Hinet Internet Cepat 4G LTE

Pakai Aplikasi Ini Untuk Konsultasi Dengan Dokter Dari Rumah

Pakai Aplikasi Ini Untuk Konsultasi Dengan Dokter Dari Rumah – Jika dulu saat sakit maka kita langsung mengunjungi rumah sakit, klinik kesehatan, atau puskesmas untuk menemui dokter dan berobat maka saat ini banyak orang yang lebih mengutamakan untuk mencari-cari informasi mengenai gejala yang dirasakan melalui internet. Sayangnya, semua hal yang ada di internet belum tentu akurat dan terkadang masih dijumpai kekeliruan yang cukup fatal. Tentunya informasi yang salah mengenai kesehatan sangat berbahaya karena bukan disampaikan dari orang yang berkompeten pada bidang kesehatan.

Sekarang ini kamu tak perlu lagi repot keluar rumah untuk mengunjungi dokter. Apalagi dengan kasus Covid-19 di Indonesia yang semakin tinggi dan mengharuskan kita untuk tetap berada di rumah saja.  Jika kamu mulai kesehatanmu terganggu dan bingung karena tidak ada dokter disekitar lingkungan rumahmu, kamu bisa berkonsultasi secara online dengan para dokter yang terpercaya melalui beberapa aplikasi yang tersedia.

Aplikasi konsultasi dokter secara online ini merupakan solusi dan alternatif untuk masyarakat yang sulit untuk menjangkau tempat pengobatan karena terhalang oleh jarak. Dokter yang terdaftar pada aplikasi tersebut pastinya sudah terverifikasi dan bersertifikasi sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kredibilitasnya. Dengan begitu, kamu lebih cepat untuk mengetahui kondisi kesehatanmu dan pengobatannya.

Berikut ini adalah aplikasi konsultasi dengan dokter secara online yang bisa kamu  downlaod dan gunakan.

1. Alodokter

Aplikasi yang telah dirilis pada tahun 2014 ini merupakan alternatif untuk bertanya-tanya mengenai masalah kesehatan dengan 20.000 dokter yang terdaftar didalamnya. Untuk menggunakannya, kamu perlu mendownload Alodokter pada gadgetmu terlebih dahulu. Setelahnya, kamu bisa memilih untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis atau dokter umum dan pilihan ini tersedia pada menu “Chat Dokter Spesialis” atau “Chat Bersama Dokter”. Jika kamu memilih untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis, maka kamu perlu membayar Rp15.000 per sesinya. Namun untuk pilihan “Chat Bersama Dokter” masih tersedia gratis. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan pilihan yang ada dengan kondisi yang kamu alami. Selain itu, tersedia artikel, tips, daftar obat, dan daftar penyakit yang bisa kamu baca pada aplikasi Alodokter ini.

2. Halodoc

Didirikan pada tahun 2016 yang lalu, Halodoc adalah platform bagi masyarakat untuk bisa berkonsultasi, membeli obat, dan melakukan pemeriksaan laboratorium. Melalui aplikasi ini, kamu bisa berbicara dengan dokter yang tersedia secara tulisan, panggilan suara, dan panggilan video. Kamu hanya perlu menunggu 30 detik untuk bisa bertanya-tanya tentang kondisi medis dengan dokter, tak perlu menunggu lama kan? Kelebihan lainnya, kamu juga bisa membeli obat melalui aplikasi Halodoc ini sebab Halodoc telah bekerjasama dengan Go-jek, yang akan mengantarkan pesanan obatmu. Biaya konsultasi yang harus dibayarkan per sesi selama 30 menit adalah Rp25.000.

3. KlikDokter

Pelayanan yang diberikan oleh KlikDokter ini bisa kamu jangkau selama 24 jam, artinya kamu dapat bertanya-tanya dengan dokter yang terdaftar dalam aplikasi ini kapan pun dan dimana pun kamu berada. KlikDokter telah hadir dalam bidang kesehatan di Indonesia pada tahun 2008 dalam bentuk website, namun kini KlikDokter telah tersedia dalam aplikasi yang bisa kamu unduh di gadgetmu. Untuk berkonsultasi melalui aplikasi ini, kamu bisa memilih menu “Live Chat” yang tersedia dan biaya konsultasi dengan dokter dipatok mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000. Kamu juga bisa mendapatkan dan membaca artikel kesehatan yang tersedia pada aplikasi ini.

Demikian 3 aplikasi konsultasi dengan dokter yang bisa kamu gunakan, Hinet Lovers. Kalau kamu sudah mencoba aplikasi yang mana saja, nih? Tetap jaga kesehatan ditengah kondisi pandemi ini, ya dan jangan lupa untuk selalu menggunakan masker serta mencuci tangan.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.