Hinet Internet Cepat 4G LTE

Penyebab Dan Solusi Baterai Smartphone Cepat Lowbat

Penyebab Dan Solusi Baterai Smartphone Cepat Lowbat – Smartphone dengan kapasitas baterai besar memang menjadi lebih hemat energi, namun daya tahan baterai masih menjadi perhatian sebagian besar pengguna smartphone. Jika baterai ponsel lebih cepat habis dari biasanya, Kamu harus mencari tahu penyebabnya dan mencari solusinya.

Beberapa penyebab umum baterai cepat habis. Berikut 5 alasan kenapa baterai smartphone cepat habis dan bagaimana cara mengatasinya :

Lupa Turn Off Bluetooth & WiFi

Penggunaan WiFi, dan Bluetooth bisa menjadi penyebab habisnya baterai ponsel dengan cepat. Pengguna harus tahu seberapa sering menggunakan ketiga antena ini. WiFi, dan Bluetooth menggunakan baterai meskipun sedikit, oleh karena itu matikan layanan jika tidak dibutuhkan.

Sebaiknya jika kamu setelah mengaktifkan fitur WiFi dan Bluetooth dan telah selesai menggunakannya, kamu harus turn off kembali fitur tersebut. Karena secara tidak langsung jika fitur tersebut masih menyala, akan menkonsumsi daya baterai smartphone kamu.

Aplikasi Yang Berjalan Pada Latar Belakang

Jika kamu menemukan bahwa baterai cepat habis, pastikan untuk memeriksa aplikasinya. Beberapa aplikasi mungkin menghabiskan lebih banyak daya baterai daripada yang lain, seperti YouTube, Netflix, dan layanan streaming lainnya.

Jika ingin menghemat baterai, kamu mungkin juga perlu menghindari bermain game, terutama game dengan grafis kelas atas yang membutuhkan lebih banyak baterai. Selain itu, banyak aplikasi yang menghabiskan daya baterai dan tidak dapat digunakan secara efektif.

Aplikasi seperti Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp serta layanan komunikasi lainnya membuat ponsel kamu tetap terhubung dan diperbarui setiap saat. Ini berarti aplikasi berjalan terus menerus di latar belakang, menggunakan data, mengekstrak lokasi yang relevan, mengirim pemberitahuan, dll.

Sebaiknya jika kamu habis menjalankan satu aplikasi ada baiknya kamu tutup dengan cara, memberhentikan aplikasi tersebut secara manual.

Baca juga : Bahaya! Menggunakan Laptop Tanpa Baterai, Bikin Cepat Rusak

Area Penerimaan Jaringan Internet Yang Buruk

Area penerimaan ponsel yang buruk adalah salah satu alasan konsumsi baterai ponsel lebih cepat. Ponsel akan terus berkomunikasi dengan menara jaringan terdekat dan mencoba untuk tetap terhubung.

Jika kamu tinggal di daerah pedesaan, bekerja di gedung besar, atau sering bekerja di daerah dengan layanan jaringan yang buruk, telepon kamu mungkin mati lebih cepat dari biasanya.

Cara menambah sinyal untuk mengurangi konsumsi baterai adalah dengan mengganti operator sesuai penerimaan sinyal di wilayah yang bersangkutan, mengaktifkan mode penerbangan, memperluas jaringan, dan menggunakan penguat sinyal.

Ada baiknya jika kamu tidak terlalu penting saat sedang berada area yang jarang ada sinyal internet yang kamu gunakan, turn off data internet kamu. Supaya lebih awet dan tahan daya konsumsi baterainya.

Kecerahan Dan Daya Layar Ponsel

Layar adalah salah satu komponen utama smartphone yang menggunakan baterai. Panel ponsel kekinian menjadi lebih besar, lebih cerah, dan lebih berwarna sehingga membutuhkan daya lebih banyak.

Pengguna dapat memeriksa penggunaan baterai dengan membuka opsi Settings > Battery > tekan tombol menu tiga titik di sudut kanan atas > pilih Battery usage (Penggunaan baterai) > tekan tombol menu tiga titik di sudut kanan atas > ketuk bagian Show full device usage (Tampilkan penggunaan perangkat lengkap).

Baca juga : Solusi Ampuh HP Tidak Bisa Di Cas

Sering Update Perangkat Lunak

Jangan tunda pembaruan perangkat lunak yang disediakan oleh pengembang ponsel. Pembaruan perangkat lunak biasanya meningkatkan masa pakai baterai, jadi yang terbaik adalah selalu sinkronkan ponsel kamu dengan versi perangkat lunak terbaru.

Poin-poin di atas merupakan lima alasan yang menyebabkan baterai ponsel lebih cepat habis, dan ada beberapa solusi untuk mengatasinya.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.