Hinet Internet Cepat 4G LTE

Pengertian dan Kelebihan MiFi

Pengertian dan Kelebihan MiFi – Setujukah kamu jika intermet merupakan salah satu hal yang paling penting dan dibutuhkan saat ini?  Atau pernahkah kamu membayangkan satu hari saja tidak menggunakan internet? Wah, kira-kira apa saja yang akan Hinet Lovers lakukan, ya karena kamu tidak bisa streaming film anime, main games Genshin Impact, dan lainnya tanpa koneksi internet. Oleh karena itu, tidak salah jika banyak orang yang menyatakan bahwa mereka tidak bisa hidup tanpa internet.

Ada beberapa cara agar kamu dapat terhubung ke internet, yaitu dengan menggunakan WiFi atau MiFi. Mungkin Hinet Lovers lebih familiar dengan WiFi dibanding MiFi, karena rata-rata tempat hangout favoritmu pasti terdapat WiFi. Nah, buat kamu yang belum tahu apa itu MiFi, perbedaannya dengan WiFi, dan apa saja yang menjadi kelebihannya, yuk simak terus artikel ini, ya!

Pengertian MiFi

Sering kali MiFi disebut sebagai singkatan dari “Mobile WiFi” atau “Mini WiFi”, namun terlepas dari apapun singkatannya, MiFi memang seperti WiFi kecil yang bisa kamu gunakan dimana saja. MiFi adalah suatu perangkat yang dapat diisi oleh sim card sehingga jaringan internet MiFi ini dapat digunakan oleh 10 pengguna. Apalagi MiFi ini sangat praktis untuk dibawa karena ukurannya yang kecil, bisa kamu genggam, dikantongi, dan dimasukkan kedalam tas kecil sekalipun. Karena itulah, MiFi dapat diibaratkan seperti hotspot dan tethering.

MiFi vs WiFi

Beberapa perbedaan antara MiFi dan WiFi dapat dilihat dari beberapa hal dibawah ini.

1. Perangkat yang Digunakan

WiFi akan membutuhkan perangkat yang cukup banyak seperti, router, kabel, dan lainnya. Sehingga kamu tak akan bisa memindahkan WiFi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah. Sebaliknya, MiFi tidak membutuhkan perangkat lain yang rumit karena hanya menggunakan kartu SIM dan kabel pengisian data saja.

2. Titik Hubung

Ditinjau dari titik hubungnya, WiFi akan memberikan satu area yang cukup luas sehingga para pengguna dapat terhubung dalam satu tempat yang tersedia. Titik hubung MiFi dapat dipindah-pindahkan dengan leluasa karena ukurannya yang kecil dan praktis. Jadi, titik hubung WiFi cenderung statis sedangkan titik hubung MiFi lebih fleskibel.

3. Kecepatan

Kecepatan WiFi lebih tergantung kepada penempatan atau lokasinya serta jaringan yang tidak terlalu padat, sedangkan kecepatan MiFi akan bergantung pada sinyal yang baik. Semakin banyak jumlah jangkauan sinyal maka semakin banyak sinyal yang akan kamu terima. Untuk cek jangkauan MiFi Hinet, kamu bisa langsung menuju ke web Hinet di menu JANGKAUAN.

Kelebihan MiFi

 

Setelah mengetahui apa itu MiFi dan perbedaannya dari WiFi, inilah beberapa kelebihan MiFi yang harus kamu ketahui.

1. Mudah Dibawa

Sangat mirip dengan smartphone yang praktis dibawa, MiFi pun juga demikian. Dengan fungsinya yang sama dengan WiFi, kamu akan mudah mendapatkan sinyal dan jaringan internet dimana saja. Terlebih, kamu juga bisa sharing internet dengan yang lainnya!

2. Tidak Menggunakan Listrik

Salah satu kelebihan MiFi dibanding dengan WiFi adalah penggunaan listriknya. Jika WiFi harus selalu terhubung ke arus listrik, maka MiFi tidak demikian. Kamu hanya perlu mengisi daya perangkat MiFimu sampai penuh untuk digunakan seharian penuh. Seperti power bank, ya.

3. Lebih Hemat

Keunggulan selanjutnya dari MiFi adalah lebih hemat dan murah dibanding dengan WiFi. Apalagi jika kamu menggunakan MiFi StartUp Super Xtreme Ultra 4G dari Hinet! Dengan menggunakan  MiFi dari Hinet ini maka kamu bisa mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan MiFi Hinet ini! Tenang saja, harganya juga sangat bersahabat, lho Hinet Lovers.

Itulah penjelasan singkat mengenai MiFi beserta kelebihannya. Siapa disini yang sudah menggunakan MiFi Hinet? Yuk, komen dibawah ya!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.