Pengertian Influencer dan Tujuan Menggunakannya Dalam Bisnis

Pengertian Influencer dan Tujuan Menggunakannya Dalam Bisnis

Pengertian Influencer dan Tujuan Menggunakannya Dalam Bisnis – Influencer sudah dikenal banyak oleh masyarakat saat ini. Berkembangnya influencer juga tak lepas dari konten-konten yang berada di platform media sosial. Lalu apakah influencer itu? Di kutip dari Marketing Hub, influecner adalah seorang yang dapat mempengaruhi keputusan orang lain atau pengikutnyaa. Influencer bertujuan untuk memberi pengaruh pada orang lain agar dapat berbuat sesuatu atau mempengaruhi agar dapat merubah prilaku, pemikiran atau suatu tindakan, maka banyak jasa influencer di manfaatkan sebagai alat promosi suatu produk. Biasanya seorang influencer berprofesi sebagai blogger, Youtuber, selebritas, atau seorang public figure yang memiliki banyak pengikut atau followers. Influencer ini menjadi alasan para pemilik bisnis untuk mengajak kerja sama dalam mempromosikan produk atau pun jasa, inilah yang dikenal influencer marketing, berikut hinet berikan ulasannya.

Influencer Marketing

Influencer marketing adalah strategi pemasaran yang di lakukan oleh perusahaan untuk bekerja sama dalam meningkatkan brand awareness maupun penjualan sesuai target yang di inginkan. Adapun ini beberapa jenis influencer bedasarkan jumlah followwers nya, ada nano influencer yang memiliki dengan jumlah pengikut  1000 hingga 10.000 orang, micro influencer setingkat di atas nano, yaitu memilikipengikut 10.000 hingga 100.000, macro influencer yang memiliki 100.000 hingga 1juta pengikut dan yang paling besar adalah mega influencer yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut. Para influencer ini juga terbagi berdasarkan jenis platform media sosialnya, ulasannya sebagai berikut.

Baca Juga: Internetan Nyaman Dengan Modem Hinet MIFI Black Edition 2.0.

Blogger 

Seorang blogger mengelola sebuah blog, ulasan yang ditulis di blog tersebut bisa merekomendasikan sebuah produk yang di fokuskan untuk melakukan review, sehingga nantinya tulisan mereka akan di cari banyak masyrakat sesuai kata kunci pada tulisan nya dan ini bisa menarik pembacanya untuk mau mencoba produk hasil ulasan yang dia berikan.

Youtuber

Tentu influencer yang jenis ini sudah tidak asing lagi, Youtuber berfokus mengulas produk dengan video, dengan subscriber nya yang dimiliki, Youtuber membuat konten dalam bentuk video yang memberikan suatu informasi maupun ulasan-ulasan produk, tentu potensi dengan Youtuber bisa lebih menarik perhatian masyarakat dalam meningkatkan brand awareness sebuah produk.

Baca Juga: Internetan Jadi Lebih Kenceng Menggunakan Home Router Coming Home 2.0

Influencer Instagram

Istilah lebih akrab bagi influencer Instagram adalah selebritas Instagram, yang di singkat menjadi selebgram. Menjadi selebgram tentu mengulas produk atau membuat konten di Instagram, potensial nya pun bisa menjadi andalan bagi pemilik usaha jika ingin menggunakan jasa selebgram ini.

Influencer TikTok

TikTok yang berisi konten video ini pun memungkinkan siapa saja bisa mengakses video TikTok Tidak berbeda jauh dengan selebgram maupun Youtuber, influencer TikTok juga bisa menjadi alternatif untuk mempromosikan sebuauh produk maupun jasa. Karena jumlah pengguna TikTok yang lebih dari 1 miliar ini, memungkin kan untuk sebuah produk bisa di lihat banyak orang. 

Manfaat Influencer Marketing Bagi Pemilik Bisnis

Ada beebrapa manfaat yang didapatkan jika mau bekerja sama dengan influencer, diantaranya sebagai berikut:

  • Membuat produk menjadi Pusat perhatian
  • Membuat konsumen lebih percaya produk anda
  • Mendongkrak penjualan
  • Menjangkau lebih banyak konsumen
  • Membangun kedekatan dengan konsumen

 

Itulah ulasan dari hinet. Untuk menunjang internet, ada internet kenceng dari Hinet. Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar modem mifi dan paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui Blibli CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.