Hinet Internet Cepat 4G LTE

Engga Kalah Dengan Amerika, Indonesia Juga Punya Teknologi Perang Paling Canggih

Engga Kalah Dengan Amerika, Indonesia Juga Punya Teknologi Perang Paling Canggih – Kalian tahu film Iron Man? Sang tokoh utama, Tony Stark memiliki perusahaan teknologi canggih yang khusus menciptakan persenjataan mematikan untuk kelengkapan pertahanan tentara US dan negara. Tidak hanya di dunia film saja, aslinya negara Amerika memiliki persediaan teknologi perang canggih yang dipersiapkan demi keamanan negaranya, semisal nanti perang dunia 1 dan 2 akan terulang lagi. Akan tetapi, Indonesia juga tidak kalah loh teknologi perangnya bila dibandingkan dengan Amerika. Pada perang jaman dulu, Indonesia hanya menggunakan peralatan perang Indonesia berupa bambu runcing, senapan, dan keris saja. Sekarang, peralatan perang Indonesia sudah semakin canggih. Berikut ini, akan Hinet share sederet peralatan perang Indonesia yang paling mutakhir dan tidak kalah dengan negara maju lainnya.

1. Pesawat CN 235-220

Engga Kalah Dengan Amerika, Indonesia Juga Punya Teknologi Perang Paling Canggih - Pesawat CN 235-220

Memangnya negara luar saja, Indonesia bisa memproduksi pesawat perang juga loh Hinet Lovers! Perusahaan PT Dirgantara Indonesia berhasil membuat pesawat perang yang diberi nama CN 235-220 Maritime Patrol Aircraft. Yang menjadi keunggulan dari pesawat ini yaitu adanya pintu belakang (ramp door) yang lebar dan memiliki kecepatan mencapai 237 knots.

Baca Juga: Hewan yang Pernah di Manfaatkan untuk Perang. Apa Istimewanya?

2. Rudal RBS-15 MK3

Engga Kalah Dengan Amerika, Indonesia Juga Punya Teknologi Perang Paling Canggih - Rudal RBS15 MK3

Rudal RBS-15 MK3 merupakan rudal mematikan asal Jerman dan kini Indonesia sudah memilikinya sejumlah 4 unit peluncur rudal. Rudal buatan Rusia ini memiliki berat 800kg, panjang 4,35 meter, serta dilengkapi dengan wingspan 1,4 meter. Rudal RBS-15 MK3 merupakan rudal yang multiplatform, sehingga bisa dipasang pada pesawat tempur, kapal, maupun truk. Akan tetapi, di Indonesia sendiri Rudal RBS-15 MK3 dipasang pada Kapal Cepat Rudal (KCR) yang diberi nama Klewang.

Baca Juga: Membuat CV Bisa Dengan Mudah Lewat HP Android, Begini Caranya

3. Tank Amfibi BMP-3F

Engga Kalah Dengan Amerika, Indonesia Juga Punya Teknologi Perang Paling Canggih - Tank Amfibi BMP3F

Tank Amfibi BMP-3F adalah maskot ALUTSISTA Korps Marinir TNI AL. Ranpur yang berasal dari Rusia ini kini menjadi Infantry Fighting Vehicle kebanggaan Indonesia. Pasalnya, keistimewaan dari tank ini yaitu mampu untuk mengapung di atas air dikarenakan bodinya yang kedap dan dibalut dengan baja berbahan alumunium. Tank ini juga dilengkapi dengan waterjet yang akan membuat tank ini melesat lebih cepat dan mampu berlayar hingga 7 jam.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Home Router Lebih Efektif

4. Peringkat Militer Indonesia

Engga Kalah Dengan Amerika, Indonesia Juga Punya Teknologi Perang Paling Canggih - Peringkat Militer Indonesia

Apakah kalian ingin tahu kekuatan militer Indonesia ada di peringkat ke berapa di dunia? Berdasarkan PowerIndex, kekuatan militer Indonesia menempati peringkat 14 dan berhasil mengalahkan urutan Korea Utara serta Israel yang berada pada urutan di bawah Indonesia. Penilaian ini diukur berdasarkan dari faktor kepemilikian ALUTSISTA dan senjata. Apabila semakin menyentuh angka 0.0000 maka akan semakin bagus dan kuat kekuatan militernya.

Demikianlah informasi yang bisa Hinet sampaikan mengenai peralatan perang Indonesia. Bagaimana, peralatan perang Indonesia tidak kalah canggihnya kan dengan negara luar? Bahkan negara luar juga dapat ketar-ketir dan segan dengan negara kita ini. Sama seperti Home Router dari Hinet, kecanggihan dari Home Router 4G terbaik ini dapat kamu rasakan kecepatannya dan bahkan bisa digunakan hingga 32 user. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.