Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mengenal Wisata Halal dan Lokasinya di Indonesia

Mengenal Wisata Halal dan Lokasinya di Indonesia

Mengenal Wisata Halal dan Lokasinya di Indonesia – Pergi berwisata untuk menghilangkan penat memang menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh hampir semua orang. Seiring perkembangan dunia wisata, kini wisatawan mencari wisata halal. Tema wisata Pesona Indonesia (Wonderful Indonesia) mulai digaungkan hingga ke luar negeri, termasuk wisata halal Indonesia di dalamnya. Namun, apakah Hinet Lovers sudah mengetahui maksud dari wisata halal ini? Yuk, simak pengertiannya.

1. Kategori Wisata Halal

Mengenal Wisata Halal dan Lokasinya di Indonesia

Pengertian wisata halal adalah sebuah bagian dari industri pariwisata yang ditujukan untuk wisata muslim yang merujuk pada aturan-aturan Islam. Mulai dari transportasi yang halal, tempat makan, tempat menginap bahkan tempat wisatanya pun juga telah terjamin kehalalannya. Pada tahun 2015 pertumbuhan industri pariwisata halal dapat dikatakan sebagai pertumbuhan terbesar dibandingkan dengan jenis pariwisata lainnya yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Pengertian Wisata Gastronomi, Berbeda dengan Wisata Kuliner

2. Penegakkan Aturan Islam

Mengenal Wisata Halal dan Lokasinya di Indonesia

Tujuan dari wisata halal di Indonesia memang untuk mempermudah warga muslim untuk liburan dengan tetap menjalankan syariat Islam. Berbagai kemudahan ditawarkan dari wisata halal yang tentunya diambil dari aturan Islam. Kemudahan tersebut biasanya berupa penyediaan tempat salat di bandara, pemberitahuan azan, perlengkapan salat, sampai makanan dan minuman yang dijamin kehalalannya. Wisata halal ini diperkirakaan akan terus meningkat sampai angka $200 Miliar terutama di tahun 2020.

Baca Juga: Wisata Masjid di Riau, Menikmati Seni Arsitektur

3. Potensi Menjanjikan

Penegakan syariat Islam di dunia wisata dianggap memberikan tuntunan yang baik pada saat berwisata. Karena berbagai kebaikan ini, wisata halal menjadi pariwisata yang berpotensi sangat menjanjikan. Sebuah web Crescentrating.com menyediakan informasi mengenai pariwisata halal di dunia yang menerbitkan laporan mengenai peningkatan wisata halal di seluruh dunia pada tahun 2015. Hasilnya, Indonesia menempati posisi teratas ke enam di dunia.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Lokasi Wisata Halal Indonesia

Mengenal Wisata Halal dan Lokasinya di Indonesia

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, Indonesia juga mempunyai ratusan lokasi halal yang wajib dikunjungi. Di antaranya adalah Banda Aceh, Lombok, Sumatera Barat, Batam, Jakarta, Bandung, Lampung, dan masih banyak lagi. Di tempat tersebut, Hinet Lovers tidak perlu takut jauh dari masjid atau tidak adanya makanan yang bersahabat menurut syariat Islam.

Bagaimana Hinet Lovers? Apakah kamu punya pengalaman menarik saat berwisata halal? Jangan lupa isi ulang Paket Internet Unlimited dari Hinet yang memiliki jaringan luas di Makassar, Pekanbaru, dan Denpasar. Kamu enggak akan khawatir kehabisan kuota selama liburan halal. Kalau ingin merasakan kemudahan browsing internet kapan pun dan di mana pun, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.