Hinet Internet Cepat 4G LTE
Perkiraan Warna Matahari dari Beragam Planet

Perkiraan Warna Matahari dari Beragam Planet

Perkiraan Warna Matahari dari Beragam Planet – Matahari adalah unsur paling penting dalam sistem tata surya. Jika kita melihat matahari pasti terlihat warna merah cenderung oranye. Akan tetapi, warna asli matahari masih menimbulkan perdebatan. Hal ini dipengaruhi warnanya yang berbeda jika dilihat dari tempat yang berbeda pula. Berikut ini perkiraan warna matahari yang telah Hinet rangkum dari beragam sumber.

Baca Juga: Mengungkap Sisi Lain Bulan yang Tidak Terlihat dari Bumi

1. Cahaya Matahari Merupakan Campuran Berbagai Warna

Perkiraan Warna Matahari dari Beragam Planet

Penampakan matahari yang setiap hari kita lihat biasanya adalah berwarna kuning. Cahaya matahari sebenarnya adalah sebuah sumber cahaya polikromatik. Cahaya polikromatik merupakan gabungan cahaya yang terdiri dari tujuh warna, yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Jadi sebenarnya, warna kuning-jinga pada pagi atau sore hari adalah warna putih yang sering kamu lihat pada siang hari.

Baca Juga: Desain Baju Astronot yang Perlu Kamu Tahu

2. Cahaya Matahari Berwarna Kuning di Bumi Dipengaruhi Atmosfer

Atmosfer bumi menjadi salah satu pengaruh mengapa warna matahari terlihat kuning dari bumi. Atmosfer bumi memiliki lapisan yang lebih tebal di sekitar cakrawala dan akan menghamburkan cahaya matahari yang masuk ke dalam lapisan atmosfer bumi. Cahaya panjang dari gelombang pendek (hijau, biru, dan ungu) mudah terhambur oleh atmosfer bumi. Sedangkan cahaya panjang dari gelombang panjang (merah, kuning, oranye) tidak mudah terhambur, sehingga akan menembus lapisan atmosfer. Oleh karena itu, lapisan atmosfer ini yang membuat mata manusia seperti melihat matahari berwarna kuning, oranye, atau merah.

Baca Juga: Langkah Mudah Isi Ulang Paket Data Hinet

3. Cahaya Matahari Berwarna Biru di Mars

Hal menarik ketika menguak warna sebenarnya matahari adalah jika kita melihat matahari dari planet Mars. Biasanya kita melihat matahari terbenam penuh dengan warna jingga kemerahan. Sementara jika dilihat dari Planet Mars, warna matahari terbenam justru cenderung biru. Hal ini dikarenakan panjang gelombang biru yang lebih pendek mampu menyelinap lewat atmosfer debu di Mars.

Matahari juga menunjukkan warna cenderung putih jika dilihat dari luar angkasa. Apakah kamu masih penasaran dengan warna asli matahari? Tetap gunakan Mifi 4G dari Hinet untuk menikmati internet lancar agar bisa terus update informasi menarik lainnya. Kalau kamu ingin menikmati kemudahan internet unlimited bebas hambatan dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.