Hinet Internet Cepat 4G LTE

Mahasiswa Juga Bisa Mulai Berbisnis, Coba Peluang Mudah Ini

Mahasiswa Juga Bisa Mulai Berbisnis, Coba Peluang Mudah Ini – Siapa bilang menjadi seorang mahasiswa tidak bisa berbisnis? Sebagai seorang mahasiswa, Hinet Lovers memang dituntut untuk belajar guna menambah ilmu yang dapat menjadi bekal di kemudian hari. Selain itu seorang mahasiswa juga dituntut harus aktif mengikuti beragam kegiatan mulai dari organisasi hingga mengikuti kegiatan ekstrakulikuler lainnya sebagai tabungan pengalaman.

Mungkin 2 hal itulah yang harus diperhatikan oleh mahasiswa. Akan tetapi, ada satu kegiatan lainnya yang mungkin dapat dieksekusi juga oleh mahasiswa, yaitu bisnis. Ya, bisnis untuk mahasiswa tidak perlu yang berat-berat. Dengan menjalankan peluang usaha ini, selain mendapatkan penghasilan tambahan, tentu juga sangat bagus untuk menambah pengalaman dan dicantumkan pada riwayat CV maupun portofolio-mu juga kan.

Nah! Lalu, bisnis untuk mahasiswa pemula yang tepat itu yang seperti apa sih? Kali ini, Hinet akan membagikan contoh bisnis mahasiswa tanpa modal atau bisnis rumahan untuk mahasiswa yang cocok untuk seorang pemula.

1. Penerjemah

Mahasiswa Juga Bisa Mulai Berbisnis, Coba Peluang Mudah Ini - Penerjemah

Khusus Hinet Lovers yang sedang menempuh pendidikan bahasa Asing mungkin bisa dicoba nih sebagai penerjemah. Jika kamu memang memiliki skill ini, kenapa tidak sekalian digunakan saja untuk tambah-tambah penghasilan. Kalau kamu telisik lebih dalam lowongan penerjemah, ternyata ada banyak loh perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah freelance. Apalagi bahasa yang kamu kuasai yang memang betul-betul jarang dikuasai orang, seperti misalnya mandarin atau Korea Selatan.

Baca Juga: Investasi Semakin Mudah Dengan Portal Investasi Untuk Mahasiswa

2. Penulis Freelance

Mahasiswa Juga Bisa Mulai Berbisnis, Coba Peluang Mudah Ini - Penulis Freelance

Sekarang juga sedang marak nih perusahaan yang membutuhkan jasa penulis untuk keperluan ‘copywriting’ dan ‘content writing’. Alasan dibutuhkannya jasa penulis ini yaitu tentunya untuk mengembangkan tulisan untuk website perusahaan atau menuliskan ide-ide yang fresh untuk menarik hati netizen. Ya, semua itu tergantung perusahaan perlunya yang seperti apa dan yang pasti, bayaran seorang penulis freelance juga cukup menjanjikan loh.

Baca Juga: 4 Aplikasi Pinjaman Online yang Bersahabat Untuk Mahasiswa

3. Guru Privat

Mahasiswa Juga Bisa Mulai Berbisnis, Coba Peluang Mudah Ini - Guru Privat

Apa salahnya juga kalau kamu juga menjadi guru privat. Selain menambah penghasilan, tentu secara tidak langsung skill berbicara kamu juga akan meningkat juga kan. Terlebih lagi ilmu yang sudah kamu dapat ketika diajarkan kembali ke orang lain akan membuatmu semakin paham dengan ilmunya. Kamu juga bisa mengatur pertemuannya. Bayangkan jumlah siswa yang kamu ajar lebih dari 5 orang dan dibayar per-jam serta diadakan 3-4 kali pertemuan dalam seminggu. Coba kamu hitung-hitung sendiri ya.

Baca Juga: Aplikasi Wajib yang Harus Di Instal Mahasiswa Zaman Now

4. Fotografer dan Videografer

Mahasiswa Juga Bisa Mulai Berbisnis, Coba Peluang Mudah Ini - Fotografer dan Videografer

Kalau kamu juga ahli dalam hal fotografi dan videografi, kamu juga bisa memanfaatkan skill-mu itu untuk dijadikan peluang usaha loh. Alasannya, tidak sedikit juga beberapa kantor yang juga memerlukan skill ini untuk keperluan konten marketingnya. Kalau kamu pandai mengabadikan gambar 2 dimensi dan gambar gerak, kamu juga bisa mengkreasikan sesuatu dan menghasilkan sebuah karya yang tentunya mampu membuat netizen takjub.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

5. Desain

Mahasiswa Juga Bisa Mulai Berbisnis, Coba Peluang Mudah Ini - Desainer

Satu lagi peluang bisnis tanpa modal yang dapat kamu pilih, yaitu menjadi seorang desainer. Ya, kebutuhan desain grafis sedang marak saat ini. Kalau kamu jago menggambar dan punya ide-ide yang ‘fresh’ tidak menutup kemungkinan juga jasamu akan dibutuhkan oleh perusahaan besar.

Itulah dia daftar bisnis untuk mahasiswa pemula yang dapat kamu pilih. Jangan takut untuk mencobanya ya Hinet Lovers! Sebagai penutup, Hinet sebagai Internet Provider Terbaik juga ingin menawarkan satu paket spesial yang cocok untuk kamu para mahasiswa, yaitu Paket Internet Unlimited Hinet dengan harga mulai dari 35.000/bulan!

Dengan harga mulai dari Rp. 35.000 saja kamu sudah bisa internetan sepuasnya selama sebulan penuh! Ayo buruan beli Hinet sekarang juga! Dapatkan juga Paket Internet Paling Murah lainnya di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.