Hinet Internet Cepat 4G LTE
Pertanyaan Menjebak Saat Interview Ini Bikin Banyak yang Gagal Lolos

Pertanyaan Menjebak Saat Interview Ini Bikin Banyak yang Gagal Lolos

Pertanyaan Menjebak Saat Interview Ini Bikin Banyak yang Gagal Lolos – Sebelum memasuki dunia kerja, diwajibkan sekali bagi kamu yang baru saja menjadi freshgraduate untuk mempersiapkan diri menghadapi interview. Terlebih lagi interview adalah syarat yang wajib kamu lewati sebelum diterima di perusahaan. Tidak semudah itu lho Hinet Lovers. Hampir semua rekruter atau HRD selalu mempersiapkan pertanyaan menjebak saat interview. Kamu tentunya harus hati-hati dengan pertanyaan ini saat interview. Apa sajakah itu? Berikut daftar pertanyaan yang wajib diwaspadai ketika interview. Yuk disimak!

1. Ceritakan Mengenai Diri Anda

Pertanyaan Menjebak Saat Interview Ini Bikin Banyak yang Gagal Lolos - Ceritakan Mengenai Diri Anda

Ini adalah pertanyaan paling basic yang selalu di dengar oleh para pelamar. Akan tetapi, tidak sedikit juga pelamar yang terjebak oleh pertanyaan ini. Banyak dari mereka yang menjelaskan panjang lebar mengenai diri mereka, namun lupa akan sangkut pautnya dengan perusahaan yang mereka tuju. Nah, untuk kamu nih, jangan sampai seperti itu. Kamu harus menjelaskan tentang diri kamu dengan mengkaitkan sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan itu. Contohnya, jika kamu ingin menjadi sales, kamu harus menyertakan “saya orang yang mudah berinteraksi atau saya memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain”. Tidak lupa, pertanyaan ini juga memiliki maksud terselubung, yaitu untuk menilai kemampuan dalam berkomunikasi kamu.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Mendapatkan Kerja Setelah Lulus Kuliah

2. Apa yang Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Ini?

Pertanyaan Menjebak Saat Interview Ini Bikin Banyak yang Gagal Lolos - Apa yang Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Ini?

Ada baiknya sebelum interview, kamu mencari atau riset lebih dalam lagi perusahaan yang akan dituju. Rekruter di sini ingin menguji seberapa besar kamu ingin bekerja di perusahaan tersebut, dengan mengajukan pertanyaan ini. Akan menjadi nilai tambah lagi jika kamu mengetahui semua seluk-beluk perusahaan, dari segi sejarahnya, profil, visi dan misi. Hal yang harus kamu hindari yaitu jangan sampai keluar dari mulut kamu hal-hal negatif yang dipunya perusahaan.

Baca Juga: 4 Aplikasi Lowongan Pekerjaan Terlengkap

3. Kenapa Kami Harus Menerima Anda?

Pertanyaan Menjebak Saat Interview Ini Bikin Banyak yang Gagal Lolos - Kenapa Kami Harus Menerima Anda?

Pertanyaan ini biasanya mengacu kepada “promosi” skill yang kamu punya. Untuk merespon pertanyaan ini kamu bisa menjawab dengan kemampuan atau kelebihan yang dimiliki. Akan tetapi, kamu harus berhati-hati. Di pertanyaan ini biasanya pelamar tidak sadar bahwa mereka sudah berlebihan dengan skill yang dimilikinya. Ingat! Rekruter tahu dan bisa membedakan mana yang jujur dan mana yang dilebih-lebihkan.

Baca Juga: Kebut Beli Paket Data Hinet di Tokopedia, Dapatkan Cashback Hingga IDR 100K

4. Apa Alasan Anda Berhenti Dari Pekerjaan Sebelumnya?

Pertanyaan Menjebak Saat Interview Ini Bikin Banyak yang Gagal Lolos - Apa Alasan Anda Berhenti Dari Pekerjaan Sebelumnya?

Rekruter ingin selalu tahu dan penasaran pada pelamar yang sudah memiliki riwayat kerja di kantor sebelumnya. Jika mereka menanyakan ini, kamu harus menjawabnya dengan jujur, tanpa mengkaitkan masalah personal yang kamu miliki.

Itulah beberapa pertanyaan menjebak saat interview. Hati-hati dengan pertanyaan ini saat interview ya Hinet Lovers! Jangan pernah berhenti untuk mengejar karir. Cek lowongan pekerjaan yang cocok untuk kamu di Hinet Karir. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.