Hinet Internet Cepat 4G LTE
Praktis, Cara Menghemat Kuota Internet Supaya Awet Sebulan

Praktis, Cara Menghemat Kuota Internet Supaya Awet Sebulan

Praktis, Cara Menghemat Kuota Internet Supaya Awet Sebulan – Mejelajah dunia maya dengan menggunakan internet memang sudah menjadi tren di zaman yang kian maju saat ini. Menawarkan berbagai kemudahan untuk mengakses beragam informasi menjadi faktor utama yang membuat masyarakat tertarik menggunakannya. Kemudahan dan kecanggihannya ini membuat siapa saja bisa merasakan keuntungan. Tentunya, akses internet membutuhkan kuota yang cukup. Oleh karena itu, Hinet Lovers harus pintar-pintar memilih cara yang tepat agar bisa menghemat pemakaian internet, setidaknya untuk satu bulan. Berikut ini Hinet punya tips agar kuota internet kamu bisa awet selama satu bulan atau lebih:

1. Batasi Penggunaan Kuota

Salah satu hal yang paling sering membuat kuota kamu boros adalah  karena penggunaan kuotamu tidak terkontrol. Dengan memberikan batasan penggunan kuota, kamu bakal lebih menghemat penggunan kuota. Jika Hinet Lovers adalah pengguna Android maka kamu bisa memanfaatkan fitur data usage warning dan limit system yang berfungsi untuk membatasi pemakaian kuotamu serta akan memberikanmu notifikasi jika kamu sudah menggunakan kouta dengan batasan yang sudah ditentukan. Cara mengaktifkannya juga sangat mudah, yaitu dengan masuk ke Setting – Data Usage – Cellular Data Limit dan klik untuk mengaktifkannya.

2. Manfaatkan Free Wifi Sekitarmu

Dengan menghemat kouta, bukan berarti kamu tidak bisa menonton video di youtube, meng-update aplikasi, ataupun bermain game online. Semua hal tersebut bisa dilakukan asalkan dengan memanfaatkan wifi yang ada di sekitarmu. Misalnya, jika kamu sedang berada di zona free wifi, kamu bisa langsung mengunduh video kesukaanmu sebanyak mungkin, lalu kamu bisa menontonnya di lain waktu. Kamu juga bisa meng-update aplikasimu dengan memanfaatkan wifi gratis tersebut. Jika kamu tidak menggunakan wifi gratis, tentu saja akan ada banyak penggunaan kuota yang terbuang.

3. Cari Tahu Aplikasi Yang Menyedot Kuotamu

Cara lain agar kuotamu lebih hemat adalah dengan mencari tahu aplikasi apa saja yang membuat kuota kamu boros. Bagi Hinet Lovers yang menggunakan android, cukup mudah untuk mengidentifikasinya, yaitu dengan masuk ke menu Setting – Data Usage dan kamu bisa melihat daftar aplikasi dengan jumlah pemakaian kuotanya. Dari sana kamu bisa mengetahui dan bisa meng-uninstall aplikasi yang paling banyak menyedot kuota di smartphone-mu.

4. Pilih Provider Yang Hemat

Tips berikutnya yang bisa membuat kamu menghemat pemakaian kuota adalah dengan menggunakan provider yang hemat. Perlu Hinet Lovers ketahui, bahwa ketika kamu menghemat kuota sama saja kamu menghemat pengeluaran uangmu. Jadi, Hinet Lovers jangan sungkan untuk mencari tahu provider yang paling hemat untuk smartphone-mu. Nah, kali ini Hinet Lovers tidak perlu repot mencari provider yang hemat lagi karena modem wifi dari Hinet bisa menjadi solusinya. Modem wifi dari Hinet bisa membuat pemakaian kuotamu irit sampai dengan lebih dari satu bulan.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.