Hinet Internet Cepat 4G LTE
Perusahaan Raksasa Juga Bisa Kena Hack, Salah Satunya Dari Indonesia

Perusahaan Raksasa Juga Bisa Kena Hack, Salah Satunya Dari Indonesia

Perusahaan Raksasa Juga Bisa Kena Hack, Salah Satunya Dari Indonesia – Siapa sih yang tidak takut dengan hacker? Seorang hacker bisa menjadi sangat berbahaya dan bisa menjadi ancaman yang tinggi. Bagaimana tidak, seorang hacker terbaik mampu untuk meretas berbagai sistem, bisa itu keamanan, mendapatkan data rahasia, hingga menjadi cyber terorrist. Sehingga, tidak menutup kemungkinan juga sebuah perusahaan raksasa dapat ditembus oleh seorang hacker. Tidak ada yang tidak mungkin, meski perusahaan besar atau raksasa sekalipun sudah diperkuat dengan keamanan tingkat tinggi, seorang hacker terbaik maupun hacker yang paling ditakuti di dunia masih bisa menjebolnya dengan mudah, seperti nama-nama perusahaan yang akan Hinet share ke kamu sekarang ini. Berikut daftar perusahaan yang terkena hack:

1. Yahoo

Perusahaan Raksasa Juga Bisa Kena Hack, Salah Satunya Dari Indonesia - Yahoo

Pada September 2016 lalu, Yahoo melakukan perjanjian akusisi dengan Verizon. Di momen yang bersamaan, Yahoo menyatakan bahwa perusahaannya menjadi korban peretasan. Perusahaan Yahoo harus mengalami peristiwa peretasan sebanyak 2x. Yang pertama, Yahoo harus merasakan kehilangan 500 juta data pengguna yang telah berhasil dicuri oleh hacker. Di bulan Desember, Yahoo kembali diretas oleh hacker yang berbeda dan kali ini tidak hanya data penggunanya saja, melainkan juga security question dan jawabannya.

Baca Juga: Bocah 15 Tahun Asal Ciledug Berhasil Masuk Situs NASA, Simak fakta Putra Aji Adhari ini

2. Sony Playstation Network

Perusahaan Raksasa Juga Bisa Kena Hack, Salah Satunya Dari Indonesia - Sony Playstation Network

Salah satu perusahaan game terbesar di dunia ini juga mengalami kejadian tidak mengenakan terkait peretasan. Sony Playstation Network mengalami kerugian sekitar Rp 2 miliar lebih akibat dari kejadian peretasan ini. Sang hacker berhasil menyolong 77 juta akun serta 12 juta nomor kartu kredit yang sudah dienkripsi. Parahnya lagi, hacker tersebut sukses mendapatkan informasi berupa password, email, data alamat rumah, rekening, serta data password PSN/Qriocity. Peretasan yang dialami Sony Playstation Network diklaim sebagai pencurian data paling terburuk.

Baca Juga: Apakah Kamu Menutup Webcam Laptop Menghindari Hacker?

3. Facebook

Perusahaan Raksasa Juga Bisa Kena Hack, Salah Satunya Dari Indonesia - Facebook

Tepatnya bulan September tahun lalu, perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini nyatanya juga sempat diretas oleh hacker. Sang hacker ini berhasil mencuri 50 juta akun pengguna. Hal ini juga berdampak pada sahamnya. CEO Facebook ini mengatakan saham Facebook menjadi turun sekitar 3% sampai 5%. Cara hacker meretas puluhan juta akun ini yaitu dengan melalui fitur “View As”, yang mana fitur ini bagi pengguna berfungsi untuk melihat bagaimana profilnya jika dilihat orang lain. Sayangnya coding pada fitur ini masih sangat lemah, sehingga dapat disusupi oleh hacker.

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

4. Bukalapak

Perusahaan Raksasa Juga Bisa Kena Hack, Salah Satunya Dari Indonesia - BukaLapak

Tidak hanya perusahaan luar saja, nyatanya perusahaan asal Indonesia juga pernah kena hack. Salah satu perusahaan jual beli online terbesar di Indonesia ini nyatanya berhasil diretas oleh hacker yang menyebut dirinya dengan Gnosticplayers. Hacker ini mencuri sekitar 13 juta akun pengguna. Menanggapi masalah ini, Ahmad Zacky selaku CEO membantah terkait informasi pencurian data seperti password, username, atau informasi pengguna. Meskipun memang betul adanya upaya peretasan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Itulah daftar perusahaan yang terkena hack. Meski perusahaan-perusahaan yang sudah Hinet sebutkan adalah kelas atas, tidak menutup kemungkinan juga Hacker dapat berhasil meretas sistemnya. Apalagi teknologi sekarang sudah semakin canggih. Benarkan Hinet Lovers? Sebagai penutup, hanya ingin mengingatkan untuk terus berlangganan dan membeli MiFi Economy Plus dar Hinet. Dengan kuota 90GB dan masa aktif 90 hari. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.