Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website

Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website

Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website – Sebagai seorang blogger, tentunya paham betul pentingnya traffic website. Bagi yang masih awam dengan dunia blogging, pasti belum begitu tahu apa itu traffic. Benar kan? Nah, traffic website bisa dikaitkan dengan jumlah pengunjung website, durasi melihat artikel, dan banyak halaman yang dilihat. Jika seseorang telah mengunjungi website-mu, maka berbagai aktivitas mereka di website kamu akan terekam dan disajikan dalam format angka atau presentase. Dengan begitu kamu bisa tahu seberapa dikenalnya website kamu. Pengunjung website bisa diibaratkan sebagai nyawa dari blog. Apabila tidak ada traffic, maka bisa-bisa blog akan menjadi mati.

Jika sudah tahu betapa pentingnya traffic, maka kamu harus tahu betul bagaimana cara meningkatkan traffic website. Berikut tips meningkatkan traffic website dengan mudah yang wajib kamu ketahui!

1. Buat Judul yang Menarik

Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website

Judul merupakan komponen utamanya yang harus kamu fokuskan. Alasannya, banyak warganet mengaku bahwa sebelum membuka artikel yang diperhatikan paling awal adalah judulnya. Nah, makanya itu buatlah judul yang sekiranya mampu membuat pandangan warganet terhenti dan meliriknya sejenaknya.

Dari banyaknya metode penulisan, yang tengah tren dan diminati warganet saat ini adalah artikel dengan format ‘listicle’. Dalam artian menggunakan angka dan daftar, sebagai contoh, “10 cara merubah penampilan yang kekinian”.

Lalu, perhatikan juga topik utama yang akan menjadi pondasi artikel. Sebagai contoh, kamu mau memfokuskan seputar tips dan trik, maka letakkan juga kata tersebut ke dalam judulmu. Dengan tujuan memudahkan warganet untuk mengetahui ke arah mana tulisanmu nanti.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Website

2. Pilih Konten yang Berkualitas

Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website

Setelah penentuan judul, kamu bisa langsung beralih ke isinya. Nah! Konten juga memiliki peranan yang penting dalam hal meningkatkan traffic. Semakin menarik isi kontennya, tidak menutup kemungkinan juga warganet akan berlangganan mengunjungi websitemu. Pastikan sebelum menulis kamu sudah meriset tema yang akan ditulis. Dengan begitu, tulisan akan jauh lebih informatif dan jauh dari kata ‘hoax’.

Baca Juga: Apa Pengaruh Website Dalam Bisnis Anda?

3. Maksimalkan SEO On-page

Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website

SEO yang merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization juga sangat membantu mengoptimalkan konten yang kamu unggah dengan mesin pencarian Google. Jika tulisanmu ingin lebih gampang ditemukan oleh warganet, maksimalkanlah SEO-nya. Bahkan di pada artikelnya sekalipun. Kamu bisa memaksimalkan SEO On Page dengan cara menambahkan link internal yang mengacu pada konten baru, memanfaatkan meta deskripsi, hingga menggunakan gambar alt teks.

Baca Juga: Paket Economy Plus FREE Mifi dan KUOTA 90GB*

4. Masukan Visual yang Menarik

Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website

Terakhir, poin ini terkadang masih diabaikan oleh kebanyakan blogger. Supaya website menjadi lebih menarik, berikanlah pemanis supaya si pengunjung tidak boring ketika membaca artikel di website kamu. Ketika warganet yang mengunjungi website langsung meninggalkan situsnya hal ini dinamakan dengan ‘bounce rate’.

Bounce rate juga menjadi salah satu tonggak penilaian Google loh, khususnya dalam hasil penacarian. Jika angka bounce rate tinggi, maka rangking akan menjadi turun dari hasil pencarian. Supaya hal itu tidak terjadi, kamu bisa mencegahnya dengan menambahkan visual yang kece, baik itu gambar, animasi, foto, video, atau GIF. Selain membuat betah pengunjung, visual tersebut bisa menjadi ilustrasi tambahan sebagai penguat konten yang kamu tulis.

Begitulah cara jitu meningkatkan traffic website. Kalau kamu ingin menambah traffic, terapkanlah langkah-langkah yang sudah Hinet share di atas ya. Sebagai pelengkap, kamu bisa menggunakan Paket Internet Unlimited supaya dapat internetan dengan puas dengan harga mulai dari Rp 35.000. Nikmati juga paket internet Murah dan Hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.