kapan pun dan di mana pun. Kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.