Hinet Internet Cepat 4G LTE
Pengguna HP Wajib Tahu 5 Kode Rahasia Ini, Biar Engga Ketipu

Pengguna HP Wajib Tahu 5 Kode Rahasia Ini, Biar Engga Ketipu

Pengguna HP Wajib Tahu 5 Kode Rahasia Ini, Biar Engga Ketipu – Di zaman yang sudah semakin kekinian ini, tentunya hampir semua orang memiliki smartphone. Keberadaan gadget ini sangatlah memudahkan aktivitas para pengguna. Dengan banjirnya fitur-fitur canggih, tak menutup kemungkinan bahwa smartphone menjadi benda paling berguna di dunia ini. Tetapi, sebagai pengguna HP apakah kamu sudah tahu kalau

Ada beberapa kode rahasia di android yang akan memunculkan menu-menu tertentu jika kamu ketik kode tersebut. Berikut 4 nomor rahasia android yang mungkin Hinet Lovers belum ketahui.

1. Nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI)

Pengguna Android Wajib Tahu Kode Rahasia Smartphone Ini. - Nomor International Mobile Equipment Identity

Pernahkah ponsel kamu terjatuh entah dimana? Hilang? Atau dicuri? Ternyata android memiliki kode tertentu untuk mengatasi masalah itu lho Hinet Lovers. Kamu cukup mengetik *#06# maka akan ada nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) yang muncul. Dengan memiliki nomor IMEI memungkinkan untuk mempermudah melacak keberadaan ponsel kamu dan nomor ponsel kamu bisa di kunci atau block untuk sementara waktu. Selain itu, dengan cek IMEI HP dapat memastikan handphone yang kamu beli asli atau merek KW.

2. Cara Cek Keaslian Smartphone

Pengguna Android Wajib Tahu Kode Rahasia Smartphone Ini. - Cara Cek Keaslian Smartphone

Semakin pesatnya persaingan smartphone di Indonesia mempengaruhi banyaknya industri untuk menciptakan gadget yang semakin canggih. Namun, akan sangat merugikan jika smartphone canggih yang kamu beli ternyata KW. Cara mengecek keaslian android atau tidaknya cukup ketik *#0000#*. Sayangnya nomor rahasia android ini hanya bisa digunakan pada merek Samsung saja.

Baca Juga: Ternyata Lima Aplikasi Ini Yang Bikin Baterai Androidmu Boros

3. Cek Kondisi Smartphone

Pengguna Android Wajib Tahu Kode Rahasia Smartphone Ini. - Cek Kondisi Smartphone

Jika kamu baru saja membeli smartphone yang bekas, jangan lupa untuk cek kondisi smartphone tersebut sebelum digunakan. Dengan mengetik kode *#*#4636#*#* maka akan muncul informasi lengkap tentang smartphone itu, dari segi baterai bahkan penggunaan datanya.

4. Menghapus data dan menginstal ulang perangkat lunak

Pengguna HP Wajib Tahu 5 Kode Rahasia Ini, Biar Engga Ketipu

Apabila kamu ingin menginstal ulang software ponselmu, ada juga jalan pintasnya dan sangat mudah. Kode dial yang bisa kamu ketik adalah *2767*3855#. Kode ini bisa kamu gunakan untuk menghapus data.

Baca Juga: 3 Tips Mencegah Virus Masuk Ke Smartphone Android

5. Setting Ulang Dari Awal

Pengguna Android Wajib Tahu Kode Rahasia Smartphone Ini. - Setting Ulang Dari Awal

Factory Reset atau mengembalikan ke setting semula adalah cara ampuh untuk menyembuhkan smartphone kamu yang sedang bermasalah. Selain menekan tombol power dan volume down secara bersamaan, kamu juga bisa melakukan Factory Reset dengan mengetik *#*#7780#*#* maka smartphone kamu akan kembali ke settingan awal. Perlu diingat, dengan mengetik kode tersebut, maka kondisi HP kamu akan kembali layaknya baru dibeli dan semua data akan menghilang.

Demikian beberapa rahasia handphone android yang wajib kamu ketahui. Tanpa disadari android ternyata memiliki kode rahasia yang penting fungsinya. Jadi, jangan lupa kamu coba nomor rahasia android yang sudah di share Hinet ya Hinet Lovers dan jangan lupa juga untuk mengaktifkan Paket Unlimited Hinet untuk kemudahan mengakses internet. Dapatkan juga akses internet cepat dan murah di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.