Hinet Internet Cepat 4G LTE
Pekerjaan Unik yang Dulu Menjadi Populer

Pekerjaan Unik yang Dulu Menjadi Populer

Pekerjaan Unik yang Dulu Menjadi Populer – Memiliki sebuah pekerjaan atau profesi tentu sudah menjadi keinginan semua masyarakat. Di zaman yang sudah semakin maju ini, dunia karir pun sudah dipermudah dengan hadirnya teknologi yang canggih. Sehingga teknologi ini dapat meringankan beban-beban para pekerja. Namun, bagaimana dengan zaman dulu? Kemajuan teknologi pada zaman dahulu masih sangat minim. Hal itu menyebabkan segala sesuatunya dilakukan secara manual alias tanpa adanya dukungan teknologi. Akan tetapi, ada beberapa pekerjaan aneh yang populer pada zaman dulu loh Hinet Lovers. Pekerjaan aneh ini bahkan sempat populer pada saat itu. Mau tahu lebih lanjut mengenai pekerjaan aneh yang pernah ada? Yuk langsung saja kamu baca di bawah sini, pekerjaan unik yang populer pada zaman dulu.

1. Pengumpul Lintah

Pekerjaan Unik yang Dulu Menjadi Populer - Pengumpul Lintah

Lintah pada zaman dahulu digunakan untuk pengobatan alternatif, yaitu bekam. Maka dari itu, sebagian kecil dari masyarakat memiliki pekerjaan sebagai pengumpul lintah. Biasanya mereka mencari lintah di rawa-rawa. Dengan upah yang sangat kecil, mereka tetap memilih profesi ini meskipun nyawa yang menjadi taruhannya.

Baca Juga: Pekerjaan Paling Cocok untuk Generasi Milenial Zaman Now. Ada yang Sampai Sampai 80 Juta!

2. Badut Pemakaman

Pekerjaan Unik yang Dulu Menjadi Populer - Badut Pemakaman

Badut identik dengan kemunculannya pada saat perayaan ulang tahun kan Hinet Lovers. Lalu, seorang badut bertugas untuk mencairkan suasana serta menghibur para tamu dan anak-anak. Lalu, kalau dulu bagaimana? Di zaman Romawi kuno, ada profesi yang dinamakan badut pemakaman. Di sini, sang badut akan menghibur para pelayat yang datang dengan cara menirukan segala perilaku yang dimiliki oleh orang yang sudah meninggal itu. Dengan tujuan memperingati semangat yang dimiliki oleh orang tersebut.

Baca Juga: Kenapa Anak Kecil Takut Badut, Studi Mengungkap

3. Pendeteksi Musuh yang Akan Datang

Pekerjaan Unik yang Dulu Menjadi Populer - Pendeteksi Musuh Yang Akan Datang

Dahulu, peperangan masih sering terjadi. Sehingga diperlukan yang namanya teknologi radar untuk mendeteksi datangnya musuh. Seperti yang sudah kamu ketahui, dulu teknologi masih sangat terbatas. Pada akhirnya, para personil militer harus memakai sebuah alat khusus agar dapat mendeteksi musuh melalui getaran maupun suara pesawat yang datang melalui udara. Alat yang berbentuk seperti telinga gajah ini dipakai oleh militer sampai awal perang dunia ke-2.

Baca Juga: Paket Economy Plus FREE Mifi dan KUOTA 90GB*

4. Petugas Bowling

Pekerjaan Unik yang Dulu Menjadi Populer - Petugas Bowling

Pada sekitaran tahun 1900an, permainan bowling sudah sangat populer loh Hinet Lovers. Tidak seperti sekarang yang sudah didukung oleh teknologi, yang mana ketika pin bowlingnya terjatuh otomatis mesin akan membereskan dan menatanya lagi dengan rapi. Nah, kalau dulu ada pekerja khusus yang membereskan serta menyusun kembali pin-pin yang berantakan. Selain itu, mereka juga bertugas untuk mengembalikan bola kepada pemain.

Nah, begitulah profesi atau pekerjaan aneh yang populer pada zaman dulu Hinet Lovers. Dengan keterbatasan teknologi pada masa itu, tentunya apapun yang dikerjakan harus dengan cara manual atau dengan cara yang kuno. Tidak seperti sekarang. Demikianlah informasi pekerjaan unik yang ada pada zaman dahulu. Bagi yang ingin merasakan internet yang cepat dan mudah, kamu bisa gunakan Home Router Hinet yang bisa dipakai oleh 32 user. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.