Hinet Internet Cepat 4G LTE

Pasang Iklan di Media Sosial, Mana Yang Paling Menguntungkan?

Pasang Iklan di Media Sosial, Mana Yang Paling Menguntungkan? – Teknologi terus berkembang dengan cepat dan menghasilkan inovasi yang canggih, jika dulu hanya ada media tradisional saja seperti televisi, radio, koran, dan lainnya maka saat ini manusia telah dimanjakan dengan keragaman media digital baru, termasuk juga sosial media yang sangat populer dan digemari oleh seluruh masyarakat, terlebih kaum muda. Bahkan pada saat ini kaum muda lebih memilih mendapatkan informasi dari sosial media ketimbang melalui koran.

Dengan adanya sosial media, orang-orang pun jadi bisa menambah keuntungan dengan menjadi pelaku bisnis online. Sebuah bisnis harus memiliki pembeli dan pelanggan supaya aktivitas bisnisnya dapat terus berjalan sehingga dibutuhkan usaha-usaha untuk menarik perhatian audiens agar tertarik membeli dan menggunakan produk yang ditawarkan. Promosi adalah hal yang tak terpisahkan dari aktivitas bisnis dan banyak bisnis saat ini yang menggunakan sosial media sebagai platform beriklan.

Alasan penggiat bisnis saat ini lebih memilih menggunakan sosial media untuk mengiklankan produk dan bisnisnya adalah efektivitas yang ditawarkan oleh sosial media. Cukup dengan sekali posting, produk dapat diiklankan dengan cepat dan lebih murah dibanding memasang iklan pada televisi. Iklan di sosial media juga lebih akurat dalam menentukan dan menjaring target pasar bisnismu. Tak hanya itu saja, kelebihan lainnya kamu lebih leluasa dalam mengendalikan konten promosi dan iklanmu dan mengetahui hasil yang diperoleh secara langsung.

Dari berbagai tipe sosial media yang ada, inilah kelebihan masing-masing sosial media untuk beriklan yang dapat kamu pertimbangkan.

1. Facebook

Salah satu media sosial generasi pertama yang masih dipakai oleh berbagai kalangan menjadikan Facebook sering digunakan untuk beriklan. Dilansir dari Hootsuite, pengguna Facebook pada tahun ini mencapai 1,9 miliar orang dan pengguna Facebook di dunia akan mengklik iklan yang muncul pada halaman Facebook mereka sebanyak 12 kali dalam sebulan. Biasanya iklan di Facebook dapat berupa foto, video, messanger, dan story. Harga untuk memasang iklan di Facebook muali dari Rp10.000 dan kamu bisa memilih rencana iklan yang sesuai dengan budgetmu, Hinet Lovers.

2. Instagram

Saat ini Instagram telah menjadi bagian dari Facebook maka tak mengherankan jika kategori pemasangan iklan yang ditawarkan juga mirip, Hinet Lovers! Pada tahun 2020 ini, jumlah pengguna Instagram sebesar 928 juta orang dengan rentang usia mulai dari 13 tahun sampai 65 tahun keatas. Instagram lebih banyak digunakan oleh generasi millennials sehingga cocok banget untuk kamu yang memiliki produk atau bisnis yang dipasarkan untuk kaum muda. Engagement Instagram juga lebih unggul 58% ketimbang Facebook dan 2,000% dari Twitter! Wah, angka yang fantastis, ya. Selain itu kamu bisa memasang iklan di Instagram dengan berbagai cara, seperti foto, video, story, hingga meng-endorse influencers.

3. YouTube

Tak kalah menariknya, YouTube menjadi sasaran untuk memasang iklan yang akhir-akhir ini di gandrungi oleh perusahaan-perusahaan, bahkan saking banyaknya iklan yang dipasang, YouTube menawarkan premium account untuk penggunanya! Namun, kamu tetap bisa memasang iklan yang berbentuk video ini tanpa khawatir sebab di Indonesia sendiri YouTube menjadi media sosial nomor satu yang sering digunakan oleh masyarakat dibanding dengan media sosial lainnya, Hinet Lovers. Apalagi kamu juga bisa mengendorse YouTuber yang sesuai dengan produkmu untuk di review agar produkmu semakin dikenal dan diminati oleh para pengikut YouTuber tersebut.

4. TikTok

Media sosial yang satu ini sedang tenar loh dikalangan masyarakat seluruh dunia! Dengan popularitasnya ini, akhirnya TikTok menawarkan TikTok For Business bagi kamu yang berminat untuk mempromosikan bisnismu. Tagline dari TikTok For Business ini adalah tak hanya membuat iklan saja namun iklan yang kamu pasang di TikTok akan menjadi tren baru yang menarik dan membuatmu memiliki sebuah hubungan erat dengan target audiensmu. Dilaporkan bahwa pengguna aktif TikTok per bulannya mencapai 800 juta pengguna dan hal ini menjadikan TikTok menduduki peringkat enam sebagai media sosial terpopuler saat ini. Dengan fakta tersebut, kamu bisa mencoba untuk memasang iklan yang menarik melalui TikTok.

Jadi bagi Hinet Lovers yang tertarik untuk memulai bisnis online, kamu bisa mempertimbangkan sosial media apa yang tepat untuk mempromosikan bisnismu dan yang pasti harus sesuai dengan karakteristik produk dan target audiensmu, ya.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.