Hinet Internet Cepat 4G LTE
Daftar Menu Lebaran Dari Berbagai Wilayah Indonesia Mana Favoritmu

Daftar Menu Lebaran Dari Berbagai Wilayah Indonesia, Mana Favoritmu?

Daftar Menu Lebaran Dari Berbagai Wilayah Indonesia, Mana Favoritmu? – Lebaran sebentar lagi! Wah tidak terasa ya Hinet Lovers. Momentum ini sudah sangat dinanti-nanti oleh umat muslim di berbagai belahan dunia. Setelah sebulan penuh menjalankan kewajiban untuk berpuasa, maka alangkah nikmatnya menyambut kemenangan di hari raya dengan hidangan nikmat pada saat lebaran. Umumnya, menu lebaran yang praktis dan hampir selalu ada di setiap rumah adalah ketupat sayur. Benar kan? Akan tetapi, pernahkah kamu penasaran dengan menu kuliner lebaran khas Indonesia di kota lainnya? Selain menyajikan menu yang sudah umum seperti opor atau ketupat sayur, nyatanya di daerah lain memiliki menu lebaran yang memang khas didaerahnya loh. Mau tahu lebih lanjut? Yuk kita simak bersama-sama daftar menu lebaran di berbagai wilayah Indonesia.

1. Buras (Makassar)

Daftar Menu Lebaran Dari Berbagai Wilayah Indonesia, Mana Favoritmu? - Buras

Pada momen lebaran, warga Makassar sudah bisa mengkonsumsi Buras. Untuk membuat Buras, bahan yang dibutuhkan ialah beras pulen yang sudah tercampur rata dengan santan. Makanan yang yang dibungkus dengan daun pisang ini merupakan menu pengganti ketupat pada saat lebaran.

Baca Juga: Nasu Palekkong, Kuliner Khas Makassar Yang Wajib Dicoba

2. Bebek Betutu (Bali)

Daftar Menu Lebaran Dari Berbagai Wilayah Indonesia, Mana Favoritmu? - Bebek Betutu

Makanan khas asal bali ini terkenal dengan cara pembuatannya yang dipanggang dalam api sekam. Setelah diberi bumbu khas Bali, bebek mulai dipanggang. Bebek Betutu sudah menjadi primadonanya di seluruh kabupaten di Bali. Maka dari itu, bebek ini juga menjadi menu lebaran yang wajib ada setiap tahunnya.

Baca Juga: Pengertian Wisata Gastronomi, Berbeda dengan Wisata Kuliner

3. Gulai Ikan Patin (Pekanbaru)

Daftar Menu Lebaran Dari Berbagai Wilayah Indonesia, Mana Favoritmu? - Gulai Ikan Patin

Pekanbaru memang juaranya bila kita membicarakan kuliner ikannya. Tepatnya di provinsi Riau, ada salah satu makanan olahan ikan yang wajib disajikan sebagai menu lebaran, yaitu Gulai Ikan Patin. Hidangan yang disuguhkan dengan kuah kuning pekat ini, tidak lengkap rasanya bila memakannya tanpa nasi hangat, serta sayuran lainnya seperti pucuk daun ubi rebus.

Baca Juga: Mencari Makanan Halal Semakin Mudah Dengan Aplikasi Ini

4. Rendang (Sumatera Barat)

Daftar Menu Lebaran Dari Berbagai Wilayah Indonesia, Mana Favoritmu? - Rendang

Rendang memang sudah menjadi hidangan khas Sumatera Barat. Di momen Idul Fitri, rendang menjadi menu lebaran yang wajib untuk disajikan. Agar menambah kenikmatannya, rendang lebih nikmat bila disantap bersama sambal hijau dan rebusan daun singkong.

Baca Juga: Paket Internet Rumah Home Sweet Home

5. Bebek Gulai Kurma (Aceh)

Daftar Menu Lebaran Dari Berbagai Wilayah Indonesia, Mana Favoritmu? - Bebek Gulai Kurma

Di Aceh, menu lebaran yang khas untuk disuguhkan di hari raya ialah Bebek Gulai Kurma. Dengan memakai bumbu rempah yang sangat spesial dan ditambahkan dengan santan, maka citarasa yang akan kamu dapat ialah pedas bercampur rasa gurih dan segar.

Hmm… Jadi ngiler ya Hinet Lovers. Jangan sampai batal ya puasamu. Ingat sebentar lagi lebaran, kalau bisa tahun ini puasanya full sebulan ya. Sembari menanti lebaran, internetan akan jauh lebih mudah dan anti lemot dengan memakai Paket Internet yang Murah 4G LTE dari Hinet. Kamu sudah aktifkan belum? Kalau belum, dapatkan paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.