Hinet Internet Cepat 4G LTE
Penasaran Kapan Meme Dibuat? Coba Baca di Sini

Penasaran Kapan Meme Dibuat? Coba Baca di Sini

Penasaran Kapan Meme Dibuat? Coba Baca di Sini – Bagi Hinet Lover pengguna media sosial pasti sudah tidak asing lagi dengan meme. Baik pengguna Facebook, Instagram, Twitter dan media sosial lainnya pasti pernah melihat berbagai kreasi meme. Sering kali Hinet Lovers bertanya-tanya bagaimana sih, awal mulu bermunculannya meme dan siapa yang menjadi pelopornya. Berikut ini Hinet mempunyai fakta unik di balik kemunculan meme.

Asal-Usul Meme

Mengambil sumber dari Wikipedia, meme adalah suatu gambar, video, atau bahkan karakter seseorang yang menjadi viral lewat internet. Sebenarnya kehadiran meme sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Namun, istilah meme mulai dicetuskan oleh Richard Dawkins lewat bukunya yang berjudul The Selfish Gene pada tahun 1976. Richard berpendapat bahwa meme adalah sesuatu yang mencirikan sebagai bukti kreativitas manusia. Meskipun hakikatnya meme digunakan sebagai bahan untuk guyonan tetapi di zaman yang serba digital ini meme telah merambat sebagai alat untuk berkomunikasi bagi kamu milenial. Tidak hanya sampai disitu saja, meme juga telah dimanfaatkan untuk membuat iklan atau memasarkan sebuah produk.

Pada KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), meme memiliki makna cuplikan gambar dari acara televisi, film, komik dan lain sebagainya. Karena diperkirakan sudah muncul ribuan tahun yang lalu jauh sebelum kemunculan internet, meme pada zaman dahulu hanya muncul pada koran, majalah, dinding tembok, surat, dan media tradisional lainnya.

Baca Juga: Aplikasi Bikin Meme Sendiri Lewat Androidmu

Macam-Macam Meme

Pada akhir 2010 mulai bermunculan meme yang kreatif di internet, berikut beberapa di antaranya.

1. Troll Face

Penasaran Kapan Meme Dibuat? Coba Baca di Sini - Troll face

Troll Face menjadi salah satu meme yang paling banyak digunakan dalam membuat meme. Wajah dengan ekspresi ketawa yang nyeleneh ini sering digunakan untuk postingan yang mengekspresikan karakter tersebut sedang melakukan kejahilan.

2. Yao Ming’s Face

Penasaran Kapan Meme Dibuat? Coba Baca di Sini - Yao Mings's Face

Salah satu karakter yang paling sering digunakan adalah wajah dari pebasket dunia, Yao Ming. Ekspresi ketawanya yang unik ditambah caption kocak, dapat membuat orang yang melihatnya merasa tergelitik. Fungsi dari meme ini sebenarnya untuk menertawakan tingkah laku atau nasihat dari orang lain yang tidak masuk akal. Karakter ini mulai bertebaran pada awal tahun 2010.

Baca Juga: Ingin Meningkatkan Visibilitas Postingan Instagram, Cek Manfaat Hashtag Berikut Ini

3. Forever Alone

Penasaran Kapan Meme Dibuat? Coba Baca di Sini - Forever Alone

Sesuai dengan namanya, Forever Alone sering digunakan untuk mengekspresikan kesendirian diri sendiri atau orang lain. Sering kali digunakan untuk mengekspresikan kekecewaan terhadap dunia. Tidak jarang juga digunakan untuk mengejek para kaum jomblo.

4. Me Gusta

Penasaran Kapan Meme Dibuat? Coba Baca di Sini - Me Gusta

Karakter meme ini juga sering digunakan untuk mengekspresikan rasa aneh pada suatu keadaan yang tidak lazim. Karakter ini pertama kali diambil dari sebuah rage comic yang digambar oleh seorang ilustrator bernama Matt Oswald kemudian berkembang menjadi karakter meme yang memiliki banyak penggemarnya.

Itulah daftar beberapa contoh karakter meme yang paling banyak penggemarnya. Masih banyak loh, karakter meme lainnya yang nggak kalah kocak. Jika Hinet Lovers ingin mengetahui lebih banyak karakter meme lainnya, kamu bisa mengakses lewat internet dengan menggunakan Paket Unlimited dari Hinet yang akan membuat kuotamu tetap hemat.

Baca Juga: Ingin Hemat Pulsa, Pakai Aplikasi Telepon Gratis Deh

Leave a Reply

* Your email address will not be published.