Hinet Internet Cepat 4G LTE
Pelajari Dulu Kesalahan yang Membuat Video Kamu Tidak Masuk Trending Youtube

Pelajari Dulu Kesalahan yang Membuat Video Kamu Tidak Masuk Trending Youtube

Pelajari Dulu Kesalahan yang Membuat Video Kamu Tidak Masuk Trending Youtube – Youtuber saat ini sudah dianggap sebagai suatu profesi yang dapat diperhitungkan. Mengingat di Indonesia sendiri sudah ada beberapa konten kreator sukses yang menjadi pionir di dalam jagat Youtube. Sehingga, hal ini pun mampu menarik minat netizen untuk menjadi seorang Youtuber yang sukses. Akan tetapi, menjadi seorang Youtuber tidaklah gampang. Seperti halnya memasukan video yang diunggah ke dalam daftar “Trending Youtube”.

Pelajari Dulu Kesalahan yang Membuat Video Kamu Tidak Masuk Trending Youtube

Ya, semua konten kreator tentu menginginkan videonya menjadi trending di Youtube, dengan begitu kanal miliknya akan menjadi viral dan otomatis akan ada banyak warganet yang “subscribe”. Akan tetapi, masih ada banyak konten kreator yang belum paham bagaimana cara membuat video trending dan tidak menyadari kesalahan yang membuat video tidak trending.

Maka dari itu, kali ini Hinet akan membagikan informasi seputar kesalahan yang membuat video tidak trending. Bagi pemula atau yang sudah terjun ke dunia Youtube, silahkan disimak baik-baik ya!

1. Tidak Membuat Konten yang Relevan

Pelajari Dulu Kesalahan yang Membuat Video Kamu Tidak Masuk Trending Youtube

Perlu Hinet Lovers ketahui, salah satu faktor penentu agar konten masuk ke dalam kolom trending ialah seberapa relevan konten yang sudah dibuat dengan yang warganet cari. Dengan relevannya konten yang terus diunggah, maka algoritma trending Youtube akan semakin mudah menentukannya. Jadi, trending itu sendiri sebenarnya merupakan representasi tentang konten apa yang sedang ingin ditonton oleh warganet.

Baca Juga: Tips Agar Konten Youtube Laku Ditonton Banyak Orang

2. Bukan Video yang Fresh

Pelajari Dulu Kesalahan yang Membuat Video Kamu Tidak Masuk Trending Youtube

Pengunjung Youtube sudah pasti memerlukan konten video yang segar dan baru. Apabila dirimu memposting video yang sudah tidak “fresh”, jangan harap bakalan masuk ke kolom trending. Hinet Lovers pastinya juga menyadari, kalau konten-konten yang bersandang di kolom trending pasti konten-konten yang masih “fresh”, dalam artian baru diunggah. Seperti misalnya, kamu menemukan video yang baru diunggah beberapa jam atau hari yang lalu.

Sebagai informasi tambahan juga, umumnya trending memiliki jangka waktu perminggu. Sehingga, jika masuk ke minggu berikutnya, maka secara otomatis Youtube membuat ranking ulang. Pastikan konten yang kamu buat juga berpotensi viral. Tidak harus mencari sensasi berlebihan. Cukup kemas saja dengan kreatifitas yang unik. Serta, buatlah video yang sekiranya belum pernah diciptakan oleh konten kreator lainnya! Dengan begitu, video tersebut akan lebih mudah menarik perhatian warganet.

Baca Juga: Konten Youtube yang Paling Laku Ditonton. Cocok Untuk Youtuber Pemula

3. Judul, Deskripsi, dan Isi Video Tidak Sesuai

Pelajari Dulu Kesalahan yang Membuat Video Kamu Tidak Masuk Trending Youtube

Kesalahan yang membuat video tidak trending selanjutnya paling sering ditemui oleh konten kreator kebanyakan. Ya, antara judul, konten, thumbnail, dan deskripsi tidak ada korelasinya. Sehingga membuat penontonnya merasa terjebak dan tertipu. Pastinya Hinet Lovers tahu bukan yang namanya “clickbait”, yakni judul konten yang mampu menyita perhatian publik dengan rangkaian kata-kata yang berlebihan dan membuat mereka penasaran. Namun ketika dilihat kontennya, ternyata isinya tidak sesuai ekspektasi. Kalau sudah begitu, tidak menutup kemungkinan juga kalau nantinya video yang dibuat akan dihujat oleh para haters.

Makanya itu, sebelum mengunggah videonya, pastikan kamu sudah membuat judul yang benar-benar ada korelasinya dengan konten. Begitu pula dengan thumbnail-nya. Sah-sah saja jika kamu membuat judul yang berlebihan, tetapi jangan sampai isi kontennya melenceng dari judul. Kalau penonton sudah kecewa, bisa berbahaya.

Baca Juga: Youtubers Dengan Jumlah Subscriber Terbanyak di Dunia! Siapa Sajakah Mereka?

4. Kenapa Mereka Harus Menonton Video Kamu?

Pelajari Dulu Kesalahan yang Membuat Video Kamu Tidak Masuk Trending Youtube

Wajib Hinet Lovers ketahui juga, kalau trending itu ditentukan dengan seberapa betah penonton melihat konten video yang diunggah. Apabila penonton tersebut menonton sampai habis, maka konten videomu akan berpotensi dilabeli trending oleh pihak Youtube. Jika penonton tidak menontonnya sampai habis, maka videomu akan dianggap jelek oleh pihak Youtube.

Nah! Cara membuat video trending ialah dengan memuat informasi atau fakta tersembunyi. Sehingga penonton akan menjadi penasaran. Triknya, taruhlah bagian isi konten yang menarik di awal-awal. Dengan begitu, secara tidak langsung kamu akan membuat penonton menjadi tidak kabur dan menanti-nanti momen tersebut.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

5. Tidak Share Ke Medsos Lain

Pelajari Dulu Kesalahan yang Membuat Video Kamu Tidak Masuk Trending Youtube

Cara membuat video trending yang terakhir, yaitu dengan memanfaatkan sosial media lainnya yang kamu miliki. Kebanyakan konten kreator lupa memanfaatkan sosial media lainnya untuk dijadikan tempat promosi kontennya. Itu menjadi salah satu kesalahan yang membuat video tidak trending.

Sebagai contoh, kamu bisa memanfaatkan Facebook untuk mempromosikan video konten yang sudah diciptakan. Bergabunglah di banyak komunitas atau grup dengan jumlah anggota yang banyak, lalu share video tersebut ke mereka.

Tetapi, pastikan juga grup atau komunitas yang kamu pilih tidak bersifat tertutup dan bebas berbagi konten apapun. Pasalnya, ada juga beberapa grup yang tidak membebaskan anggotanya untuk asal berbagi konten.

Nah, itu dia beberapa kesalahan yang membuat video tidak trending beserta cara membuat video trending Youtube. Bagi Hinet Lovers yang sekarang tengah mencoba menjadi seorang Youtuber, jangan sampai melakukan kesalahan yang sudah Hinet share di atas ya. Satu lagi nih, supaya internetan juga semakin lancar, khususnya untuk Youtube, gunakan saja paket internet murah 4G LTE dengan harga 35.000/Bulan dari HINET ya!

Dapatkan Kuota Internet Lokal 4G LTE dari Hinet dan temukan promo-promo menarik lainnya di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.