Hinet Internet Cepat 4G LTE
Prasangka Tentang Introvert Ini Engga Selamanya Benar, Cek Dulu Yuk Faktanya

Prasangka Tentang Introvert Ini Engga Selamanya Benar, Cek Dulu Yuk Faktanya

Prasangka Tentang Introvert Ini Engga Selamanya Benar, Cek Dulu Yuk Faktanya – Di dunia ini, terdapat 3 tipe kepribadian manusia, yaitu Ambivert, Ekstrovert, dan Introvert. Ekstrovert dikenal dengan ciri khasnya yang terlihat aktif, sedangkan Introvert sebaliknya. Apa itu Introvert? Orang Introvert adalah orang-orang yang memiliki karakter atau sifat yang lebih kepada subjektif secara mental dalam menjalani kehidupannya. Terkadang, masyarakat memiliki konotasi yang negatif terhadap orang berkepribadian Introvert. Pasalnya, kepribadian Introvert memang terlihat pendiam, hal ini juga termasuk ciri-ciri Introvert. Namun kenyataannya, masyarakat masih salah dalam berprasangka. Sebenarnya, ada kelebihan Introvert yang harus Hinet Lovers tahu. Berikut ini, Hinet akan menjabarkan beberapa prasangka tentang Introvert yang salah. Yuk langsung saja Hinet Lovers simak di bawah ini.

1. Introvert Itu Anti Sosial

Prasangka Tentang Introvert Ini Engga Selamanya Benar, Cek Dulu Yuk Faktanya - Introvert Itu Anti Sosial

Masih banyak orang-orang yang beranggapan bahwa kepribadian Introvert adalah “anti sosial”. Namun hal itu benar-benar SALAH! Orang berkepribadian Introvert lebih cenderung untuk berinteraksi dengan satu orang saja, meskipun sebenarnya mereka juga menyukai orang-orang lainnya. Alasannya, mereka sangat mementingkan kualitas ketimbang kuantitas dalam hal hubungan. Selain itu mereka juga sangat menghargai waktu dikala berinteraksi dengan yang lain.

Baca Juga: Makin Kenali Dirimu Melalui Situs Tes Kepribadian Terbaik Ini

2. Introvert Bisa Berubah

Prasangka Tentang Introvert Ini Engga Selamanya Benar, Cek Dulu Yuk Faktanya - Introvert Bisa Berubah

Ini juga salah satu prasangka kepribadian Introvert yang SALAH! Yang namanya kepribadian tidak akan pernah berubah sampai kapanpun. Meskipun mereka berusaha begitu keras.

Baca Juga: HRD Bisa Melihat Kepribadian Seseorang Berdasarkan Warna Pakaian Saat Interview

3. Introvert Tidak Pandai Berpendapat

Prasangka Tentang Introvert Ini Engga Selamanya Benar, Cek Dulu Yuk Faktanya - Introvert Tidak Pandai Berpendapat

Memang betul orang-orang berkepribadian Introvert terlihat pendiam dan tidak banyak bicara, sehingga orang lain menganggap bahwa mereka tidak pandai berpendapat. Jangan salah, justru orang-orang Introvert suka memikirkan terlebih dahulu apa yang ingin diucapkan dan menemukan fakta sebelum mengungkapkannya.

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

4. Introvert Tidak Bisa Menjadi Pemimpin

Prasangka Tentang Introvert Ini Engga Selamanya Benar, Cek Dulu Yuk Faktanya - Introvert Tidak Bisa Menjadi Pemimpin

Kata siapa orang-orang kepribadian Introvert tidak bisa menjadi pemimpin? Meskipun memang mereka dikenal dengan sifat yang pemalu, kenyataannya banyak juga loh publik figur dan pesohor yang berkepribadian Introvert menjadi seorang pemimpin yang hebat. Sebut saja Bill Gates, pemimpin perusahaan Microsoft. Lalu ada Mahatma Gandhi, Bung Hatta, Albert Einstein, dan masih banyak lagi lainnya yang tidak bisa disebut di sini.

Itulah prasangka yang sering dipikirkan kebanyakan orang terhadap kepribadian Introvert yang dinilai SALAH. Orang-orang berkepribadian Introvert memang kerap kali dikonotasikan negatif, namun mereka juga memiliki kelebihan dibalik prasangka-prasangka yang menghujaninya. Sebelum menutup informasi ini, Hinet ingin mengingatkan untuk terus berlangganan dan memakai MiFi Economy Plus, dengan kuota 90GB dan masa aktif 90 hari. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.