Hinet Internet Cepat 4G LTE
Apa Pengaruh Website Dalam Bisnis Anda?

Apa Pengaruh Website Dalam Bisnis Anda?

Apa Pengaruh Website Dalam Bisnis Anda? – Dahulu, untuk mengembangkan bisnis masih sangat tradisional. Seperti misalnya mengiklankan atau memberikan informasi produk, para wirausaha memilih untuk membuat pamflet atau brosur lalu dibagikan secara manual kepada orang lain. Di era yang sudah serba digital ini, cara itu sudah sangat kuno sekali. Sekarang, para pebisnis lebih memanfaatkan platform digital berupa “website” untuk mengembangkan bisnis yang dirintisnya. Apa sih pentingnya website untuk bisnis? Sebenarnya ada banyak pengaruh website untuk bisnis. Sebelum memulai, sangat penting untuk memahami manfaat website bisnis terlebih dahulu. Berikut beberapa manfaat website bisnis dan alasan mengapa website begitu penting dalam dunia bisnis.

1. Menghemat Biaya Iklan

Apa Pengaruh Website Dalam Bisnis Anda? - Menghemat Biaya Iklan

Pastinya kamu mengira bahwa membuat website bisnis yang professional membutuhkan budget lebih tinggi ketimbang memasang iklan di koran kan? Nyatanya hal itu salah. Untuk mempromosikan barang melalui website bisnis yang kamu kembangkan sendiri akan jauh lebih efektif. Umumnya, untuk membuat situs untuk usaha kecil akan dikenakan biaya tidak sampai Rp 500 ribu perbulannya. Bila dikonversikan pertahun, tentu akan jauh lebih hemat bila dibandingkan dengan memasang iklan di media massa lainnya.

Baca Juga: Ide Bisnis yang Menjanjikan untuk Sekarang Sampai Masa Depan

2. Minim Perdebatan Antar Penjual

Apa Pengaruh Website Dalam Bisnis Anda? - Minimi Perdebatan Antar Penjual

Sadarkah kamu jika ada ratusan bahkan ribuan toko yang siap bersaing denganmu. Lalu strategi apa yang kamu punya? Menawarkan harga termurah saja itu tidak akan berhasil. Pasalnya toko lain juga menawarkan hal yang sama. Dengan adanya website bisnis sendiri, produk yang kamu dagangkan dapat bersaing dengan baik tanpa harus berlomba-lomba membanting harga dengan toko yang lainnya.

Baca Juga: Mau Mulai Berbisnis? Kenali Tips Suksesnya Disini

3. Bisa Terhubung Dengan Pelanggan Sangat Lama

Apa Pengaruh Website Dalam Bisnis Anda? - Bisa Terhubung Dengan Pelanggan Lama

Untuk up-to-date berbagai macam tentang informasi produk, event yang akan mendatang, promosi menarik, layanan baru, dan produk terbaru akan jauh lebih efektif bila melakukan semuanya di dalam satu website. Dengan begitu, kamu akan jauh lebih mudah memperbarui kesemuanya. Bandingkan jika kamu masih memakai cara lama, yaitu dengan katalog atau brosur. Sudah memakan biaya banyak, iklan cetak seperti ini juga akan cepat usang.

Baca Juga: Tonton Cara Mudah Belajar Bisnis Lewat Film Ini

4. Memperbanyak Link Dengan Mudah

Apa Pengaruh Website Dalam Bisnis Anda? - Memperbanyak Link

Apabila website yang kamu kembangkan juga memiliki konten yang menarik, tidak menutup kemungkinan juga akan ada website lainnya yang akan memviralkannya ke tempat lain. Hal ini menandakan bahwa website bisnismu memiliki value yang baik. Menariknya, orang yang mengunjungi situsmu itu juga dapat menghubungkan link website-mu dengan yang lain.

Baca Juga: Paket Internet Rumah Home Sweet Home

5. Memudahkan Konsumen

Apa Pengaruh Website Dalam Bisnis Anda? - Memudahkan Konsumen

Melanjuti dari poin ke-4, kemudahan kamu untuk update beragam informasi terkait produk baru, event, promo khusus dan layanan terbaru juga akan dirasakan oleh konsumen. Dengan adanya situs bisnis online, para konsumen dapat up-to-date dengan mudahnya dan jauh lebih praktis ketika konsumen ingin bertanya, dengan adanya layanan costumer service.

Itulah alasannya mengapa website bisnis begitu sangat penting untuk kamu yang ingin merintis usaha sendiri. Bila sudah mengetahui betapa pentingnya website untuk bisnis, langsung saja kamu buat sekarang juga ya! Sebagai pelengkap, jadikanlah paket Mifi Economy Plus dari Hinet dengan kuota 90 GB sebagai teman penunjang koneksi internetmu agar lebih stabil. Nikmati juga kemudahan internet Cepat dan Hemat Di Sini >>> Paket Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.