Mengenal Tentang Arti NFT dan Marketplacenya Di Indonesia

Mengenal Tentang Arti NFT dan Marketplacenya Di Indonesia

Mengenal tentang NFT dan Marketplacenya Di Indonesia – beberapa akhir ini maraknya tentang NFT di Indonesia, media sosial membicarakan Ghozali Everyday yang viral karena foto diri nya terjual dengan NFT (Non-Fungible Token), fotonya terjual di platform OpenSea dan mendapatkan banyak rupiah dari hasil menjual fotonya tersebut. Apakah NFT itu dan apa marketplacenya di Indonesia? Nah Hinet ingin mengulas hal tersebut untuk menambah pengetahuan Hinet Lovers, berikut ini ulasannya agar kamu bisa paham dan mengerti, simak ya!

Apa NFT itu?

NFT merupakan teknologi blockchain yang dapat dilakukan orang-orang untuk megumpulkan barang-barang dan memperjualbelikannya, kemudian NFT dijual dan dibeli pada platform khusus seperti OpenSea, Rarible, Mintable dan SuperRare. Banyak item-item yang bisa dijual seperti karya seni, foto, musik, dan pernak-pernik digital lainnya, untuk melakukan traksasi jual beli ini dompet digital harus mengandung cukup banyak cryptocurrency yang relevan, kemudia kunjungi website NFT apapun itu dan klik tombol “jual” cantumkan NFT, dan patoklah harga. 

Kemudian saat ini ada beberapa marketplace NFT di Indonesia yang bisa kamu kunjugi, berikut ini ulasannyaa:

Baca Juga: Internetan Nyaman Dengan Modem Hinet MIFI Black Edition 2.0.

Artsky

Marketplace ini meliputi berbagai bidang seperti foto, music, digital art, painting, gravity dan lain-lain. Artsky masuk ke NFT menggarap project seperti Decommerce, DeFi, Metaverse, dan Game.

Kolektibel

Kolektibel cocok untuk para penggemar basket, karena disini terdapat banyak koleksi dokumentasi dan aksi-aksi dari pemain basket IBL (Indonesia Basketball League) dan dikelola sehingga menjadi merchandise.

TokoMall

Marketplace ini memiliki konsep yakni menjembatani antara dunia digital dengan dunia nyata, jika kamu seorang creator atau artis sangat cocok menggunakan TokoMall ini, karena mereka mendukung para creator, artis maupun produk lokal untuk bisa mendunia.

Untuk menunjang kamu menggunakan internet, ada internet kenceng dari Hinet. Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar modem mifi dan paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui Blibli CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.