Hinet Internet Cepat 4G LTE

Menjadi Google Doodle, Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Benyamin Sueb

Menjadi Google Doodle, Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Benyamin Sueb – Pada hari ini (22/9/2020) salah satu seniman terbaik yang pernah mengisi layar lebar di Tanah Air, Benyamin Sueb, terpilih sebagai Google Doodle di halaman depan mesin pencarian tersebut. Alasan mengapa seniman Betawi tersebut ditampilkan pada Google Doodle karena dua tahun lalu Jakarta meresmikan Taman Benyamin Sueb, salah satu museum seni, terutama untuk melestarikan budaya Betawi. Oleh karena itu nama besar Bang Ben, sapaan akrab sang seniman, diabadikan dalam taman museum ini. Sedikit infomasi, Google Doodle adalah logo khusus sementara yang selalu berganti setiap harinya di beranda Google. Hal ini dilakukan dengan maksud untuk memperingati liburan, acara, prestasi, dan tokoh sejarah terkemuka yang ada di seluruh dunia.

Benyamin Sueb dikenal sebagai seniman yang memperjuangkan kesenian suku Betawi, dimana dalam setiap karyanya tercermin nilai-nilai dan adat Betawi. Beliau memiliki andil yang besar dalam mengembangkan seni tradisional Gambang Kromong. Walaupun telah tiada 25 tahun yang lalu, nama, karya dan jasa Benyamin akan selalu dikenang oleh bangsa hingga akhirnya berhasil muncul di Google Doodle.

Hinet Lovers, untuk mengenang karya-karya mendiang, inilah rekomendasi film terbaik yang diperankan oleh Benyamin Sueb yang bisa kamu tonton bersama dengan keluarga di rumah.

1. Intan Berduri

Film yang dibintangi oleh Benyamin Sueb dan Rima Melati ini berhasil membawa pulang piala Festival  Film Indonesia 1973 untuk kategori Pemeran Pria dan Wanita Terbaik. Menceritakan tentang keluarga miskin yang terdiri dari Jamal, Saleha, dan anaknya yang hidup dengan menangkap ikan di sungai menggunakan bubu. Suatu hari saat menangkap ikan menggunakan bubu tiba-tiba terdapat sebuah intan didalamnya. Hal ini pun mengegerkan warga desa dan keluarga Jamal berubah menjadi orang kaya. Pahitnya, intan tersebut teryata masih terlalu muda untuk dibentuk sehingga Jamal dan keluarganya harus menjadi miskin kembali.

2. Musuh Bebuyutan

Film komedi yang dirilis pada 1974 ini menceritakan kisah perkelahian antar tetangga yang bernama Jaim dan Rais. Keduanya bekerja di tempat yang sama dan selalu bertengkar, bahkan keluarga mereka pun ikut-ikutan bertengkar. Akibat tidak akur, Jaim dan Rais akhirnya dikeluarkan dari pekerjaan mereka. Walaupun demikian, kedua tetangga tersebut masih saja ribut hingga puncaknya ketika rumah mereka berdua hangus terbakar. Musuh Bebuyutan ini merupakan salah satu film Bang Ben terbaik yang harus kamu tonton, ya Hinet Lovers!

3. Tarsan Kota

Menjadi tarsan semakin membuktikan kemampuan akting Benyamin Sueb dalam film Tarsan Kota ini. Film komedi ini menceritakan seorang tarzan yang hidup di hutan dan pada suatu hari tarsan tersebut berhasil menyelamatkan nyawa wanita yang bernama Ida. Oleh sebab itu, Ida mengajak sang tarsan untuk ikut bersamanya untuk tinggal di kota. Tinggal bersama Ida di kota, tarsan belajar banyak hal, mulai dari membaca hingga menulis dan ia juga berinteraksi dengan lainnya. Suatu hari tarsan pun ditangkap oleh polisi karena berkelahi.

4. Drakula Mantu

Drakula Mantu adalah salah satu film komedi-horor yang dibintangi oleh Benyamin Sueb. Menceritakan hidup Benyamin yang kesusahan sehingga ia rela untuk melakukan apapun hingga akhirnya menjadi tukang yang akan memperbaiki rumah tua untuk ditempati oleh pendatang baru. Rumah tua tersebut ternyata berhantu dan para hantu tersebut sedang menunggu datangnya pangeran drakula dan putranya untuk dinikahkan dengan salah satu hantu di rumah tua itu.

5. Si Doel Anak Modern

Ditayangkan pada 1976, Di film ini Benyamin berperan sebagai Doel, seorang anak kampung Betawi yang jatuh hati pada teman kuliahnya, Kristin. Saat ini Kristin telah menjadi seorang model dan hidup serba modern yang sangat berbeda dari Doel. Tak peduli perbedaan tersebut,  Doel pun tetap berusaha merebut pujaan hatinya dengan ikut-ikutan hidup sok modern. Melalui peran ini, Benyamin berhasil menyabet piala Citra 1977 sebagai Pemain Utama Pria Terbaik.

Semasa hidupnya Benyamin Sueb banyak membintangi judul-judul film lainnya dan meraih sukses besar. Salah satu film terbaik lainnya, yaitu Benyamin Biang Kerok telah diadaptasi pad masa kini oleh salah satu sutradara ternama Indonesia dan dibintangi oleh Reza Rahadian. Saat ini film Benyamin Biang Kerok hasil adaptasi tersebut dapat kamu tonton juga di platform streaming Disney Plus Indonesia.

Baca Juga: Inilah 6 Rekomendasi Film Terbaik Disney+, Ada Film Indonesia Juga!

Demikian 5 rekomendasi film terbaik mendiang Benyamin Sueb. Dari sekian banyak judul film diatas, adakah yang pernah kamu tonton, Hinet Lovers?

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.