Hinet Internet Cepat 4G LTE

Nasu Palekkong, Kuliner Khas Makassar Yang Wajib Dicoba

Nasu Palekkong, Kuliner Khas Makassar Yang Wajib Dicoba – Bagi pencinta makanan Makassar tentu belum lengkap jika belum mencoba Nasu Palekko khas Makassar. Kuliner yang satu ini memang banyak sekali ditawarkan jika kamu mengunjungi Makassar. Rasanya yang enak dan harganya yang murah membuat makanan ini menjadi menu wajib kamu saat berada di Makassar. Berikut Hinet punya rekomendasi Nasu Palekko yang wajib kamu coba.

1. Palekko Makassar

Meskipun banyak rumah makan yang menyediakan Palekko tetapi rumah makan ini yang paling laris manis di Makassar. Terletak dijalan Tamalantea Raya Blok C No 27 A Makassar rumah makan ini buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai pukul 22.00 WITA. Harga yang ditawarkan juga tidak membuat kantong kamu kering, hanya cukup dengan 35.000 rupiah kamu bisa mendapatkan satu porsi palekko yang berisi nasi, bebek serta soup. Palekko ini juga memiliki tingkat level pedas yang berbeda, mulai dari pedas ringan, sedang, sampai pedas super. Hinet Lovers bisa menyesuaikan tingkat pedas sesuai selera.

2. Dangkot Nasi Palekko Ayam Kampung

Tempat yang mulai buka pada akhir tahun 2015 ini sudah mampu membuat pembeli rindu dengan Nasu Palekkonya. Terletak dijalan Sunu Makassar ini bukan hanya didatangi oleh pelanggan dari Makassar saja tetapi dari luar kota bahkan luar negeri. Olahan Dangkot Nasu Pelakko menggunakan ayam kampung dengan bumbu yang diracik sendiri oleh pemiliknya. Sambal yang dihidangkan tidak dicampur dengan nasinya melaikan dipisah sehingga pengunjung bisa mengukur tingkat pedas sesuai dengan selera. Tempat makan ini buka dari jam 07.00 sampai pukul 05.00 WITA. Harga yang ditawarkan juga murah, mulai dari 20.000 kamu bisa mencicipi Nasu Palekko khas Makassar.

3. Warung Nasu Palekko Bugis

Tempat lain yang wajib kamu coba adalah Warung Nasu Palekko Bugis yang terletak dijalan Politeknik, Tamalanrea Indah, Makassar. Warung ini mulai buka dari jam 10.00 sampai 22.00 WITA. Tempatnya yang strategis juga menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini banyak pengunjungnya. Hinet Lovers juga bisa memilih selera pedas yang sesuai dengan lidah kamu. Dengan harga 30.000 rupiah kamu sudah bisa mencicipi makanan khas Makassar ditempat ini.

4. Nasu Palekko Hj Noding

Tempat makan Nasu Palekko lainnya yang wajib kamu coba ada di jalan Adhyaksa Panakkukang Squere Lantai 1, Makassar. Dibuat dengan bahan yang diolah sendiri secara tradisional ini mampu memanjakan lidah kamu. Palekkong disini cukup pedas tapi buat Hinet Lovers yang engga suka pedas, bisa pesan tingkat pedas sesuai selera. Harganya pun tidak akan membuat kantongmu tercekik, mulai dari 30.000 per porsi.

Hinet Lovers sudah pernah mencoba salah satu Nasu Palekkong? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar yah. Tetap gunakan Pake Internet Hemat dari Hinet agar kamu semakin uptodate di sosial media pribadimu.

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.