Hinet Internet Cepat 4G LTE
Pengertian Tanaman Karnivora, Mengenal Waterwheel Plant

Pengertian Tanaman Karnivora, Mengenal Waterwheel Plant

Pengertian Tanaman Karnivora, Mengenal Waterwheel Plant – Mendegar hewan yang karnivora atau herbivora pasti sudah biasa. Akan tetapi, bagaimana bila tumbuhan termasuk golongan karnivora? Kendengarannya pasti aneh, tapi kenyataannya banyak tumbuhan yang memangsa hewan untuk bertahan hidup. Sesuai dengan namanya, tanaman kanivora berarti tanaman pemakan daging. Biasanya serangga kecil seperti lalat, nyamuk, atau capung menjadi sasaran empuk mereka untuk dimakan. Nah, berikut ini Hinet punya fakta menarik mengenai tanaman karnivora yang hidup di wilayah tropis, yaitu Waterwheel Plant (Aldrovanda).

1. Hidup di Perairan

Pada umumnya, tanaman pemburu serangga ini hidup di wilayah perairan. Hal ini dikarenakan ia memangsa serangga yang hidup di wilayah perairan juga. Biasanya Waterwheel Plant sering dijumpai di wilayah Australia Utara dan wilayah tropis Asia-Afrika.

Baca Juga: Bambu dan Keuntungannya untuk Bangunan, Teknologi Canggih yang Tersembunyi

2. Tidak Punya Akar

Pengertian Tanaman Karnivora, Mengenal Waterwheel Plant - tidak punya akar

Fakta menarik lainnya dari Waterwheel Plant adalah tanaman ini tidak mempunyai akar. Hal ini dikarenakan habitatnya di wilayar perairan. Hanya punya batang dan daun berbentuk kincir air.

Baca Juga: Mengubah Kulit Pisang Menjadi Bahan Kebutuhan Sehari-hari, Menuju Hidup Ramah Lingkungan

3. Daun Perangkap Berbentuk Kincir

Pengertian Tanaman Karnivora, Mengenal Waterwheel Plant - daun perangkap berbentuk kincir air

Meskipun hidup di air, tetapi tanaman ini adalah pemburu serangga. Jika ada serangga yang sedikit mendekat, gerakannya bisa merangsang bulu halus di daunnya yang berbentuk seperti bunga. Saat mangsanya mendekat, daun perangkap akan menutup dan menghabisi mangsanya.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Namanya Berasal dari Italia

Waterwheel Plant memiliki nama ilmiah Aldrovanda vesiculosa dan diartikan sebagai tanaman kincir air. Dinamai seperti ini karena untuk menghargai seorang naturalis yang berasal dari Italia, Ulisse Aldrovandi. Beliau adalah seorang pendiri dari Kebun Raya Bologna. Spesies yang punah dari genus ini hanya diketahui dari fosil serbuk saru dan biji.

Itu dia beberapa fakta menarik tanaman pemburu serangga bernama Waterwheel Plant. Apakah kamu pernah melihat tanaman ini secara langsung? Jangan khawatir, kamu bisa melihat video bagaimana Waterwheel Plant menangkap serangga di Youtube. Tetap gunakan Mifi 4G dari Hinet yang bikin Youtube-an bebas lemot. Untuk menikmati serunya internet unlimited bebas hambatan dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.