Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mengintip Apa yang Ada di Pikiran Bayi

Mengintip Apa yang Ada di Pikiran Bayi

Mengintip Apa yang Ada di Pikiran Bayi – Bayi yang belum bisa melakukan banyak hal, hanya bisa mengandalkan tangisan dan tawanya untuk berkomunikasi. Akan tetapi, ternyata bayi sudah mempunyai pola pemikiran yang selalu menarik perhatian peneliti. Berikut penjelasan mengenai bagaimana bayi berpikir.

1. Berpikir Logis

Mengintip Apa yang Ada di Pikiran Bayi - berpikir logis

Sebuah penelitian oleh pakar psikolog bernama Jean Piaget percaya bahwa setiap manusia baru bisa berpikir logis saat berumur 7 tahun. Akan tetapi, teori ini digagalkan karena sebuah penelitian yang melihat pupil bayi membesar dan menatap lebih lama saat diberi mainan. Reaksi refleks ini menunjukkan bahwa bayi mengalami bingung dan penasaran. Hal ini hampir sama dengan pupil orang dewasa yang melebar ketika sedang dihadapkan oleh suatu permasalahan. Peneliti menyimpulkan bahwa bayi sudah bisa berpikir logis meskipun mereka tidak bisa menyampikannya.

Baca Juga: Fakta Dibalik Tawa Bayi, Cara untuk Berkomunikasi

2. Mulai Mengenal Namanya

Hal yang tak kalah menarik mengenai apa yang dipikirkan bayi adalah mereka sudah bisa mengenal namanya. Dalam usia 4-5 bulan, bayi sudah mulai memahami suku kata namanya walaupun ia belum mengerti artinya. Bayi bisa langsung menoleh ketika suku kata namanya mulai terdengar. Oleh karena itu, jangan pernah berpikir bahwa bayi tidak sepenuhnya mengerti.

Baca Juga: Hindari ini Ketika Mengurus Bayi

3. Suka Wajah yang Bersuara

Bagaimana bayi berpikir juga dapat dilihat dari reaksinya terhadap suara yang ia dengar. Perlu diketahui, bahwa sebenarnya bayi lebih menyukai wajah manusia yang bersuara dibandingkan hanya terdiam saja. Itulah yang menjadi penyebab mengapa kepala bayi selalu menoleh ketika sedang mendengar suara dan melihat wajah yang baru ia lihat. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, bayi sudah bisa berpikir perbedaan suara dari orang yang berbeda.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Reguler Hinet

4. Bisa Berpikir Kritis

Mengintip Apa yang Ada di Pikiran Bayi - bisa berpikir kritis

Sejak berumur 10 bulan, ternyata bayi sudah bisa berpikir kritis dan menilai beberapa usaha orang dewasa untuk mencapai suatu tujuan. Bayi dapat meniru dan berusaha untuk melakukan hal yang sama persis dilakukan oleh orang yang dilihatnya. Maka dari itu, bimbingan yang benar perlu diterapkan meskipun bayi belum mengerti apa-apa.

Dengan mengetahui hal di atas, kita perlu berhati-hati berbicara di depan bayi karena diperkirakan mereka sudah mengerti apa yang didengarnya. Tetap gunakan Modem Home Router dari Hinet agar bebas internetan hingga mencapai 30 pengguna. Kalau kamu ingin menikmati serunya internetan unlimited dengan banyak akses dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.