Hinet Internet Cepat 4G LTE
4 Negara Dengan Aturan Rokok Paling Ketat, Patut Dicontoh!

4 Negara Dengan Aturan Rokok Paling Ketat, Patut Dicontoh!

4 Negara Dengan Aturan Rokok Paling Ketat, Patut Dicontoh! – Dilansir dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), angka kematian akibat rokok bisa mencapai 6 juta jiwa per tahunnya. Kabar buruknya, angka tersebut bisa saja meningkat menjadi 8 juta jiwa pada tahun 2030 mendatang. Sungguh mengerikan bukan Hinet Lovers. Meskipun netizen sudah paham mengenai bahaya merokok, dampak buruk dari meroko, atau bahkan sudah tahu cara menghilangkan kebiasaan merokok, mereka tetap saja menghisap puntung yang mengandung puluhan zat berbahaya tersebut.

Ya, yang namanya sudah kebiasaan memang sulit dilepas. Perlu kamu sadari juga, faktor penyebab tingginya jumlah penduduk yang merokok karena tidak adanya peraturan ketat bagi perokok. Seharusnya, Indonesia patut mencontoh 4 negara yang akan Hinet share sebentar lagi. Beberapa negara berikut ini dengan berani mengeluarkan peraturan tegas dan ketat guna mengurangi angka perokok.

Kamu mau tahu lebih lanjut 4 negara mana saja yang memberlakukan peraturan ketat terhadap perokok? Kalau mau, yuk kita simak selengkapnya di bawah sini:

Negara dengan aturan merokok paling ketat:

1. Malaysia

4 Negara Dengan Aturan Rokok Paling Ketat, Patut Dicontoh! - Malaysia

Malaysia merupakan negara di Asia Tenggara yang memiliki peraturan paling ketat dalam hal merokok. Apabila warganya ketahuan merokok di tempat-tempat yang memang dilarang, seperti bandara, rumah sakit, kafe, tempat-tempat milik pemerintah, sampai toilet umum pun mereka akan kena denda. Bahkan, jika salah satu warga ketahuan merokok di tempat yang ber-AC, ia akan didenda sebesar 10.000 ringgit atau setara dengan Rp 34 juta. Selain kena denda berupa uang, ia juga bisa dijatuhi hukuman 2 tahun di balik jeruji.

Baca Juga: Dinilai Bisa Menjadi Mata-Mata, Teknologi 5G Ditolak Mentah-Mentah Oleh Negara Ini

2. Australia

4 Negara Dengan Aturan Rokok Paling Ketat, Patut Dicontoh! - Australia

Di negeri kangguru ini, tidak hanya peraturan ketat saja yang diterapkan. Ya, di Australia warganya juga akan kena denda apabila mereka ketahuan merokok di tempat umum seperti kafe, mal, tempat ibadah, hotel, restoran, sekolah, dan sebagainya. Tetapi, di negara ini juga melarang keras adanya iklan rokok di TV serta di radio. Meskipun begitu, di Australia tetap masih ada yang menjual rokok. Namun, harga yang dibanderol untuk satu bungkus sangat fantastis. Makanya jumlah perokok di Australia tidak begitu banyak.

Baca Juga: Serba-serbi Bendera Negara di Dunia, Ada yang Dipasang Terbalik

3. Kanada

4 Negara Dengan Aturan Rokok Paling Ketat, Patut Dicontoh! - Kanada

Negara selanjutnya yang juga memiliki aturan rokok paling ketat adalah Kanada. Kalau di Indonesia merokok ketika berkendara atau di dalam mobil masih dimaklumi, maka di sana kamu tidak diperbolehkan melakukannya. Terlebih lagi jika terdapat anak-anak dan remaja yang satu mobil denganmu. Selain itu, di Kanada juga memberi sangsi yang berat apabila warga ketahuan merokok di tempat kerja atau di beberapa tempat umum.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Arab Saudi

4 Negara Dengan Aturan Rokok Paling Ketat, Patut Dicontoh! - Arab Saudi

Satu lagi negara dengan peraturan merokok paling ketat, yaitu di Arab Saudi. Di sana, pemerintah menerapkan peraturan yang ketat dalam hal larangan merokok di bandara. Tidak hanya di bandara saja, di Arab Saudi juga memperketat aturan larangan merokok di tempat umum lainnya. Bahkan, apabila si pedagang ketahuan menjual rokok kepada anak di bawah usia 18 tahun, maka mereka akan diberi hukuman yang berat.

Itu dia 4 negara yang memiliki aturan ketat terkait merokok. Jadi, apabila kamu perokok berat dan ingin mengunjungi negara-negara ini, hmmm… kalau bisa ditahan ya. Sebagai penutup, ada informasi tambahan yang ingin disampaikan. Kalau Hinet punya paket spesial yang bisa kamu dapat dengan harga mulai dari Rp 35.000, yaitu Paket Internet Unlimited!

Kamu juga bisa internetan dengan puas, cepat, dan murah dengan paket internet paling murah lainnya dari Hinet yang bisa di dapatkan di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.