Hinet Internet Cepat 4G LTE
Meski Tidak Sepopuler Android, HP Docomo Menjadi yang Paling Murah Asal Memperhatikan Ini

Meski Tidak Sepopuler Android, HP Docomo Menjadi yang Paling Murah Asal Memperhatikan Ini

Meski Tidak Sepopuler Android, HP Docomo Menjadi yang Paling Murah Asal Memperhatikan Ini – Bagi Hinet Lovers yang mengikuti perkembangan tren smartphone selain Samsung, Sony, OPPO, dan Xiaomi, pastinya tahu HP Docomo. HP Docomo merupakan HP produksi perusahaan teknologi dan operator telekomunikasi asal Jepang bernama Docomo, yang merupakan anak buah perusahaan Nippon Telegraph and Telephone. Ponsel Docomo ini nyatanya dijual sangat murah dan menjadi incaran warga yang ingin memiliki HP dengan harga yang cukup terbilang “ramah”. Akan tetapi, hanya segelintir orang saja yang menyadari kehadiran HP Docomo murah ini, alasannya ponsel ini sangat laris di areal black market. Kalian tertarik untuk membelinya? Sebelum membelinya, perhatikan dahulu mulai dari apa itu HP Docomo hingga kelebihan HP Docomo dan kekurangan HP Docomo yang sudah Hinet rangkum di bawah sini.

1. Apa Itu HP Docomo?

Pastinya kamu mengira Docomo itu adalah merek smartphone, namun kenyataannya tidak. Docomo merupakan perusahaan operator selular yang berdiri di Jepang, singkatan dari “Do Communication Over the Mobile Network”. Nah, jika Hinet Lovers yang baru menyadari kehadiran HP ini, pasti bingung kan mengapa ada watermark Docomo pada smartphone merek Sony, Samsung, dan sebagainya. Alasannya, Docomo membundling hampir di semua merek HP tersebut.

Meski Tidak Sepopuler Android, HP Docomo Menjadi yang Paling Murah Asal Memperhatikan Ini - Apa Itu HP Docomo

HP Docomo bisa sampai di Indonesia khususnya di black market karena smartphone ini sudah habis masa kontraknya dan bekas. Bahkan, ponsel ini tidak dapat dijual lagi di negara Jepang. Akan tetapi, HP Docomo malah menjadi primadona bagi para pencinta HP murah dan didagangkan secara internasional.

Baca Juga: Tindakan Ini Menjadi Alasan Ponsel Gampang Meledak

2. Mengapa Memilih HP Docomo?

Meski Tidak Sepopuler Android, HP Docomo Menjadi yang Paling Murah Asal Memperhatikan Ini - Kelebihan dan Kekurangan HP Docomo

Meskipun terkesan bekas dan murah, masih ada beberapa kelebihan HP Docomo yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya. Berikut kelebihan HP Docomo:

  • Kapasitas kamera bisa lebih dari 10MP bahkan lebih dari 20MP,
  • Adanya fitur pengisian daya nirkabel,
  • Desain lebih ekslusif di versi Globalnya,
  • Dan sebagainya.

Baca Juga: Mau Ngerjain Temen? Kamu Bisa Coba Pakai Trik Keyword Rahasia Google Ini

3. Kekurangan HP Docomo

Sayangnya, tidak ada yang namanya sempurna. Bahkan ada juga, loh kekurangan HP Docomo. Berikut kekurangan HP Docomo:

  • Aksesorinya non orisinil,
  • Sangat rentan rusak,
  • Sparepart yang sulit dicari, dikarenakan ponsel ini dibawa dari luar secara ilegal. Sehingga akan sangat sulit menemukannya di Indonesia.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Home Router Lebih Efektif

4. Hati-Hati Dengan Malware

Meski Tidak Sepopuler Android, HP Docomo Menjadi yang Paling Murah Asal Memperhatikan Ini - Hati-Hati Dengan Malware

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Docomo merupakan operator asal Jepang yang berkolaborasi dengan beberapa produsen HP terbesar. Tujuan dari kerja sama ini ialah untuk meningkatkan minat pengguna operator Docomo di Jepang. Maka dari itu, secara teknis seharusnya HP Docomo tidak bisa digunakan di Indonesia. Sehingga beberapa penjual memodifikasi perangkat lunaknya agar HP ini bisa digunakan di Indonesia melalui cara unlock provider. Kemungkinan, software yang tertanam pada HP tersebut justru malah menurunkan kualitasnya dan menjadi lebih rentan terkena malware.

Yang namanya barang murah belum tentu itu sempurna. Makanya Hinet Lovers perlu memperhatikan secara detail mengenai produk yang akan kalian beli. Seperti halnya HP Docomo. Demikianlah informasi mengenai HP Docomo. Apabila kamu ingin memiliki home router 4G terbaik dan termurah, pilihlah Home Router Hinet yang bisa di akses oleh Up To 32 User secara mudah dan cepat. Kamu juga bisa mendapatkan paket internet lainnya di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.