Hinet Internet Cepat 4G LTE
Pelajari Petanyaan Umum yang Paling Sering Keluar Saat Interview

Pelajari Pertanyaan Umum yang Paling Sering Keluar Saat Interview

Pelajari Pertanyaan Umum yang Paling Sering Keluar Saat Interview – Dunia perkerjaan memang tidak terlepas dari yang namanya interview. Momen ini kerap kali membuat jantung menjadi dag dig dug, berdetak tak karuan. Pasalnya, sangat jarang HRD perusahaan yang berbaik hati dan pastinya akan selalu memberi pertanyaan-pertanyaan yang menjebak calon pegawainya. Sebenarnya, pertanyaan interview user yang diberikan hampir serupa, loh di berbagai perusahaan. Bahkan ada pertanyaan interview HRD yang sifatnya umum dan menjadi pertanyaan langganan yang dilontarkan oleh user. Apakah Hinet Lovers ada yang ingin menghadapi interview? Kalau ada, kali ini Hinet akan membagikan pertanyaan interview beserta jawabannya untukmu. Berikut daftar pertanyaan interview HRD yang sifatnya umum. Simak baik-baik ya!

1. Ceritakan Mengenai Dirimu

Biasanya, pertanyaan interview user ini muncul sebagai pembuka. Ketika dirimu dihadapkan oleh pertanyaan ini, jawablah dengan sesuai yang ada di CV namun lebih lugas dan menarik. Jangan malah bercerita riwayat hidup kamu, yang ada kamu disangka mendongeng tentang kehidupanmu. Jelaskan juga pencapaian serta pengalaman terbaikmu, untuk mempertegas bahwa dirimu bukanlah kandidat yang biasa-biasa saja.

Baca Juga: Kalimat Ini Justru Bikin Kamu Disepelekan Dalam Dunia Kerja

2. Mengapa Ingin Bergabung di Perusahaan ini?

Pelajari Petanyaan Umum yang Paling Sering Keluar Saat Interview - Mengapa Ingin Bergabung di Perusahaan Ini

Jangan PERNAH menjawab pertanyaan interview HRD ini dengan menyangkut fasilitas yang nyaman atau gaji yang besar. Carilah jawaban yang menunjukkan betapa loyalnya kamu untuk perusahaan serta mengutarakan alasan yang membangun. Seperti misalnya ingin berkontribusi lebih untuk perusahaan atau posisi yang dilamar sangat sesuai dengan latar belakang pendidikan yang sudah ditempuh. Lebih logis kan?

Baca Juga: Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini

3. Apa Saja Kekurangan dan Kelebihan Anda?

Pelajari Petanyaan Umum yang Paling Sering Keluar Saat Interview - Apa Saja Kekurangan dan Kelebihan Kamu

Utarakanlah secara jujur apa kelemahan kamu, tetapi juga dibarengi dengan solusinya. Misal, dirimu tidak terlalu fasih Inggris, tetapi saya sekarang tengah mengikuti les atau kursus untuk mengembangkan skill tersebut. Sementara kelebihan jawab saja dengan jujur apa saja yang dipunya tanpa harus melebih-lebihkan. Misal kamu dapat beradaptasi dengan baik, tipe bekerja tim yang baik, ataupun memiliki soft skill yang memumpuni.

Baca Juga: Film-Film Tentang Dunia Kerja Ini Dapat Memotivasi Kamu Untuk Berkarir

4. Akan Jadi Apa Anda Dalam 5 Tahun Ke Depan?

Pelajari Petanyaan Umum yang Paling Sering Keluar Saat Interview - Akan Jadi Apa Anda 5 Tahun Kedepan

Untuk menjawab pertanyaan interview HRD yang satu ini, harus benar-benar masuk di akal. Misal, “selama 5 tahun kedepan saya ingin menjadi supervisor. Maka dari itu saya akan memahami dan mempelari ruang lingkup kerja serta tanggung jawab di posisi ini.” Lalu tambahkan juga kalimat yang benar-benar meyakinkan HRD seperti, “Saya akan berusaha memenuhi persyaratan untuk menjadi supervisor di perusahaan ini”.

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

5. Kenapa Perusahaan Harus Memilih Anda?

Pelajari Petanyaan Umum yang Paling Sering Keluar Saat Interview - Kenapa Perusahaan Harus Memilih Anda

Pada momen pertanyaan seperti inilah dirimu harus berusaha ‘menjual’ skill terbaik yang dimiliki kepada user. Akan tetapi, jawaban yang diucapkan harus memperhatikan 3 hal penting seperti “bisa menghasilkan yang terbaik”, “dapat beradaptasi dengan tim”, dan “dirimu adalah kandidat terbaik ketimbang yang lain”.

Berakhirlah sudah informasi pertanyaan interview beserta jawabannya. Jangan sampai Hinet Lovers melupakan 5 contoh jawaban yang sudah dishare ini ya. Terus semangat! Sebagai penutup, Hinet merekomendasikan Home Router 4G terbaik dari Hinet yang bisa di akses Up To 32 User sebagai penunjang aktivitas internetanmu. Dijamin, searching pekerjaan di rumah semakin mudah dengan adanya Home Router Hinet. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.