Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mengintip Serunya Festival Cap Go Meh Singkawang yang Pecahkan Rekor MURI

Mengintip Serunya Festival Cap Go Meh Singkawang yang Pecahkan Rekor MURI

Mengintip Serunya Festival Cap Go Meh Singkawang yang Pecahkan Rekor MURI – Pada tanggal 5 Februari sampai dengan 19 Februari 2019, akan diselenggarakan Festival Cap Go Meh yang bertempat di Singkawang, Kalimantan Barat. Momentum yang termasuk Top 100 Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata ini sangat sayang untuk kamu lewatkan. Pasalnya, festival perayaan Cap Go Meh di Indonesia ini akan ada banyak atraksi dan tradisi menarik yang muncul di festival ini. Hal itu yang menyebabkan para turis asing nantinya akan datang untuk menikmati meriahnya festival Cap Go Meh. Bahkan Indonesia memecahkan rekor MURI saat Cap Go Meh juga loh. Mau tahu lebih lanjut keseruan yang akan dihadirkan pada festival ini? Yuk intip di bawah sini!

1. Replika Patung Singa Terbesar

Mengintip Serunya Festival Cap Go Meh Singkawang yang Akan Pecahkan Rekor MURI - Replika Patung Singa Terbersar

Pada perayaan Festival Cap Go Meh memang selalu menyajikan atraksi-atraksi dan memiliki tradisi yang unik. Nah selain menghadirkan hal itu, di perayaan Festival Cap Go Meh 2019 mendatang akan ada replika singa raksasa yang memiliki ketinggian 8,8 meter. Patung singa yang besar ini akan memecahkan rekor MURI, karena setiap tahun berlangsung pemecahan rekor MURI.

Baca Juga: Unik, Begini Berbagai Perayaan Imlek di Berbagai Kota Indonesia

2. Menampilkan Tatung

Mengintip Serunya Festival Cap Go Meh Singkawang yang Akan Pecahkan Rekor MURI - Menampilkan Tatung

Nah, yang satu ini juga paling dinanti-nanti oleh warga sekitar dan menjadi atraksi yang menarik sekaligus mengerikan, yaitu parade Tatung Dayak-Tionghoa. Tatung itu sendiri ialah sesosok manusia yang dikatakan sakti dan dapat dirasuki oleh roh dewa. Tatung memiliki arti “roh” dan bahasa tersebut berasal dari Hakka. Ada 500 lebih Tatung yang berparade setiap tahunnya.

Baca Juga: Imlek Belum Lengkap Rasanya Jika Tidak Ada Tradisi Ini

3. Ada 12 Jenis Naga

Mengintip Serunya Festival Cap Go Meh Singkawang yang Akan Pecahkan Rekor MURI - Ada 12 Jenis Naga

Pada perayaan Festival Cap Go Meh pastinya selalu menghadirkan atraksi naga barongsai yang siap menghibur kamu sebagai wisatawan. Pada tahun sebelumnya, festival ini menghadirkan 9 naga, sedangkan tahun sekarang direncanakan akan ada 12 jenis naga yang akan ditampilkan. Kedua belas naga ini nantinya akan dibakar sebagai prosesi penutupan acara di Vihara Buddhayana Roban (Chai Thong)

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

4. Warga Malaysia Juga Ramai

Mengintip Serunya Festival Cap Go Meh Singkawang yang Akan Pecahkan Rekor MURI - Warga Malaysia Juga Ramai

Menariknya tradisi Festival Cap Go Meh ini selalu berhasil mengundang dan menarik perhatian para turis asing, salah satunya wisatawan yang berasal dari negeri jiran Malaysia. Warga Malaysia yang berkunjung ke Festival ini juga dikatakan sangat ramai, karena aksesibilitas menuju ke Singkawang sangat mudah. Mereka biasanya dapat menempuh jalur darat dari Kuching melalui pintu PLBN Aruk di Sambas, Kalimantan Barat.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk berkunjung ke Festival ini Hinet Lovers? Langsung saja datang ke Singkawang dan rasakanlah kemeriahannya. Tentunya liburan akan terasa kurang jika belum mengaktifkan MiFi Economy Plus dari Hinet. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.