Hinet Internet Cepat 4G LTE

Penyebab Dan Tips Lemot Saat Ngecas HP

Penyebab Dan Tips Lemot Saat Ngecas HP – Apakah ponsel cerdas Anda membutuhkan waktu terlalu lama untuk mengisi daya baterai? Baterai menjadi perhatian utama sebagian besar pengguna smartphone, karena beberapa pengguna smartphone Android sering mengeluhkan pemborosan baterai.

Anda tidak sendiri karena sebagian besar pengguna smartphone Android menghadapi masalah yang sama. Namun pada kenyataannya, pertanyaannya kembali kepada pengguna, pola penggunaan smartphone Android mana yang telah diterapkan oleh pengguna tersebut.

Jika menurut Anda masalah ini disebabkan oleh bug pada sistem smartphone yang menyebabkan baterai mengisi dengan sangat lambat, Anda tidak 100% benar!

Karena proses pengisian yang lambat terutama disebabkan oleh kesalahan sederhana yang Anda lakukan. Namun Anda tidak perlu khawatir, kali ini Hinet akan memberikan beberapa tips Android yang cukup sederhana, Anda harus memperhatikan tips tersebut saat mengisi daya.

Pengisian Daya Baterai Yang Tidak Sesuai

Apakah Anda mengisi daya ponsel Anda dengan menghubungkan ponsel cerdas Anda ke laptop atau pengisi daya desktop? Jika demikian, wajar untuk mengisi baterai smartphone.

Pengisian baterai dengan laptop atau desktop charger akan memperlambat kecepatan pengisian baterai, karena laptop atau desktop charger tidak memiliki voltase yang dibutuhkan untuk baterai smartphone. Oleh karena itu, kesimpulannya adalah adaptor pengisi daya asli yang didedikasikan untuk smartphone akan tetap digunakan sebagai sumber pengisian baterai!

Baca juga : Begini Cara Charger HP Dengan Benar Dan Perhitungannya

Listrik Yang Tersalurkan Pada Smartphone Tidak Stabil

Pengisian daya baterai smartphone yang lambat terkadang disebabkan oleh sumber daya yang tidak stabil atau kabel microUSB yang rusak.

Soket atau kabel microUSB Anda mungkin tidak berfungsi dengan benar, memungkinkan arus yang tidak stabil mengalir ke baterai smartphone. Solusinya coba gunakan VoltMeter atau kabel microUSB lain untuk mengecek socket.

Mengurangi Aplikasi Yang Sedang Berjalan Pada Smartphonemu

Aplikasi yang berjalan pada sistem adalah faktor terpenting yang dapat memperlambat kecepatan pengisian baterai smartphone Android.

Jika aplikasi seperti platform media sosial, game, aplikasi berita, dll masih berjalan di sistem, dapat dipastikan bahwa pengisian daya smartphone mungkin membutuhkan waktu lebih lama. Oleh karena itu, jika Anda ingin ponsel cerdas Anda mengisi baterai dengan cepat, Anda harus menonaktifkan aplikasi ini.

Gunakan Casan Yang Sesuai

Kebanyakan ponsel yang ada saat ini memiliki port microUSB untuk menghubungkan adaptor pengisi daya untuk mengisi daya ponsel. Namun, biasanya pengguna smartphone Android tidak akan menggunakan adaptor charger berkualitas tinggi atau adaptor charger yang memenuhi spesifikasi pabrikan.

Anda harus menggunakan adaptor pengisi daya yang memenuhi spesifikasi pabrikan, karena setiap pabrikan smartphone telah menyesuaikan adaptor pengisi daya sesuai dengan persyaratan produknya, dan setiap produk berbeda dalam aspek berikut: voltase (Volt) dan kapasitas daya (amp) yang berbeda.

Oleh karena itu, Anda sangat disarankan untuk menggunakan adaptor pengisi daya yang disertakan dengan ponsel yang disediakan oleh produsen. Jika adaptor charger Anda rusak, disarankan untuk membeli adaptor charger dengan spesifikasi yang sama dengan adaptor charger lama.

Baca juga : 5 Cara Membedakan Charger Asli dan Palsu Pada Samsung

Kerusakan Pada Baterai Smartphonemu

Jika baterai smartphone Anda sangat lambat atau boros selama proses pengisian, Anda mungkin perlu mengganti baterai ponsel. Ingatkan Anda lagi, silahkan ganti baterainya sesuai spesifikasi pabrikan smartphone

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.