Hinet Internet Cepat 4G LTE
Meski Minoritas Muslim, Masjid Ini Tetap Berdiri Megah di Jepang

Meski Minoritas Muslim, Masjid Ini Tetap Berdiri Megah di Jepang

Meski Minoritas Muslim, Masjid Ini Tetap Berdiri Megah di Jepang – Di negara Jepang, toleransi antar umat beragama sangat dijunjung tinggi. Hal ini dibuktikan dengan berdirinya tempat-tempat ibadah dari beragam agama yang tersebar di beberapa daerah, layaknya di Indonesia. Bagi masyarakat muslim yang sedang ataupun ingin melakukan wisata ke Jepang, kamu juga dapat mencoba menyambangi beberapa masjid di Tokyo. Tentu tidak ada salahnya jika kamu melakukan wisata muslim di Jepang, seperti berkunjung ke masjid tertua di Jepang atau masjid unik di Jepang. Selain menjadi wisata religi, masjid ini juga bisa gunakan untuk beribadah. Ya, kali ini Hinet akan sharing ke kamu informasi mengenai masjid di Tokyo yang wajib kamu datangi ketika sedang tour di Jepang.

1. Masjid Camii Tokyo

Meski Minoritas Muslim, Masjid Ini Tetap Berdiri Megah di Jepang - masjid camii tokyo

Masjid di Tokyo ini menjadi viral karena dipilih sebagai lokasi pernikahan Syahrini dan Reino. Beralih dari situ, Masjid yang didirikan oleh komunitas Turki pada 1938 ini berlokasi di kawasan Shibuya. Dari sisi interior, Masjid Camii Tokyo memasang keramik berwarna biru yang berhiaskan kaligrafi yang cantik. Selain itu, lilin-lilin yang menggantung di pusat aula menjadi pemanis tempat ibadah ini. Secara visual, masjid unik di Jepang ini lebih condong kepada warna putih keabu-abuan. Lalu, aula pada bagian atas menjadi tempat salat wanita. Sedangkan pada lantai bawah tersedia perpustakaan, lengkap dengan koleksi bukunya.

Baca Juga: Masjid Terunik di Palembang. Ada yang Berusia Ratusan Abad!

2. Masjid Asakusa

Meski Minoritas Muslim, Masjid Ini Tetap Berdiri Megah di Jepang - masjid asakusa

Masjid yang lokasinya tidak jauh dengan pusat Asakusa ini memiliki konsep desain yang serupa dengan ruko. Masjid di Tokyo yang satu ini terdapat 4 lantai berbeda kegunaannya. Pada lantai 1, digunakan sebagai kantor. Lantai 2 untuk tempat salat perempuan dan untuk laki-laki pada lantai 3. Lalu, lantai 4 digunakan sebagai dapur sekaligus gudang. Masjid Asakusa dulunya juga sering dipakai oleh para wisatawan muslim sebagai tempat menginap mereka. Akan tetapi, hal itu sudah tidak diperbolehkan lagi. Untuk mencapai lokasi ini, kamu bisa menggunakan kereta dan berhenti di stastiun Metro-Minami Senju (lajur Hibiya) maupun Metro Asakusa (lajur Ginza).

Baca Juga: Wisata Religi Batam, Ini Masjid Tertuanya

3. Masjid Osaka

Meski Minoritas Muslim, Masjid Ini Tetap Berdiri Megah di Jepang - Masjid Osaka

Masjid di Tokyo yang satu ini bukanlah masjid tertua di Jepang. Pasalnya, tempat ibadah ini baru dibangun pada 2010 lalu yang bertempat di kawasan Nishiyodogawa, pusat kota Osaka. Ketika berkunjung ke masjid Osaka, maka kamu dapat menikmati segala fasilitas yang sangat baik untuk masyarakat beragama islam, seperti misalnya “halal food”, tempat ibadah untuk pria dan wanita yang nyaman, serta tempat untuk melakukan interaksi antar sesama umat muslim.

Baca Juga: Wisata Masjid di Riau, Menikmati Seni Arsitektur

4. Masjid Kobe

Meski Minoritas Muslim, Masjid Ini Tetap Berdiri Megah di Jepang - Masjid Kobe

Nah, jika ingin mengunjungi masjid tertua di Jepang, maka kamu bisa mampir ke Masjid Kobe. Masjid di Tokyo yang satu ini sudah mulai didirikan pada tahun 1928, yang kemudian diresmikan di tahun 1935. Alasannya tempat ibadah ini dibangun yakni bertumbuhnya angka penduduk muslim di daerah Kobe, sehingga pada akhirnya masyarakat memutuskan untuk mendirikan masjid Kobe. Dinamakan masjid “Kobe” karena pada kata tersebut mengandung arti “Gerbang Tuhan” dalam bahasa Jepang. Sedangkan seorang arsitek yang bertugas untuk mendesain bangunan masjid ini ialah Ceko Jan Josev Svagr. Dengan mengusung tema Turki tradisional, masjid yang berlokasi di Distrik Kitano ini terlihat sangat artistik dan megah.

Ya, itulah dia beberapa masjid di Tokyo yang dapat kamu kunjungi ketika sedang tour ke Jepang. Jadi bagi kamu yang khususnya umat muslim sudah tidak bingung lagi ya mencari tempat ibadah untuk melaksanakan salat di negeri sakura Jepang. Sebelum menutup informasi ini, Hinet ingin mengingatkan ke kamu, bila ingin merasakan kemudahan dalam internet dan koneksi lancar, kamu dapat memakai MiFi 4G LTE ya. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.