Hinet Internet Cepat 4G LTE
10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam

10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam

10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam – Batam merupakan kota terbesar dan populer di provinsi Kepulauan Riau. Selain menjadi perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia, Batam juga menjadi salah satu daerah yang dijadikan perairan internasional. Maka jangan heran kalau ada banyak kapal-kapal lintas negara yang lewat. Selain itu, kota Batam juga sangat menarik untuk dijadikan destinasi wisata pilihan.

Selain ada banyaknya spot-spot rekreasi yang seru, di sana juga terdapat beragam jajanan yang bisa kamu cicipi di pusat oleh-oleh Batam. Tidak hanya dari segi makanan saja, di sana juga tersedia varian buah tangan yang menjadi oleh-oleh khas Batam kekinian. Kamu mau tahu oleh-oleh Batam apa saja yang menarik dan unik? Yuk langsung saja kamu intip di bawah sini ya:

1. Kek Pisang Villa

10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam - Kek Pisang Villa

Kue berbahan dasar pisang ini bisa kamu dapatkan dengan varian rasa yang unik, mulai dari cokelat kacang, pandan kerju, buah naga, cokelat premium, blueberry, black forest, hingga yang original.

Baca Juga: Makanan si Penggoyang Lidah Dari Batam. Nomor 5 Namanya Aneh Tapi Enak!

2. Bingka Bakar

10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam - Bingka Bakar

Kue yang bahan utamanya persis seperti kue bolu (tepung terigu dan tepung maizena), namun ditambah dengan kentang kukus yang dihaluskan dan dibuat dengan cara dibakar.

Baca Juga: Simak Tips Hemat Ini Sebelum Membeli Oleh-oleh, Anti Boros Nih 

3. Layers Batam Lamoist

10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam - Layers Lamoist

Tidak hanya dari bentuknya saja, ternyata di Batam juga terdapat kue bercita rasa yang sama dengan lapis legit. Layers Batam ini merupakan hasil olahan dari toko kue bernama Lamoist yang sudah berdiri sejak tahun 2004.

Baca Juga: Wisata Religi Batam, Ini Masjid Tertuanya 

4. Luti Gendang

10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam - Luti Gendang

Luti Gendang merupakan roti goreng yang diisi dengan daging olahan berbahan dasar ikan. Menariknya, ikan yang menjadi isiannya dipadu-padankan dengan rempah-rempah khas Indonesia yang enak.

Baca Juga: Spot Instagramable Batam yang Sayang Untuk Dilewatkan

5. Kue Batang Buruk

10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam - Batang Buruk

Jangan tertipu oleh namanya ya. Walau diberi nama buruk, tetapi citarasa pada kue kering ini jauh dari kata buruk. Ketika kamu makan, maka akan muncul rasa gurih yang lumer di mulut. Kue batang buruk juga sering dijadikan sebagai hidangan spesial untuk para tamu dan wajib ada di hari raya Idul Fitri.

Baca Juga: 4 Oleh-oleh dari Indonesia yang Paling Disukai Warga Negara Asing

6. Bilis Molen

10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam - Bilis Molen

Meskipun memiliki bentuk yang sama dengan pisang molen, bilis molen memiliki isi yang berbeda dengan pisang molen. Pada bilis molen, kamu akan menemui ikan teri di isiannya.

Baca Juga: Cemilan Khas Pontianak Ini Cocok Buat Oleh-oleh

7. Brownies Lava

10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam - Brownies Lava

Sama seperti brownies pada umumnya, tetapi brownies khas Batam terkenal akan kelezatan lelehan coklatnya yang mengalir ketika dipotong. Brownies lava hadir dengan beragam rasa, ada cheesecake, blackforest, dan kacang.

Baca Juga: Langkah-Langkah Dalam Memilih Home Router Terbaik di Kota Batam

8. Stik Buah Naga

10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam

Mungkin mendengar stik keju sudah biasa ya. Bagaimana kalau stik yang berbahan dasar buah naga. Ya, itu lain cerita. Cemilan unik ini dibuat dengan bahan dasar buah naga yang dipotong memanjang lalu dikeringkan dan digoreng.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

9. Teh Rosella

10 Makanan Wajib Untuk Oleh-Oleh Dari Batam - Teh Rosella

Bunga rosella bisa dikatakan cukup sulit untuk ditemukan. Bunga cantik berwarna merah ini memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga sangat bagus bila diolah menjadi minuman teh. Dengan aroma khas dan rasa yang nikmat menjadikan teh rosella sebagai buah tangan para turis yang berdatangan.

Itulah 9 makanan yang wajib dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke kota Batam. Penasaran kan dengan semua citarasanya. Ayo tunggu apalagi, segera rencanakan untuk liburan ke sana ya. Satu lagi nih, supaya internetan di kota Batam juga makin lancar, gunakan saja paket internet murah 4G LTE dari HINET, Internet Provider Terbaik di Indonesia dengan harga 35.000/Bulan!

Dapatkan paket internet murah dan penawaran menarik dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.