Hinet Internet Cepat 4G LTE
Motorola Razr 2019, HP Layar Lipat Baru yang Bikin Nostalgia

Motorola Razr 2019, HP Layar Lipat Baru yang Bikin Nostalgia

Motorola Razr 2019, HP Layar Lipat Baru yang Bikin Nostalgia – Hinet Lovers, siapa di antara kalian yang pernah memiliki HP Motorola? Sebelum hadirnya ponsel-ponsel pintar, Motorola pernah menghadirkan HP yang modis dan elegan, bernama Motorola Razr V3.  HP ini sempat menjadi trending di awal perilisannya pada 2004 lalu, karena desainnya yang slim dan terkesan modern.

Nah! Di tahun ini, HP lipat legendaris ini kembali dihadirkan oleh Motorola dengan konsep yang sama, yakni ponsel lipat. Namun, kali ini Motorola membawa inovasi yang sedang hits sekarang ini, yakni foldable atau layar lipat, seperti Samsung Fold dan Huawei Mate.

Penasaran, kan seperti apa penampakan Motorola Razr versi terbarunya di 2019 ini? Yuk intip juga spesifikasi Motorola Razr 2019 yang sudah Hinet rangkum di bawah sini:

1. Tampilan Desain

Motorola Razr 2019, HP Layar Lipat Baru yang Bikin Nostalgia

Seperti yang sudah Hinet sampaikan di atas, Motorola Razr 2019 mengusung konsep layar lipat pada desainnya, seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Walaupun konsepnya sama, tetapi ada hal yang menjadi pembeda antara Motorola Razr dengan kedua ponsel flagship tersebut.

Apabila kedua ponsel flagship yang disebutkan tadi ukurannya normal dan ketika dibuka akan menjadi tablet, Motorola justru benar-benar seperti ponsel lipat lawas. Dalam artian, ukurannya akan menjadi kecil ketika dilipat dan ketika dibuka akan menjadi smartphone berukuran normal.

Bahkan, pada bagian dagu yang sudah menjadi ciri khasnya dari versi orisinilnya kembali dihadirkan di versi 2019 ini. Menariknya, pada bagian tersebut ditambahkan sensor sidik jari.

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone Paling Murah dan Laris di Bawah 2 Juta 2019

2. Sektor Dapur Pacu

Motorola Razr 2019, HP Layar Lipat Baru yang Bikin Nostalgia

Meskipun konsep yang diusung serupa dengan Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X, Motorola Razr 2019 tidak didukung dengan prosesor yang kelasnya setara dengan kedua merk ponsel tersebut. Namun, bisa dibilang prosesor yang disematkan tidak terlalu ‘low class’ juga.

HP layar lipat ini ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 710 (10 nm) dan didukung juga dengan CPU Octa-core (2×2.2 GHz 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver), serta GPU Adreno 616.

Untuk menambah kualitas performanya, Motorola menambahkan RAM sebesar 6GB dan ROM sebesar 128GB.

Baca Juga: Cara Jitu Memilih Smartphone Terbaik yang Tepat Untuk Gaming!

3. Display

Motorola Razr 2019, HP Layar Lipat Baru yang Bikin Nostalgia

Masuk ke bagian display-nya. Pada Motorola Razr 2019, terdapat 2 display. Pertama adalah display utama yang bisa Hinet Lovers lihat ketika HP sedang di posisi terbuka. Kedua adalah display eksternal yang dapat dilihat ketika ponsel tertutup dan ukurannya jauh lebih kecil.

Display eksternal atau layar yang ada di luar dinamakan Quick View, yang berfungsi untuk memperlihatkan notifikasi dan informasi lainnya.

Display utama menggunakan panel P-OLED berukuran 6.2 inci dan beresolusi 2142 x 876. Sedangkan display eksternalnya menggunakan panel G-OLED berukuran 2.7 inci dan beresolusi 600 x 800.

Baca Juga: Kegunaan Dari Fitur NFC Pada Smartphone yang Jarang Diketahui Masyarakat Indonesia

4. Kamera

Motorola Razr 2019, HP Layar Lipat Baru yang Bikin Nostalgia

Sekarang giliran pembahasan kameranya. Di ponsel layar lipat yang satu ini, Motorola membenamkan lensa kamera beresolusi 16MP dibagian belakang yang bersanding dengan layar eksternalnya. Selain itu, ada pula kamera depan untuk memenuhi kebutuhan berfoto selfie yang beresolusi 5MP.

Baca Juga: Smartphone Dibawah 2 Juta Dengan Quad Core Terbaik 2019

5. Fitur Tambahan Lainnya

Motorola Razr 2019, HP Layar Lipat Baru yang Bikin Nostalgia

Setelah membahas komponen-komponen utama dari Motorola Razr 2019 ini, berikut ada beberapa fitur lainnya yang juga menjadi pendukung performanya:

  • Kapasitas baterai 2.510 mAh (Non removable)
  • Fast battery charging 15W
  • eSim
  • USB-C
  • Bluetooth 5.0
  • NFC

Baca Juga: 5 Rekomendasi Handphone Full Screen Di Bawah Tiga Juta

6. Update Harga Motorola Razr 2019

Motorola Razr 2019, HP Layar Lipat Baru yang Bikin Nostalgia

Sekarang giliran pembahasan harganya. Motorola Razr 2019 mulai dijual di Amerika Serikat pada 26 Desember mendatang.  Tidak hanya di Amerika saja, tetapi handphone terbaru Motorola ini juga akan dirilis di Amerika Selatan, Australia, Asia, Eropa, dan Kanada.

Buat yang sudah penasaran, Motorola Razr 2019 dibanderol dengan harga 1.500 US Dolar atau berkisar 21 juta rupiah. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk membeli ponsel layar lipat yang satu ini?

Itulah dia informasi seputar HP terbaru Motorola Razr 2019. Bagi yang ingin bernostalgia dengan Motorola, HP baru ini bisa menjadi pelepas rasa rindumu. Khususnya bagi yang pernah mamakai versi lawasnya.

Penutup

Supaya internetan juga lebih nyaman dan aman, gunakanlah Modem WIFI Portable 4G LTE terbaik dari Hinet, yaitu MIFI 2.0 Black Edition!

Nah, setelah membeli modem WIFI tercepat dan termurah dari Hinet, barulah kamu bisa menikmati paket internet terbaik dari Hinet, MIFI StartUp Xtreme dengan Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama. Dijamin makin puas deh internetan dengan Hinet.

Ayo buruan beli Hinet sekarang juga di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.