Hinet Internet Cepat 4G LTE
Pengertian Begpacker atau Turis Jalan-Jalan Sambil Mengemis

Pengertian Begpacker atau Turis Jalan-Jalan Sambil Mengemis

Pengertian Begpacker atau Turis Jalan-Jalan Sambil Mengemis – Dalam dunia traveling dikenal istilah backpacker yaitu seorang pelancong yang punya dana minimal untuk berjalan-jalan. Ternyata kini ada jenis lainnya, yaitu begpacker. Apa itu begpacker dan apa perbedaannya dengan backpacker? Nah, Hinet punya berbagai informasinya buat kamu.

Meskipun kedua istilah ini terdengar mirip akan tetapi memiliki perbedaan yang mencolok. Backpacker umumnya identik dengan tas yang super besar di punggungnya, bahkan tak jarang mereka membawa tenda untuk menginap agar menghemat biaya. Sementara begpacker biasanya mereka membawa tas dengan ukuran yang lebih kecil.

Begpacker sendiri adalah sebutan menyindir yang diambil dari kata “beg” dan “packer“. Mereka tidak menyiapkan dana minimal ketika melancong melainkan hanya bermodal dari belas kasihan masyarakat sekitar. Dengan alasan kehabisan ongkos, para wisatawan mancanegara rela mengemis di berbagai tempat umum agar bisa melanjutkan perjalanan mereka. Fenomena ini mulai bermunculan di Indonesia beberapa tahun terakhir. Akibatnya masyarakat Indonesia mengaku mulai terganggu dengan begpacker.

Baca Juga: Kamu Bisa Mencari Uang Sambil Travelling Dengan Cara Ini

Bukan hanya di Indonesia, negara tetangga di Asia lainnya juga kedatangan tamu begpacker yang ingin traveling tanpa punya modal cukup. Meskipun fenomena ini pernah heboh di Thailand, tetapi faktanya Singapura menjadi negara pertama kedatangan tamu tak diundang ini. Kebanyakan dari mereka memang mengemis, tidak sedikit dari mereka yang mengamen atau bahkan berjualan suvenir yang sengaja mereka bawa dari negara mereka.

Biasanya para begpacker mengemis bukan untuk bertahan hidup tetapi untuk liburan. Mereka hidup dari belas kasih warga lokal agar mendapatkan uang recehan. Tujuan mereka tentunya untuk mencari uang demi melanjutkan liburan dan membeli tiket pulang. Wajar saja jika kehadiran mereka tidak diharapkan di negara manapun, bahkan di Singapura orang-orang yang berjualan pernak-pernik di jalan dianggap sebagai tindakan yang mengganggu.

Pengertian Begpacker atau Turis Jalan-jalan Sambil Mengemis - Benjamin Holst

Di Indonesia sendiri pada tahun 2016 lalu, masyarakat Bali telah dihebohkan dengan kehadiran pengemis asal Jerman bernama Benjamin Holst. Ia menderita kaki gajah dan mengemis di perempatan Kuta Bali. Masyarakat yang kasihan memberinya uang sehingga dia mendapatkan banyak uang. Ternyata Benjamin adalah seorang penipu, bahkan sudah dideportasi dari Thailand dan Filipina karena mengemis di sana.

Baca Juga: Tips Praktis Packing Baju Di Tas Ransel Agar Muat Banyak

 

Pengertian Begpacker atau Turis Jalan-jalan Sambil Mengemis

Uang yang didapatkan dari hasil mengemis bukan untuk menyambung hidupnya melainkan digunakan agar bisa berpesta dan mengencani para gadis-gadis. Hal ini pun dia lakukan di Bali. Sungguh sangat menjengkelkan bukan?

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

Nah, kalau kamu berencana untuk menjadi turis backpacker, perlu menyiapkan dana yang cukup agar tidak menjadi begpacker, ya Hinet Lovers. Tindakan ini sungguh mengganggu dan mencoreng nama negara kita juga.

Kalau ingin hemat internetan saat di luar rumah, mending pakai Modem Wifi dari Hinet yah. Kamu nggak usah bingung juga kalau ingin isi ulang kuota karena sudah bisa kamu beli di Official Store Hinet di Shopee dan Tokopedia. Ingin menikmati serunya internet cepat dengan banyak akses dari Hinet? Kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.